Kabar Emas
8 Feb 2024

4 Keuntungan Membeli Emas untuk Investasi Secara Online

Bagikan
article-cover-images/5adca99d0939c77fff7a59df40b81fdd

Di era serba digital seperti sekarang ini, transaksi pembelian semakin dipermudah melalui platform online. Begitu pula dalam membeli emas untuk investasi. Berikut adalah keuntungan membeli emas secara online.


Keuntungan Membeli Emas Online #1 Pembayaran Murah dan Mudah

Pembelian emas secara online memiliki metode pembayaran yang mudah yaitu transfer antar bank. Dan ada juga toko online yang memberikan fitur pembayaran secara cicilan menggunakan kartu kredit maupun skema cicilan lainnya. Membeli emas online pun membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ongkos untuk datang ke toko emas atau toko perhiasan, sehingga Anda tidak memerlukan biaya ekstra. Selain itu, emas di toko online terbilang lebih murah. Tidak seperti toko perhiasan emas contohnya, mereka harus membayar biaya sewa toko dan menggaji karyawan, sehingga harga jual perhiasan emas pun lebih tinggi untuk menutupi biaya operasional tersebut. Membeli emas di toko online juga memungkinkan Anda mendapatkan harga yang murah karena Anda dapat terlebih dahulu membandingkan harga emas hari ini sebelum membeli. Anda juga dapat membandingkan harga antar toko online tersebut.


Keuntungan Membeli Emas Online #2 Hemat Waktu dan Tenaga

Seperti yang sudah dikatakan, membeli secara online tidak mengharuskan Anda datang langsung ke toko atau ke tempat penjualan emas. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

Selain itu, untuk membeli emas khususnya logam mulia langsung dari Antam, antriannya cukup lama dan panjang. Karena banyak orang yang suka berinvestasi logam mulia, dan kerena Antam adalah produsen logam mulia terbesar di Indonesia


Keuntungan Membeli Emas Online #3 Banyak Pilihan

Toko emas online tidak hanya menjual logam mulia dari Antam, namun bisa juga menjual logam mulia merek lainnya baik lokal maupun dari luar negeri. Terlebih jika Anda ingin berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas, ada begitu banyak model yang dapat Anda lihat di katalog toko online. Bahkan, bagi di beberapa toko online memperbolehkan untuk memesan model khusus dan membuatkannya untuk Anda.


Keuntungan Membeli Emas Online #4 Potensi Bonus dan Promo

Keuntungan terakhir membeli emas secara online adalah adanya potensi bonus dan promosi seperti diskon harga yang biasanya dilakukan oleh sebagian toko online untuk mempromosikan website mereka.


Toko Emas Online

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai keuntungan dari membeli emas secara online, selanjutnya Anda harus memastikan toko online tersebut aman untuk bertransaksi, dan emas yang dijual adalah asli dan terjamin kualitas serta karatasenya. Untuk itu, Anda dapat membeli emas secara online melalui toko online milik Galeri24. Galeri24 adalah anak perusahaan PT.Pegadaian yang telah memiliki reputasi yang baik, sehingga seluruh transaksinya dijamin aman.


Selain itu, ada banyak pilihan dan model emas yang terdapat di Galeri24. Ada logam mulia merek Antam dan UBS, perhiasan emas, serta batu mulia seperti berlian dan lain sebagainya. Namun, jika Anda masih menyukai belanja emas secara konvensional melalui toko fisik, Galeri24 juga memiliki puluhan distro/toko yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.