• Galeri24

5 Tips Mempersiapkan Undangan Pernikahan yang Low Budget

Pernikahan menjadi salah satu momen paling sakral dalam hidup manusia. Hal ini pun membuat perencanaannya mesti matang termasuk dalam mempersiapkan undangan pernikahan. Undangan pernikahan menjadi bagian utama dan yang tidak boleh terlupakan saat anda merencanakan pernikahan.


Tips Mempersiapkan Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan boleh dibilang merupakan bagian yang akan cukup menguras budget pernikahan. Banyak pengalaman dari mereka yang telah melangsungkan pernikahan menyebut kalau undangan menjadi salah satu sumber pengeluaran terbesar. Di samping jumlah yang AKAN dibuat, desain undangan juga menjadi faktor mengapa bagian tersebut akan menguras biaya pernikahan. Lalu, bagaimana cara mempersiapkan undangan pernikahan untuk yang low budget? Simak tips berikut supaya anda bisa menekan biaya pengeluaran pernikahan.

1. Rencanakan Jauh Hari

Merencanakan jauh hari pembuatan undangan pernikahan bisa menekan budget yang anda miliki. Mengapa? Sebab, jika terburu-buru, boleh jadi tempat percetakan undangan akan memberikan biaya extra. Oleh karena itu, persiapkan undangan dari jauh hari, ya.


2. Buat Desain Undangan Sendiri

Pada umumnya, setiap undangan pernikahan ingin dibuat dengan desain semenarik mungkin. Di sini, jika anda datang ke tempat percetakan, mereka akan memberikan beberapa pilihan desain yang pastinya dengan harga bervariasi tergantung tingkat kerumitan dan keunikan undangan itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya anda membuat desain undangan sendiri. Terlebih lagi, anda bisa memanfaatkan banyak media sebagai undangan untuk pernikahan.


3. Gunakan Undangan Online

Kemajuan teknologi membuat semua lebih mudah, termasuk pembuatan undangan pernikahan dalam bentuk online. Di sini, anda bisa membuat undangan dalam bentuk flyer, poster, broadcast message, atau apapun lewat digital.


4. Jangan Sampai Salah Penulisan

Untuk menghindari pengeluaran budget pembuatan undangan yang mahal, maka hindari kesalahan penulisan. Bila anda keliru dalam penulisan atau isi informasi, maka bisa berimbas pada pembuatan ulang undangan pernikahan yang tentunya akan memakan biaya tambahan.


5. Cari Rekomendasi Percetakan Terpercaya

Tips mempersiapkan undangan terakhir adalah mencari jasa percetakan yang murah dan terpercaya. Anda bisa tanyakan kepada teman-teman anda yang sudah menikah lebih dulu, tempat percetakan yang murah dan terpercaya. Pilihlah tempat percetakan yang dekat dengan tempat anda tinggal, agar lebih mudah untuk mengawasinya.


Memilih Mas Kawin Pernikahan

Selain undangan pernikahan, jangan lupa persiapkan juga mas kawin atau mahar pernikahan. Mas kawin merupakan pemberian wajib berupa uang atau barang dari mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan ketika dilangsungkan akad nikah. Untuk besaran nilai dan jumlah, mas kawin tidak memiliki batasan minimal maupun maksimal pemberiannya kepada wanita. Asalkan, mahar tersebut berupa sesuatu yang layak dan bermanfaat bagi wanita. Namun, perlu diingat bukan berarti memperbolehkan mempelai laki-laki memilih mahar secara asal-asalan. Bila ingin memberi cincin emas sebagai mas kawin, berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan.


Tips Pilih Mas Kawin Cincin Emas

1. Perbanyak Referensi

Sebelum membeli cincin pernikahan, Anda harus banyak survei terlebih dahulu. Anda bisa gunakan referensi dari internet, buku, atau informasi dari lingkungan seperti teman dan keluarga. Perbanyak informasi tentang mas kawin cincin emas jauh-jauh hari sebelum hari-H.


2. Pilih Desain dan Model Cincin Emas

Bukan hanya undangan pernikahan yang harus terlihat menarik, desain cincin mas kawin juga mesti terlihat elegan. Lalu, pilihan model cincin juga mesti update dengan zaman supaya bisa menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan.


Beli Mas Kawin Cincin Emas di Galeri 24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


11 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥