5 Alasan Investasi Berlian Lebih Menguntungkan daripada Emas


Menimbang-nimbang untuk berinvestasi benda? Para pakar mengajukan berlian sebagai alternatif yang bisa jadi kuda hitam keuangan Anda. Batu mulia yang tidak pernah lekang disukai kaum hawa dan memiliki banyak fungsi ini terbukti memiliki laju nilai yang bakal membuat kocek Anda tebal seumur hidup jika Anda tahu caranya. Bahkan, lebih membawa untung daripada emas!

Padahal, keuntungan dari emas saja sudah cukup menggiurkan. Bersifat fisik, bisa disentuh, cantik dilihat, masih banyak lagi alasan investasi berlian lebih membawa untung. Penasaran mengapa para pakar mengajukan berlian untuk diverfisikasi portofolio Anda?

Ternyata, inilah 5 alasannya.


Kebal Inflasi


Dibanding investasi aktiva riil lain seperti properti atau emas, berlian betul-betul kebal inflasi. Nilainya akan tetap sama tidak peduli mata uang regional sedang terpuruk atau meroket. Untuk inilah berlian sangat bisa diandalkan sebagai instrumen investasi, khususnya ketika kondisi sosiopolitik negara Anda sedang tidak stabil.

Pastikan Anda memiliki setidaknya beberapa butir berlian terbaik untuk berjaga-jaga. Karena investasi berlian tidak harus ribet.


Nilainya Bisa Terus Meningkat


Berlian termasuk non-renewable resource yang keberadaannya amat langka di alam. Meski manusia telah memiliki laboratorium-laboratorium berlian buatan, inipun masih membutuhkan waktu dan resource yang tidak sedikit.

Sementara, permintaan pasar dunia untuk berlian tidak pernah surut. Ini mungkin mengejutkan bagi Anda, tapi sebuah berlian utuh tak hanya berguna untuk bakal perhiasan. Sifatnya yang super-keras banyak membantu di sektor peralatan penambangan, dan juga kedokteran gigi. Beberapa merk speaker kualitas paling wahid pun mengandalkan berlian untuk konduktornya. Jadi, bisa dipastikan nilai berlian akan selalu meningkat.


Tidak Sulit untuk Memulainya


Pemula, bahkan ibu rumah tangga yang membutuhkan kegiatan sampingan pun bisa mulai berinvestasi berlian. Hal-hal yang perlu dicatat juga tidak sebanyak dan seribet emas. Acuannya pun jelas.

Satu hal yang perlu dicatat hanyalah Anda harus membeli berlian Anda dari tempat terpercaya dan memiliki tempat yang aman untuk menyimpannya. Juga, pandai-pandailah mencari mitra atau komunitas sehobi yang ingin maju bersama Anda. Bergabung dengan komunitas semacam ini bisa membawa wawasan dan pergaulan yang sangat bermanfaat.


Harga Murni dari Berlian Itu Sendiri


Pemerintah maupun badan dunia hampir tidak memiliki kontrol atas harga berlian Anda. Yang nyata hanyalah nilai yang tertera di sertifikat yang Anda punya atas berlian tersebut, lalu negosiasi dengan kolektor atau konsumen yang membutuhkan. Dengan kata lain, nilai berlian Anda murni berasal dari berlian itu sendiri.

Ini berbeda dengan emas yang masih mengandalkan perubahan harga dari jangka waktu ke waktu oleh badan tertentu. Dengan berlian, Anda memperoleh kebebasan penuh akan sebeapa besar dan seberapa banyak investasi yang ingin Anda anggarkan. Menyenangkan, bukan?

Ternyata, begitu banyak keuntungan dari berinvestasi berlian.

Berminat? Galeri24 juga memiliki layanan jual batu mulia, berlian, super berkualitas dengan harga bersaing. Sebagai anak langsung dari PT. Pegadaian, sudah pasti berlian di Galeri 24 akan diberikan pada Anda dengan sertifikat setara GIA.

Namun bagi Anda yang lebih suka berinvestasi emas berbentuk logam mulia, Galeri24 juga menjual emas antam dan UBS. Tak lupa, ada juga ragam perhiasan emas cantik untuk momen-momen istimewa Anda maupun untuk koleksi.

Untuk berbelanja emas maupun berlian, Anda bisa mengecek katalognya di galeri24.co.id, atau mengunjungi langsung gerai terdekat di kota Anda.

27 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥