Kabar Emas
10 Feb 2024

3 Mitos Investasi Emas Yang Masih Dipercayai

Bagikan
article-cover-images/3f0d68e6e8929fa2d1dd0c72d9d39f6e

Trend melakukan investasi akhir – akhir ini sedang booming di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan gencarnya pemberitaan – pemberitaan mengenai investasi yang dianggap sebagai penyelamat finansial di masa yang akan datang nanti. Munculnya produk – produk investasi ini membuat masyarakat tertarik ikut berinvestasi. Kita ketahui investasi ini memiliki berbagai macam jenis yaitu investasi saham dan investasi emas. Sayangnya masyarakat saat ini masih banyak yang salah lahkah dalam memilih investasi.


Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang tepat untuk mengembangkan dana. Terlebih akhir – akhir ini emas mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini dikarenakan emas tidak terpengaruh dengan inflansi dan innvestasi emas juga dapat disebut sebagai investasi jangka panjang.


Meningkatnya minat masyarakat dalam berinvestasi, membuat Galeri 24 menjadi salah satu tempat yang tepat dalam berinvestasi dibidang emas. Galeri 24 ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang retail perhiasan dan emas yang sangat terpercaya. Berbagai jenis produk emas batangan dan perhiasan yang dimiliki oleh Galeri 24 sudah memiliki sertifikat resmi dan adanya jaminan untuk kualitas produk.


Berbagai kolesik produk dari Galeri 24 ialah emas batangan, perhiasan emas seperti Cincin, Kalung, Gelang, Anting, hingga Liontin dengan design yang eksklusif dan cantik, dan juga Baby Galeri 24, Baby Galeri ini merupakan produk baru dari dari Galeri 24 dengan pecahan pecahan mulai dari 0,1— 0,5 gram.


Berikut ini adalah beberapa mitos-mitos investasi emas yang masih dipercayai oleh masyarakat, seperti:

1. Investasi emas adalah Investasi Orang Kaya

Ini adalah Mitos yang paling sering didengar di Indonesia, masyarakat Indonesia mengaggap bahwa yang orang bisa melakukan investasi emas hanyalah orang yang mempunyai uang yang lebih atau biasa di kenal dengan istilah orang kaya. Namun kenyataannya saat ini Investasi emas bisa dilakukan oleh siapapun dan tentunya untuk masyarakat umum. Melakukan Investasi emas kini bisa sangat fleksibel dengan berbagai macam denominasi yang dapat disesuaikan dengan Budget yang kita miliki. Saat ini Galeri 24 memiliki Logam Mulia dengan denominasi terkecil dimulai dengan 0,1 hingga 0,5 gram dengan harga yang masih terjangkau untuk dibeli. Jadi memulai untuk berinvestasi emas tidak untuk harus menunggu kaya, tepatnya melakukan investasi adalah pemicu untuk menjadi kaya dan pilihan investasi logam mulia bisa meniadi awal investasi yang bisa di sesuaikan dengan budget yang dimiliki.


2. Sulit untuk Membeli, Menyimpan dan Menjual Emas

Mitos ini mungkin bisa dibenarkan di dalam periode waktu tertentu, namun seiring berkembangnya zaman telah berubah menjadi modern. Mitos ini sepertinya tidak perlu lagi di khawatirkan oleh masyarakat. Hal ini dikarnakan hadirnya Galeri 24 telah mematahkan mitos ini karena masyarakat dapat membeli emas perhiasan atau logam mulia melalui 105 outlet galeri 24 yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih memudahkan lagi masyarakat dapat juga mengunjungi online store Galeri 24 di berbagai aplikasi market place seperti Shopee, Tokopedia, dan aplikasi galeri 24 mobile apps serta di e-commerce Galeri 24 www.kataloggaleri24.com.

Sementara itu untuk penyimpanan emas mungkin masih ada beberapa yang khawatir jika menyimpan emas di rumah, namun hal ini pun juga bukanlah masalah besar bagi masyarakat yang ingin berinvestasi saat ini. Galeri 24 menawarkan langsung penyimpanan emas bisa disimpan di Storage Deposit Box milik Pegadaian, ini membuat masyarakat merasa lebih aman untuk melakukan investasi emas.

Tidak hanya itu saja yang di tawarkan oleh galeri 24 dalam berinvestasi emas, masyarakat yang ingin menjual emasnya kembali bisa langsung mengunjungi 105 outlet galeri yang tersebar di Indonesia dengan harga buyback yang ditawarkan cukup kompetitif, dan bisa langsung dicairkan hari itu juga.


3. Lebih Baik Menyimpan Uang daripada Emas

Menabung uang tunai bukanlah sebuah mitos melainkan kecenderungan masyarakat Indonesia, memang menabung uang tunai tidak ada salahnya namun menabung uang tunai bukanlah investasi yang berjangka panjang. Hal ini kita dapat umpamakan Jika kita memiliki uang tunai sebesar satu juta rupiah satu tahun kemudian nilainya akan tetap bahkan bisa berkurang jika kita menyimpanya dalam rekening, tetapi berbeda halnya jika kita memiliki emas 1 gram satu tahun kemudian harga emas satu gram tersebut akan berubah, tentunya nilai jualnya akan lebih tinggi saat kita beli setahun yang lalu. Kita dapat mengistilahkan “emas sudah pasti uang, uang belum tentu emas”. Untuk itu ada baiknya saat ini kita memulai menabung dalam bentuk emas untuk dalam jangka panjang dengan hasil nilai yang meningkat dan galeri 24 menawarkan fasilitas tersebut untuk membantu menabung dengan hasil nilai lebih.


4. Emas adalah peningggalan kuno

Di zaman sekarang mungkin sedikit orang yang berfikir mempunyai emas bukanlah suatu investasi yang kuno. Emas memiliki banyak keunggulan salah satunya nilai jual yang stabil dibandingkan dengan asset – asset lain. Kehadiran Galeri 24 kini membuat masyarakat lebih nyaman untuk membeli emas perhiasan ataupun logam mulia dikarenakan produk – produknya sangat berkualiats didukung juga dengan berbagai macam model perhiasan yang modern dan ekslusif.