5 Fakta Eternity Ring, Simbol Cinta Sejati yang Tahan Lama


Berawal dari desain khas Mesir yang royal, eternity ring alias cincin dengan setting eternity mempertahankan popularitasnya hingga sekarang. Tatahan permatanya yang merata hingga separuh atau seluruh badan cincin setia menghiasi dan tidak pernah gagal membuat jemari tampak memesona. Tapi sebenarnya, bukan cuma itu keunggulan cincin mewah satu ini.

Per 2019, data dari berbagai toko perhiasan menunjukkan eternity ring masih termasuk 10 setting yang paling banyak dicari pria untuk pasangannya. Apa saja keistimewaan eternity ring? Anda bisa menyimaknya di bawah ini.


Fakta Eternity Ring #1:Ada Half, Ada Full


Eternity ring punya dua model: half dan full. Setting half berarti bagian yang ditatahi batu mulia hanyalah separo cincin. Ini berarti Anda bisa memutar cincin Anda kapan saja, tergantung Anda ingin menunjukkan bagian yang polos atau penuh berlian di punggung jari. Sementara setting full berarti seluruh badan cincin dihiasi batu permata kecil-kecil yang berkilauan serempak.

Bisa diduga, jenis batu mulia paling populer untuk setting cincin ini adalah berlian. Bagaimanapun juga, eternity ring adalah cincin untuk menyimbolkan cinta yang kuat dan awet selamanya dan batu apa yang lebih keras daripada berlian?


Fakta Eternity Ring #2: Bermula dari Mesir


Barangkali, konsep eternity ring adalah salah satu yang paling tua. Konsepnya bermula dari 4000 tahun lalu di tanah Mesir, sekitar tahun 1800 Sebelum Masehi. Dari peti-peti perhiasan kuno ditemukan cincin dengan tatahan batu berharga di seluruh tubuh cincin. Kadang, bentuknya menyerupai ular yang sedang memakan ekornya sendiri (ouroboros).

Menurut telaah hieroglyph, ini menyimbolkan siklus kehidupan yang terus berulang. Tetapi, telaah lebih lanjut menyatakan ini bisa juga berarti sebuah pola hubungan yang terus menyokong satu sama lain sampai kapan pun. Manis, ya!


Fakta Eternity Ring #3: Populer untuk Anniversary atau Kelahiran Anak


Dulu, tradisinya adalah para pria menghadiahkan eternity ring untuk peringatan 60 tahun perkawinan bersama sang istri. Tetapi pasangan zaman sekarang cenderung tidak perlu menunggu selama itu untuk memanjakan orang terkasih.

Trennya kini bergeser. Eternity ring bisa menjadi kado sempurna untuk ibu bayi yang baru melahirkan anak pertama. Ada makna simbolis bahwa dengan kehadiran anak, sang suami kini sepenuhnya terikat pada istrinya dan tidak akan meninggalkannya sampai kapan pun juga. Sebab itu, ibu bayi baru kadang memiliki cincin eternity ring di jemari selain cincin kawin dan cincin pertunangan.


Fakta Eternity Ring #4: Termasuk yang Paling Susah Dibuat


Cincin setting eternity termasuk yang paling mahal. Terlebih jika Anda ingin memiliki cincin eternity bertatahkan berlian berkualitas. Selain itu, proses pembuatannya juga tergolong sulit. Pengrajin harus membuat ketebalan cincin yang pas agar penampangnya tidak cukup rapuh untuk tatahan berlian yang banyak. Tapi di saat yang sama, jangan sampai terlalu tebal sampai tidak enak dipakai di jari.

Selain itu, pengrajin juga harus menentukan potongan dan ukuran berlian agar kilaunya terasa pas. Rumit juga, ya?


Fakta Eternity Ring #5: Banyak Dipilih Para Selebriti Hollywood


Karena kecantikannya yang mewah, eternity ring banyak dipilih oleh para selebriti Hollywood. Sebab itu, Anda yang ingin bergaya seperti mereka sangat bisa memilih cincin eternity ring sebagai pelengkap gaya.

Beberapa figur yang termasuk penggemar berat model cincin ini adalah Audrey Hepburn, yang menerima cincin eternity bertipe baguette cut dari tunangannya, Will Ferrer, pada 1954. Menyusul, pada 1999 cincin eternity milik pesohor Marilyn Monroe sukses dijual dengan harga yang fantastis di pelelangan: 775.200 dollar! Padahal, batu cincin itu sudah hilang satu.

Bagaimana? Sudah tergerak untuk membeli eternity ring untuk diri Anda sendiri, atau pasangan?

Jika ya, Anda bisa langsung melihat-lihat katalog galeri24.co.id. Koleksinya terus bertambah dan diperbaharui, menyajikan ragam perhiasan termasuk eternity ring yang pas untuk mewarnai momen-momen berharga di hidup Anda. Anda juga bisa mengunjungi outlet offlinenya di lebih dari 50 kota di nusantara.

36 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥