Agar Perhiasan Lebih Tahan Lama, Lakukan 4 Hal Berikut

Membeli perhiasan incaran barulah satu langkah. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa perhiasan Anda akan tahan lama. Ini berarti menjaganya agar tidak kusam, retak, lecet, tergores, apalagi putus sehingga Anda tidak bisa menggunakannya pada kesempatan-kesempatan yang dibutuhkan seperti acara formal.

Apa saja yang harus dilakukan agar perhiasan tahan lama? Sebenarnya, tidak sulit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghindarkan beberapa kebiasaan buruk dan melakukan sedikit perawatan ketika dibutuhkan. Seperti langkah-langkah di bawah ini contohnya.


Agar Perhiasan Tahan Lama #1: Hindarkan dari Keringat

Berkuat cuaca tropis di Indonesia, hampir mustahil bagi kita untuk menjaga diri dari keringat. Padahal, keringat ini juga salah satu yang harus dijaga-jaga bagi kita pecinta perhiasan. Usahakan perhiasan kita tidak terlalu sering kontak dengan keringat.

Jikapun telah terlanjur kena, Anda harus langsung membersihkan atau mengeringkannya. Bagi Anda yang hobi berolahraga juga sebaiknya melepas perhiasan ketika berolahraga. Sebab, sebum, minyak, dan keringat tubuh punya sifat asam yang lumayan korosif terhadap logam.


Agar Perhiasan Tahan Lama #2: Usahakan Jauh dari Bahan Kimia

Mungkin Anda berpikir Anda tidak usah cemas karena toh Anda tidak bekerja di sektor laboratorium. Tapi, jangan senang dulu.

Bahan kimia terdapat di hampir semua produk yang kita gunakan sehari-hari, seperti parfum, body body lotion, serum, hairspray, dan lain-lain. Nah, produk-produk ini punya peluang amat besar untuk kontak dengan perhiasan kita. Jika sering terpapar, bisa-bisa perhiasan Anda berubah warna. Atau bahkan, pelan-pelan retak karena struktur kimianya bahkan bisa melemahkan logam.


Agar Perhiasan Tahan Lama #3: Waspadai Suhu Tinggi

Anda seorang atlet yang banyak beraktivitas outdoor? Atau tuntutan pekerjaan yang mengharuskan terpapar sinar matahari atau ruangan berpendingin? Mulailah berhati-hati.

Perubahan suhu, terutama yang bersifat drastis, dapat memberikan dampak buruk pada perhiasan kalian. Terutama perpindahan dari tempat yang begitu panas ke tempat yang bersuhu dingin.Ini berlaku juga untuk Anda yang menggunakan gelang atau kalung saat memasak. Ingat, meski sebentar-sebentar, akibatnya bisa fatal.

Selalu lepas perhiasan saat akan melakukan kegiatan-kegiatan berat tersebut agar semakin awet.


Agar Perhiasan Tahan Lama #4: Gunakan Kain dan Sikat Lembut Saat Membersihkan

Sah-sah saja membersihkan perhiasan sendiri di rumah. Tapi yang perlu diingat, Anda harus menggunakan sikat atau kain yang lembut saat menggosoknya.

Perhiasan memang bisa dibersihkan sendiri tanpa membawanya ke pengrajin kesayangan. Bahannya pun sederhana, menggunakan sabun cuci, deterjen, bahkan merang padi bisa mengembalikan kilau perhiasan logam Anda. Kuncinya hanya satu: jangan pernah gunakan penggosok yang kasar. Karena, gosokan dan tekstur yang terlalu kasar bisa menggerus lapisan emas atau bahkan meregangkan rangka perhiasan sehingga batu perhiasan lebih mudah copot.

Anda tentu tidak ingin itu terjadi, bukan?

Nah, itu tadi adalah empat cara untuk menjaga agar perhiasan Anda tetap tahan lama. Tidak sulit, bukan?

Tetapi sebenarnya, kunci paling utama untuk memiliki perhiasan awet adalah memiliki perhiasan yang pasti berkualitas tinggi. Dan, di mana lagi Anda bisa mendapatkannya jika bukan di Galeri 24?

Tersedia di lebih dari 50 kota di Indonesia, outlet Galeri 24 akan membantu Anda mencari perhiasan yang paling menyuarakan diri Anda bersama staf-staf kami yang profesional. Anda juga bisa melihat-lihat katalog kami di website galeri24.co.id

Berminat membeli batu mulia, logam mulia antam atau UBS untuk investasi? Galeri 24 juga punya jawabannya. Jadi, tunggu apalagi?

6 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥