6 Tempat Membeli Emas yang Aman dan Murah untuk Investasi


Emas memang cocok untuk investasi maupun perhiasan. Jika Anda mencari tempat membeli emas yang aman dan murah, berikut adalah 6 tempat yang dapat Anda pilih saat membeli emas untuk investasi.


Tempat Membeli Emas #1 Antam

Emas batangan atau logam mulia yang beredar di Indonesia, sebagian besar ber merek ANTAM dan di produksi oleh PT.Antam, Indonesia.

Jika Anda ingin membeli logam mulia dalam jumlah besar maupun untuk keperluan investasi, membeli langsung dari Antam tentu akan memberikan harga yang lebih baik dibanding tempat lain.

Anda bisa langsung datang ke gedung pusat Antam, unit bisnis Antam, maupun ke cabang Antam terdekat untuk membeli emas. Namun wajar jika antriannya akan panjang dan lama, mengingat banyak yang ingin membeli langsung dari Antam.


Tempat Membeli Emas #2 Pegadaian

Ternyata pegadaian bukan hanya tempat untuk menggadaikan barang-barang berharga, tetapi juga tempat untuk membeli emas, lho! Emas yang dijual di Pegadaian bukan hanya dari PT.Antam, tapi juga merk lainnya.

Pembelian emas secara tunai di pegadaian hanya bisa Anda lakukan di cabang-cabang pegadaian yang terdapat outlet Galeri24. Galeri24 adalah anak perusahaan Pegadaian yang khusus menjual emas, perhiasan dan batu mulia.

Sedangkan di cabang pegadaian tanpa outlet Galeri24, Anda dapat membeli emas secara kredit atau melalui program tabungan emas yang bisa dicicil. Di Pegadaian juga memberikan jasa titip emas yang aman untuk Anda yang ingin berinvestasi emas.


Tempat Membeli Emas #3 Toko Emas

Tempat untuk membeli emas yang sudah tak asing lagi tentunya di toko emas. Toko emas yang biasanya mudah diakses dan dekat dengan lingkungan tempat tinggal, menjadi tempat membeli emas yang paling sering dijadikan pilihan pertama.

Namun sayang, jika Anda berencana investasi pada emas berbentuk logam mulia, mencari di toko emas mungkin sedikit lebih sulit. Tidak semua toko emas menjual logam mulia, karena mayoritas emas yang ada berbentuk perhiasan.

Untungnya, kini ada Galeri24 sebagai toko emas terlengkap dan terpercaya dari PT.Pegadaian yang juga menjual logam mulia Antam dan UBS. Toko atau Distro Galeri24 dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai kota besar di Indonesia.


Tempat Membeli Emas #4 Bank Syariah

Nampaknya tidak banyak yang mengetahui bahwa sejumlah Bank Syariah juga melayani pembelian emas, misalnya Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, Bank BCA Syariah dan lain sebagainya.

Apabila Anda membeli emas di Bank Syariah, kita bisa membelinya secara kredit dengan cicilan per bulan, dan biasanya dengan menggunakan sistem akad jual beli atau yang disebut dengan murabahah.


Tempat Membeli Emas #5 Toko Emas Online

Di era digital saat ini, banyak bisnis yang menggunakan media digital dan online untuk memasarkan produk dan jasa mereka. Begitu pula berbagai toko emas yang menyediakan layanan jual melalui toko online resmi mereka.

Namun ingat, jika Anda ingin membeli emas secara online, pilih situs yang benar-benar terpercaya dan merupakan representatif resmi dari toko emas, sehingga transaksi dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

Sama halnya dengan toko emas Galeri24 yang juga dapat Anda akses melalui website resmi www.galeri24.co.id yang selalu aktif 24jam bagi Anda yang ingin membeli logam mulia, perhiasan emas dan batu mulia secara online.


Tempat Membeli Emas #6 E commerce / Website Marketplace

Berbeda dengan pembelian emas melalui situs resmi toko emas seperti www.galeri24.co.id , website marketplace atau E commerce merupakan tempat berkumpul para pedagang dan pembeli secara online.

Sehingga Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih seller atau penjual yang memiliki reputasi baik dan memilih emas yang benar-benar asli dan berkualitas. Cermati juga berbagai metode pembayaran dan pengiriman yang paling aman dan menguntungkan.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥