10 Jenis Batu Permata yang Cocok Untuk Cincin Tunangan atau Cincin Kawin


Ternyata bukan hanya berlian yang cocok untuk dijadikan penghias cincin kawin dan cincin tunangan. Berikut 10 jenis batu mulia yang tidak kalah cantik untuk momen paling berharga tersebut.


1. Batu Amethyst

Batu Amethyst sangat cantik dan hampir serupa dengan berlian. Batu berwarna ungu ini memang tidak sekuat berlian, namun seimbang dengan harganya yang relatif lebih murah dan juga tahan lama sehingga cocok untuk cincin kawin dan tunangan.


2. Batu Safir

Batu Safir umumnya memiliki warna biru yang klasik, namun ada juga batu safir yang hadir dengan warna kilauan yang berbeda-beda seperti kuning, hijau dan juga putih. Batu ini pun memiliki tingkat kekerasan yang baik dan sangat cocok untuk menggantikan berlian.


3. Batu Jamrud

Batu mewah yang memiliki ciri khas warna hijau ini juga merupakan batu permata populer yang sering dijadikan penghias cincin kawin dan tunangan. Terapkan setting modern untuk mendapatkan perhiasan yang cocok untuk kaum muda


4. Batu Garnet

Batu garnet ini adalah salah satu batuan yang memiliki kilauan sedikit kemerahan dan pink, batuan ini umumnya di balut dengan desain setting yang klasik dan antik. Batu jenis ini juga cocok sekali jika di padukan dengan mutiara.


5. Batu Mutiara

Batu mutiara sangat umum dijadikan pengganti batu berlian, karena batu ini sangat pas diaplikasikan menjadi perhiasan apapun termasuk cincin kawin dan tunangan. Namun ada baiknya memilih mutiara yang tidak terlalu besar agar tidak mudah tergores dan hilang.


6. Batu Topaz

Batu topaz mungkin cukup asing di telinga Anda karena jarang digunakan sebagai cincin kawin dan tunangan. Namun bagi Anda yang ingin tampil beda, warna batu yang biru gelap ini layak untuk dicoba mengingat warnanya yang tak kalah menawan dan elegan.


7. Batu Ruby

Batu Ruby atau yang biasa disebut Batu Emerald ini memiliki warna kemerah-merahan dan masuk ke dalam jajaran batu-batuan berwarna yang paling unggulan atau yang paling favorit di pakai sebagai cincin kawin dan cincin tunangan.


8. Batu Onyx

Batu Onyx ini timbul dalam bermacam-macam varian warna dan akan memberikan sebuah gaya yang unik untuk Anda. Warna nya yang kehitam-hitaman ini pastinya akan membuat cincin ini nampak lebih klasik dan tentu nya juga akan tetap terlihat keren.


9. Batu Aquamarine

Batu berwarna biru ini memiliki texture yang lembut dan menawan. Selain itu, kejernihan dari batu aquamarine sangat memikat dan membuat batu terlihat mewah, sehingga sangat pas dijadikan perhiasan untuk momen berharga Anda.


10. Batu Moissanite

Batu ini memiliki tampilan yang sangat cantik hampir menyerupai berlian. Batu Moissanite ini sering di salah artikan sebagai berlian karena kemiripannya, namun memiliki harga yang jauh lebih murah. Jadi, batu yang cukup kuat ini juga cocok dijadikan cincin kawin atau cincin pertunangan Anda.


Cincin Kawin dan Cincin Tunangan

Nah, begitu banyak jenis batu permata yang tak kalah cantik dengan berlian, kan. Namun untuk cincin kawin atau cincin tunangan, Anda harus berhati-hati memilih batu permata yang asli dan berkualitas.

Galeri24 dari PT.Pegadaian memiliki solusi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari cincin kawin ataupun cincin tunangan. Galeri24 memiliki berbagai model yang up to date dengan jaminan keaslian dan karatase yang baik.

Adapun cara membeli cincin kawin dan cincin tunangan di Galeri24 cukup mudah. Ada ratusan toko yang telah tersebar di indonesia, serta toko online yang dapat Anda akses di www.galeri24.co.id

1,097 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥