• Galeri24

6 Manfaat Emas Bagi Wanita yang Jarang Diketahui

Emas merupakan barang bernilai tinggi yang selalu jadi idaman bagi seluruh wanita. Tidak jarang, para wanita ingin menggunakan emas dalam bentuk perhiasan untuk menunjang penampilan mereka di depan umum. Di samping sebagai simbol kecantikan dan kemapanan, emas juga memiliki berbagai manfaat, lho.


Sejak dahulu emas memang selalu identik sebagai barang yang menunjukan kesejahteraan hidup manusia. Di sisi lain, dalam Islam sendiri pemakaian perhiasan emas diperbolehkan bagi wanita. Tidak seperti kamu adam, menggunakan emas bagi wanita muslim dalam rangka berusaha untuk mempercantik diri sangat dianjurkan. Namun, perlu diingat bahwa sangat dilarang apabila menggunakan perhiasaan tersebut secara berlebihan. Nah, berikut ada beberapa manfaat emas bagi wanita yang mengenakannya untuk kehidupan sehari-hari.


  1. Terdapat Efek Relaksasi Dari berbagai sumber menyebutkan kalau emas dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh manusia. Olahan emas murni 24 karat dapat membuat kesehatan mental jauh lebih baik. Hasil olahan emas murni yang lembut juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Pasalnya, sekarang ini banyak masker wajah yang menggunakan bahan dari hasil olahan emas murni, sehingga otot-otot wajah tidak tegang dan juga menurunkan tingkat stres.

  2. Menjaga Suhu Tubuh Manfaat emas bagi wanita lain adalah menjaga suhu tubuh. Emas dipercaya dapat membantu menjaga suhu tubuh sehingga tetap normal. Menjaga suhu atau temperatur tubuh sangat penting karena akan mempengaruhi sistem imunitas tubuh seseorang. Oleh karenanya, jika suhu tubuh terjaga baik maka risiko terhindar dari serangan penyakit juga akan lebih besar.

  3. Memperlancar Sirkulasi Darah Penelitian lain tentang manfaat emas adalah dapat memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh. Bila peredaran darah ke sel tubuh lancar, maka jaringan tubuh akan mendapatkan asupan oksigen maupun nutrisi yang tercukupi. Hal ini tentunya sangat baik bagi proses pembaharuan sel-sel yang rusak dengan sel-sel yang lebih sehat. Dengan begitu, secara otomatis tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.

  4. Membantu Penyembuhan Penyakit Masih jarang orang yang tahu kalau emas memiliki manfaat untuk penyembuhan penyakit. Selain menjadi kebutuhan gaya hidup, emas bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit infeksi. Emas dipercaya membantu penyembuhan luka saat diletakkan pada bagian yang mengalami infeksi. Selain itu emas yang sudah menjadi perhiasan juga dapat menghasilkan energi pada tubuh si pemakai.

  5. Mengurangi Gejala Radang Sendi Alam menyediakan emas nyatanya bukan hanya untuk mempercantik diri tetapi juga memberikan kesehatan pada tubuh. Manfaat emas bagi wanita lain yaitu memberikan efek positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Penggunaan perhiasan emas akan meningkatkan rasa senang, tenang, dan bahagia. Kondisi ini tentunya akan membantu seseorang lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Dengan kata lain rasa bahagia yang didapat kemudian dapat meningkatkan hormon beta endorfin yang membantu mengurangi rasa nyeri. Gejala radang sendi pun turut berkurang dengan mengenakan perhiasan emas.

  6. Investasi Masa Depan Manfaat emas bagi wanita lainnya yakni sebagai alat investasi masa depan. Sejak zaman dulu hingga sekarang, emas memang menjadi pilihan investasi terbaik. Harga emas baik muda maupun tua relatif stabil bahkan cenderung selalu naik. Itulah mengapa emas paling diburu oleh banyak orang, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Harga emas tahun ini bahkan telah menyentuh level Rp1 juta per gram. Bahkan dibandingkan deposito yang besaran bunga mengikuti acuan pemerintah, emas lebih baik. Di saat resesi ekonomi, emas dianggap memiliki ketahanan terhadap fluktuasi inflasi, sehingga ketika menabung emas, Anda tak perlu cemas harganya anjlok saat dicairkan.

Cara mudah dan menguntungkan berinvestasi emas adalah selalu memantau pergerakan harga emas di pasaran. Anda bisa mempelajari pergerakan emas sebagaimana tren kenaikan atau penurunan harga. Misalnya, harga emas hari ini berkisar Rp 900.000, maka lihat grafik harga di hari-hari sebelumnya. Jika terus mengalami kenaikan harga, tidak ada salah kalau Anda membeli emas saat itu juga.


Beli Emas di Galeri24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


59 views0 comments