• Galeri24

8 Model Cincin Emas 24 Karat Cantik dan Elegan

Cincin emas merupakan salah satu barang mewah yang dapat Anda jadikan sebagai produk investasi atau hadiah untuk orang tercinta. Bisa untuk adik, pacar, ibu, kakak, atau istri. Cincin emas yang cukup populer dengan harga yang lumayan mahal adalah cincin emas dengan kadar emas sebesar 24 karat. Meskipun mahal, tetapi model cincin emas 24 karat cukup bervariatif. Mulai dari yang simple, cantic, hingga elegan. Mari simak 8 model cincin emas 24 karat berikut ini!.

  1. Single Doff Cincin yang satu memiliki motif single doff yang cukup simple dan elegan. Cocok sebagai cincin pernikahan dan bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Warnanya juga cukup soft, tidak terlalu mencolok. Bagi Anda yang menyukai model cincin simple, bisa memilih cincin yang satu ini.

  2. Arsir Model cincin emas 24 karat arsir mempunyai motif arsiran pada bagian tengah cincin. Sedangkan pada bagian pinggiran atas terdapat bentuk bergerigi yang mempercantik bentuk cincin. Cincin yang satu ini juga cukup simple dan cocok untuk cincin pernikahan.

  3. Cross Arsir Cincin emas 24 karat dengan model cross arsir sangat cantik dengan motif arsiran seperti bentuk anyaman pada bagian tengah cincin. Memberikan kesan yang manis, cantik, dan juga elegan. Harganya tidak terlalu mahal dan ukuran dapat Anda sesuaikan dengan jari manis Anda.

  4. Diagonal Doff Model diagonal doff merupakan perpaduan motif doff dengan motif diagonal yang diberi jarak, antara satu diagonal dengan diagonal lainnya. Bagi Anda yang tidak menyukai model cincin polos, bisa memilih model ini sebagai cincin kawin atau pernikahan.

  5. Ring Polos Model cincin emas 24 karat ini sangat polos, tanpa hiasan motif apa pun. Sehingga cukup aman untuk digunakan oleh wanita maupun pria. Anda juga bisa mengukir inisial nama Anda bersama pasangan pada sisi dalam cincin. Umumnya cincin ini banyak digunakan sebagai cincin perkawinan.

  6. Tali Air Cincin emas ini berbentuk seperti tali tambang dengan empat tingkatan. Bagi Anda yang bosan dengan model cincin emas biasa, dapat memilih model cincin yang satu ini. Karena bentuknya cukup unik, terlihat manis, dan juga elegan.

  7. Doff Kembang Model cincin emas yang satu ini merupakan variasi lain dari model doff, yaitu doff kembang. Perpaduan antara motif doff dengan ukuran bentuk kembang yang saling menyatu satu sama lain. Cincin ini sangat cantik, jika digunakan oleh seorang perempuan. Karena ada motif bunga yang manis dan identik dengan wanita.

  8. Double Doff Satu lagi model cincin emas bermotif doff, yaitu double doff. Cincin ini membagi 2 tingkatan kecil motif doff dengan motif warna emas polos di tengahnya. Model yang satu ini cukup general, sehingga cocok untuk wanita maupun pria. Tampilannya juga terkesan elegan dan mahal.

Tips Memilih Cincin Tunangan

  1. Tentukan Budget Sebelum membeli cincin, sebaiknya Anda menghitung ulang budget yang dimiliki. Besarnya budget akan menentukan cincin seperti apa yang akan Anda dapatkan. Jika memang budget yang dipersiapkan tidak terlalu besar, maka Anda tidak perlu memaksakan membeli cincin yang mewah.

  2. Tentukan Band yang Tepat Menentukan bentuk Band sangat penting sebelum membeli sebuah cincin. Band sendiri bagian cincin yang biasanya terbuat dari emas, perak atau platinum. Bagian cincin ini melingkar pada jari tangan. Jadi pastikan bentuk band yang dipilih sudah tepat agar tidak kecewa di kemudian hari.

  3. Ukur Lingkar Jari Pasangan Tips selanjutnya sebelum memilih cincin adalah mengetahui lingkar jari. Coba bayangkan jika Anda sudah membeli cincin mewah dengan harga mahal tapi tidak cocok dengan lingkar jari pasangan. Sudah pasti sangat kecewa. Tentu, ada cara untuk mengetahui ukuran lingkar jari pasangan. Pertama, Anda bisa bertanya langsung dengan pasangan atau membelinya bersama-sama, Kedua, kalau Anda ingin memberinya kejutan, coba tanyakan ukuran lingkar jari kepada orang tua atau saudaranya. Mereka bisa memberikan informasi atau contoh cincin yang muat di jari pasangan Anda. Setelah itu, baru Anda pilih cincinnya sendiri dan buat dia kejutan.

  4. Buat Sendiri Cincin Tunangan Cincin bisa Anda peroleh dengan kondisi siap pakai atau request custom. Umumnya, kebanyakan orang yang tidak ingin repot lebih memilih membeli cincin yang sudah jadi. Namun, jika pasangan Anda menginginkan bentuk yang berbeda, Anda bisa memesan sendiri cincin tunangan.


Nah, itulah tadi 8 model cincin emas 24 karat yang cantic dan juga elegan. Semoga dapat membantu Anda untuk memilih model yang sesuai dengan selera Anda bersama pasangan. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, cincin emas sudah bisa Anda pesan melalui online. Namun, alangkah baiknya untuk datang langsung ke lokasi toko emas. Untuk mengetahui beragam model cincin emas lainnya dan memastikan bahwa toko tersebut tidak fiktif. Sehingga Anda dapat terhindari dari penipuan.



11 views0 comments