• Galeri24

Alasan-Alasan Emas Batangan Antam Sangat Menguntungkan

Resmi berdiri pada 5 Juli 1968, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) sudah beroperasional dalam bidang sumber daya mineral selama 52 tahun. Dari banyaknya komoditas utama, emas batangan Antam adalah salah satu yang paling menonjol dari anak perusahaan BUMN, Inalum, ini. Karena memang emas-emas batangan dari Antam begitu berkualitas.


Padahal sebetulnya, emas bukanlah logam satu-satunya yang dihasilkan Antam. Perusahaan tambang ini juga menghasilkan bijih nikel kadar tinggi (saprolit), bijih nikel kadar rendah (limonit), feronikel, perak dan bauksit. Di saat tren kenaikan emas terjadi selama pandemi Covid-19, Antam dikabarkan mampu meraup omzet yang luar biasa.


Tak main-main, produksi emas Antam pada kuartal ketiga tahun 2020 meningkat sebesar 6%. Dilansir CNBC Indonesia, Antam yang sebelumnya menghasilkan 404 kilogram, bertambah menjadi 430 kilogram. Tak hanya dari sisi produksi, penjualan emas batangan Antam bahkan melesat sebesar 147% selama Juli-September 2020.


Tercatat total penjualan emas Antam selama tiga bulan terakhir adalah 6.967 kilogram, sementara di periode sama pada tahun 2019 ’hanya’ 2.818 kilogram. Raihan-raihan ini seolah menjadi bukti bahwa memang Antam adalah penghasil dan pengolah logam mulia yang paling dipercaya, tak hanya masyarakat umum tapi juga investor.


3 Alasan Pilih Investasi Emas Batangan Antam

1. Tingkat Kemurnian Tinggi

Semakin meningkatnya minat masyarakat umum terhadap emas batangan, membuat banyak pihak menjualnya. Hanya saja karena harganya yang cukup mahal dan begitu berharga sebagai aset investasi, banyak oknum tak bertanggung jawab yang menjual emas dan berpura-pura diakui murni 24K.


Ketika Anda membeli emas batangan Antam, kondisi ini tak akan terjadi karena Antam sendiri memang memberikan jaminan keaslian produk. Untuk emas batangan murni 24 karat, sudah pasti kandungan kemurnian emasnya mencapai 99,99%. Dan tentunya emas-emas murni ini tidaklah cocok menjadi bahan baku utama perhiasan.


Kenapa begitu? Semakin tinggi karat pada suatu emas, artinya tekstur emas itu makin lembut. Karena itulah kalau membeli perhiasan, tak ada yang menawarkan mengandung emas murni 24K. Biasanya yag dipakai adalah emas 22K, 18K atau 14K yang mempunyai campuran logam perak, perunggu atau tembaga.


2. Transaksi Nyaman

Lantaran emas-emas batangan produksi Antam terbukti kemurniannya, Anda sebagai pemilik emas juga bakal bisa bertransaksi secara nyaman. Anda akan memperoleh surat bukti keaslian, yang nantinya bakal sangat berguna jika hendak menjual kembali emas itu. Karena dalam proses penjualan kembali, surat bukti keaslian memegang peran penting.


Beberapa toko emas yang memiliki layanan pembelian kembali emas, akan memberikan harga cukup menguntungkan asalkan konsumen bisa memperlihatkan surat bukti keaslian. Hal ini juga berguna kalau Anda menjual emas di tempat-tempat resmi seperti Pegadaian atau butik Antam sekalipun.


3. Diakui LBMA

Sekadar informasi, LBMA (London Bullion Market Association) adalah pasar logam mulia di London, Inggris sana. Sebagai pasar grosir over-the-counter, emas dan perak memang menjadi komoditas utama. Hanya emas-emas batangan murni 24K yang sudah mereka akui sajalah bisa diperdagangkan.


Beruntung, emas batangan Antam adalah salah satu di antaranya karena sudah mengantongi sertifikat dari LBMA. Sertifikat Responsible Gold dari LBMA memastikan kalau Antam memang memperoleh bahan emas dari sumber resmi, bukan penambangan ilegal ataupun kegiatan kriminal seperti pencucian uang, teror dan pelanggaran HAM.


Adanya sertifikat Responsible Gold dari LBMA ini membuat emas batangan produksi Antam dapat diperjual belikan di luar negeri. Bisa dibilang, Antam adalah satu-satunya produsen emas Tanah Air yang mendapatkannya.


Dapat disimpulkan bahwa melalui ketiga alasan di atas, Antam tetaplah jadi pilihan utama masyarakat saat hendak membeli emas. Untuk itulah bagi Anda calon investor baru, pastikan membeli produk Antam supaya tidak kecewa.


Emas Batangan Antam Produk Primadona Galeri24

Lantaran banyak orang lebih memilih emas-emas produksi Antam itulah, Galeri24 menawarkan berbagai emas-emas batangan mereka. Ada lima produk emas batangan dari Antam yang bisa Anda pilih yakni:

1. Emas batangan 3 gram dari Antam dengan harga mulai Rp3,038 juta

2. Emas batangan 5 gram dari Antam dengan harga mulai Rp5,031 juta

3. Emas batangan 10 gram dari Antam dengan harga mulai Rp9,9 juta

4. Emas batangan 25 gram dari Antam dengan harga mulai Rp24,8 juta

5. Emas batangan 100 gram dari Antam dengan harga mulai Rp99,5 juta


Tentunya harga emas-emas batangan ini akan semakin mahal seiring dengan jumlah gram yang dikandung. Anda boleh-boleh saja mempunyai emas batangan dengan bobot 100 gram, karena memang dianggap sangat baik untuk jangka panjang. Namun pastikan menyimpan emas batangan murni 24K secara baik.


Meskipun emas adalah logam mulia yang tahan korosi dan oksidasi, penyimpanan emas yang tepat akan membuat Anda lebih tenang. Tetapi sau hal yang harus diingat, semakin besar ukuran emas batangan yang Anda miliki, maka bakal semakin sulit pula untuk menjualnya. Kenapa? Karena tidak semua masyarakat bisa menyediakan dana membeli emas 100 gram.


Karena itu bagi Anda yang membeli emas dengan tujuan jangka pendek dan butuh pencairan dana tunai sewaktu-waktu, ada baiknya membeli emas batangan dengan jumlah kecil entah tiga atau lima gram. Emas batangan yang relatif kecil ini bakal lebih mudah diterima di tok-toko emas, karena harganya masih cukup terjangkau.


Bagaimana? Sangat menarik sekali bukan membahas emas batangan Antam? Anda yang anti ribet, tentunya bisa membeli produk emas batangan secara mudah lewat Galeri24. Dengan keamanan transaksi dan kepastian kemurnian emas, siapapun akhirnya dapat meraup keuntungan maksimal sebagai investor emas.


©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥