top of page

6 Alasan Kenapa Harus Menabung Emas


alasan menabung emas
sumber: tokobuku.co.id

Perhiasan emas adalah aksesori pelengkap yang mempunyai kesan mewah, elegan, dan berkelas. Sejak dulu hingga saat ini, emas berhasil menjadi produk yang banyak digandrungi oleh para wanita, baik dari kalangan remaja ataupun dewasa. Setiap ada model terbaru, orang-orang akan bersaing untuk memilikinya agar bisa mengikuti tren. Sehingga nilai aset emas ini akan signifikan bahkan bisa meningkat dari tahun ke tahun.


Dengan demikian, investasi emas dengan menabung ini bisa menjadi investasi jangka panjang, yang akan membawa keuntungan besar untuk Anda. Karena nilai aset yang sangat jarang berubah drastis, risiko yang dihasilkan pun mempunyai kemungkinan yang sangat kecil.


Kalaupun ada penurunan nilai aset emas, harga emas tidak akan jatuh. Maka menabung emas bisa menjadi jalan ninja Anda dalam meraih kesuksesan tanpa harus bersusah payah. Berikut ini adalah beberapa alasan kuat mengapa Anda harus menabung emas.


1.Investasi Emas Sangat Mudah


Zaman sekarang, banyak sekali platform-platform yang menyediakan jasa menabung emas dan beli emas online. Anda hanya perlu memenuhi persyaratan, membuka tabungan, dan menyetorkan uang untuk dikonversikan dalam gram emas. Adapun untuk penyetoran uang itu sendiri tidak harus seharga emas batangan, tapi semampunya. Jika yang Anda mampu hanya seharga perhiasan emas 10 gram pun tidak masalah. Adapun penyedia jasa itu diantaranya adalah pegadaian. Yang mana Anda bisa membuka rekening tabungan emas secara langsung melalui kantor cabang atau online melalui pegadaian digital. Selain itu ada bukaemas, dana emas, pluang, go investasi dan lain sebagainya. Yang penting Anda harus waspada dan pintar dalam memilih platform menabung emas. Pilih yang terpercaya. Jangan sampai Anda tertipu sehingga modal yang kalian tanam akan hilang begitu saja.


2. Harga Emas Stabil


Emas adalah barang tambang berharga yang permintaan semakin tahunnya semakin tinggi. Entah itu digunakan untuk aksesori pelengkap atau sebagai hiasan rumah mewah.


Di pasar dunia, harga emas terbilang stabil. Jarang ada perubahan drastis dan terkadang bisa meningkat dalam kurun waktu 5-10 tahun. Kalau pun sewaktu-waktu harga emas turun, tidak akan jauh dari harga sebelumnya. Maka dengan menabung emas Anda bisa melindungi kekayaan. Bahkan dengan berinvestasi ini, kekayaan Anda akan meningkat seiring meningkatnya harga emas. Hanya saja untuk mendapat keuntungan terbaik, Anda memerlukan waktu yang cukup lama. Karena memang perlu kesabaran ekstra untuk dapat mengambil keuntungan sebesar-besarnya dalam investasi emas ini. Anda harus membeli emas saat harga sedang rendah dan menjualnya lagi saat harga emas sedang tinggi.


3. Emas Batangan Mudah Dicairkan


Kebutuhan bisa datang sewaktu-waktu. Selain yang direncanakan, tidak menutup kemungkinan akan ada kebutuhan mendadak yang belum Anda duga sebelumnya. Dengan memiliki tabungan emas, Anda bisa mencairkan dana sewaktu-waktu jika ada kebutuhan yang tiba-tiba. Karena emas juga menjadi alat transaksi internasional yang berlaku dimana saja, akan sangat mudah untuk mencairkannya. Baik berbentuk emas batangan ataupun perhiasan.


4. Menabung Emas Bebas Bunga


Dalam melakukan investasi selain emas, terdapat bunga yang membuat hasil investasi Anda terpotong dengan nilai yang lumayan. Sedangkan investasi emas itu bebas bunga. Karena kebanyakan transaksi di dalam tabungan emas itu menggunakan hukum syariah. Sehingga nilai emas yang Anda cairkan akan sesuai dengan yang Anda miliki di tabungan emas Anda. Jadi hasil yang Anda dapatkan akan lebih maksimal dibandingkan melakukan investasi lain.


5. Jual Beli Emas Sangat Menguntungkan


Selain sebagai barang investasi emas juga berguna sebagai pelengkap kebutuhan tersier manusia. Emas banyak digunakan sebagai keperluan dekorasi ruangan, aksesori, bahan sirkuit pesawat luar angkasa, bahan pembuat kaca pemantul radiasi, alat kesehatan dan banyak lainnya. Sehingga permintaan emas dari tahun ke tahun akan semakin meningkat. Dengan begitu akan mengakibatkan harga emas terus naik. Untuk Anda yang memiliki tabungan emas, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk terus meningkatkan keuntungan investasi Anda. Termasuk dengan cara jual beli emas. Anda bisa menjual emas untuk kemudian digunakan untuk membeli emas yang lebih banyak saat harga emas turun. Dan bisa menjualnya kembali saat harga emas kembali naik.


6. Keamanan Investasi Emas Lebih Tinggi Daripada Investasi Lainnya


Investasi emas dikatakan lebih aman karena mampu terhindar dari sebuah inflasi dan suku bunga yang tinggi. Dalam investasi emas juga tidak perlu membayar pajak. Sangat berbeda dengan investasi uang atau saham pada perusahaan-perusahaan tertentu.


Berdasarkan penjelasan di atas, banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan dalam menabung emas. Maka dari itu, tunggu apa lagi? Ayo mulai investasi Anda dengan menabung emas!


Dan jangan lupa untuk membeli emas online di tempat terpercaya seperti Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


29 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua