10 Jenis Potongan Batu Perhiasan yang Bisa Anda Pilih


Untuk menonjolkan kilaunya, batu perhiasan seperti intan permata harus melalui proses pemotongan. Hasilnya adalah bentuk yang bermacam-macam. Dan, bukan hanya untuk kecantikan, konon bentuk yang berbeda-beda ini juga untuk menonjolkan personaliti para pemakainya.

Wanita yang feminine konon lebih menyukai model princess cut atau pear, sementara si anggun lebih menyukai emerald cut. Tidak ada bentuk yang lebih bagus daripada yang lainnya. Kira-kira, mana yang paling cocok bagi Anda di antara sepuluh potongan ini?


Jenis Potongan Batu Perhiasan #1: Round Cut

Yang ini adalah jenis potongan batu perhiasan yang paling popular. Banyak selebriti menggunakannya sebagai cincin pertunangan dan pernikahan mereka. Berlian dengan berbentuk round cut ini paling banyak digemari karena bentuknya yang bulat dan dapat menyerap lebih banyak cahaya dibanding bentuk berlian yang lainnya sehingga kilaunya pun akan menyala dengan sempurna.

Berlian berbentuk round cut sangat cocok untuk seseorang yang kuat dan memiliki percaya diri yang tinggi. Biasanya, orang yang menyukai berlian ini memiliki kecantikan serta kecerdasan yang akan selalu terpancar di mana pun Anda berada.


Jenis Potongan Batu Perhiasan #2: Emerald Cut

Emerald Cut yang agak pipih ini memiliki bentuk persegi panjang dengan bentuk tumpul di setiap sudutnya. Dengan bentuknya yang panjang, berlian berbentuk emerald dapat dengan mudah memancarkan kejernihan konstan yang terdapat pada berlian, meski kurang bercahaya dibanding potongan lain.

Kejernihannya yang memancar akan memperindah penampilan wanita yang menggunakan berlian berbentuk emerald ini. Emerald Cut paling cocok bagi Anda para wanita dengan karakter berkelas, dinamis, serta aktif dalam berbagai kegiatan.


Jenis Potongan Batu Perhiasan #3: Princess Cut

Model Princess Cut amat manis dan romantis. Berlian dengan potongan berbentuk princess cut seringkali digunakan oleh orang-orang untuk cincin pernikahan. Cincin berbentuk potongan princess cut merupakan cincin terpopuler nomer 2 setelah round cut.

Bentuk potongan princess cut biasanya berbentuk kotak dengan memiliki sudut yang cukup tajam sehingga membuat cincin berbentuk seperti ini, dapat memantulkan cahaya dengan kilauan yang bersinar terang. Anda wanita yang menyukai potongan model princess cut? Paling mungkinnya, Anda memiliki karakter gabungan antara disiplin tinggi dan sikap feminine yang sangat memikat.


Jenis Potongan Batu Perhiasan #4: Marquise Cut

Berlian satu ini memperoleh namanya berkat keinginan Raja Prancis, Louix XV yang menyukai senyum dari selir kesayangannya: Mademoiselle Marquise de Pompadour. Karena itulah bentuk berlian marquise agak menyerupai lekukan senyum. Berlian yang terinspirasi dengan bentuk senyuman Marquise de Pompadour ini merupakan bentuk terfavorit setiap wanita, karena bentuknya yang sangat berkelas dan memukau.

Suka berlian bentuk Maerquise? Maka Anda adalah pribadi lembut dan hangat. Berlian berbentuk Marquise juga melambangkan kepribadian seseorang yang pantang menyerah serta memiliki semangat yang sangat tinggi dalam menghadapi segala semua hal.


Jenis Potongan Batu Perhiasan #5: Heart Cut

Potongan berlian berbentuk heart cut memiliki bentuk yang unik menyerupai bentuk hati. Berlian dengan model seperti ini sangat cocok untuk diberikan sebagai hadiah di hari yang spesial, mungkin ini saatnya untuk kamu memberikan kode pada si dia jika hari ulang tahunmu sudah dekat. Kreatif dan positif, berlian satu ini bisanya sangat disukai oleh para gadis yang berjiwa muda dan energik.


Jenis Potongan Batu Perhiasan #6: Cushion Cut

Berlian model potongan cushion cut memiliki sudut-sudut yang bulat, sehingga kilau cahaya yang dipancarkannya sangat menawan. Potongan berlian berbentuk cushion cut melambangkan kepribadian seseorang yang lembut dan penyayang yang sangat baik hati. Berani membuktikan?


Jenis Potongan Batu Perhiasan #7: Oval

Jari Anda pendek dan percaya diri? Jangan khawatir, tipe yang ini ada untuk mengatasi insekuritas Anda.

Ketika Anda menggunakan batu berlian berbentuk oval ini, jari Anda seakan terlihat lebih panjang karena bentuk berlian oval ini dapat menciptakan ilusi yang seolah-olah membuat jemari terkesan lentik.

Oval cut biasa menjadi favorit bagi orang-orang dengan kepribadian yang serba kreatif dan juga sangat feminim, dan juga seorang pekerja keras sesuai porsinya. Tidak seorang pun akan dapat mengambil keuntungan dari orang seperti Anda!


Jenis Potongan Batu Perhiasan #8: Pear Cut

Yang ini juga bisa disebut teardrop cut, atau vintage cut. Disebut berlian dengan potongan berbentuk pear cut karena bentuknya yang menyerupai buah pir, atau orang-orang juga biasa menyebutnya sebagai tetesan air mata. Saat menggunakan berlian berbentuk pear cut kamu dapat membuat jari-jarimu terkesan lebih langsing.

Jika Anda termasuk wanita yang menjadikan berlian berbentuk pear cut sebagai bentuk terfavorit mu maka Anda adalah seorang pejuang yang sangat mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan petualangan. Anda juga cenderung popular karena baik hati dan supel.

Nah, sudah memahami bedanya, bukan?

Siap memilih? Segera kunjungi katalog galeri24.co.id, atau cek toko offlinenya di berbagai kota terdekat. Hanya di Galeri24 Anda bisa memperoleh perhiasan berkualitas, batu dan logam mulia tipe antam, dan UBS yang terverifikasi legal oleh OJK.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥