10 Fakta Menarik tentang Berlian yang Belum Anda Ketahui


Memang tidak ada habisnya membahas batu cantik yang berkilauan ini. 10 fakta menarik tentang berlian berikut akan membuat Anda semakin mengagumi dan mengerti mengapa berlian begitu istimewa.


Fakta Menarik Berlian #1

Bangsa Romawi dan Yunani kuno percaya bahwa berlian adalah air mata yang jatuh dari para dewa atau serpihan dari bintang-bintang yang jatuh.

Bangsa Romawi juga percaya bahwa panah Cupid diberi ujung berlian (mungkin ini mengapa berlian dihubungkan dengan cinta romantis).


Fakta Menarik Berlian #2

Berlian terbentuk sekitar 160 km di bawah tanah, barulah kemudian muncul ke permukaan bumi bersama lava dari letusan gunung berapi.


Fakta Menarik Berlian #3

Berlian terbuat dari elemen tunggal, hampir 100% karbon. Di bawah panas dan tekanan luar biasa yang jauh di bawah permukaan bumi, atom karbon menghasilkan struktur kristal berlian yang indah dan langka.


Fakta Menarik Berlian #4

Kata “diamond” berasal dari bahasa Yunani “adamas,” yang berarti tak terkalahkan atau tidak bisa dihancurkan. Ini sesuai dengan sifat aslinya yaitu batu alam paling keras di bumi.

Dalam bahasa Latin berlian justru disebut adamare yang artinya mencintai dengan sepenuh hati. Tak heran berlian menjadi simbol cinta dan kerap menjadi penghias cincin tunangan.


Fakta Menarik Berlian #5

Tahukah Anda bahwa berlian memiliki beragam warna? Anda akan menemukan berbagai berlian warna mewah alami; berlian yang sangat langka hadir dalam berbagai warna merah, biru, pink, kuning, cokelat, hitam, oranye dan hijau.


Fakta Menarik Berlian #6

Agar berlian mentah menjadi lebih berkilau, berlian akan mengalami proses pemotongan dan pemolesan. Selama itu, berlian akan kehilangan rata-rata 50% dari berat karat aslinya.


Fakta Menarik Berlian #7

Banyak budaya kuno percaya bahwa berlian memberi kekuatan dan keberanian pemakainya selama pertempuran, dan beberapa raja mengenakan berlian pada baju besi mereka saat mereka melaju ke medan perang.


Fakta Menarik Berlian #8

Penggunaan cincin tunangan berlian pertama kali terjadi pada tahun 1477, ketika Archduke Maxmillian dari Austria memberi Mary of Burgundy cincin emas yang menampilkan huruf M yang dieja menggunakan berlian.


Fakta Menarik Berlian #9

Berlian laboratorium memiliki sifat fisik, kimia, dan optik yang sama dengan berlian yang ditambang. Mereka adalah berlian abadi yang memiliki dampak lingkungan yang lebih sedikit dibanding berlian hasil tambang.


Fakta Menarik Berlian #10

Berlian tercipta jauh sebelum dinosaurus ada di bumi dan beberapa berlian bahkan lebih tua daripada bintang-bintang di langit. Berlian paling muda berusia 900 juta tahun.


Membeli Berlian Asli

Jika Anda tertarik dengan kilauan berlian dan ingin membeli berlian untuk koleksi maupun perhiasan, Galeri24 dari PT.Pegadaian adalah pilihan yang tepat, karena menyediakan precious stone atau batu mulia termasuk berlian yang bersertifikasi G-Lab.

Toko Galeri24 yang tersebar di berbagai kota di Indonesia juga menyediakan logam mulia dan perhiasan emas lainnya dengan jaminan kadar dan keaslian.

Tak hanya itu, Galeri24 juga mempermudah Anda dalam pembelian emas melalui toko online resmi www.galeri24.co.id

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥