Alasan Sebenarnya Emas Tetap Jadi Pilihan Nomor Satu untuk Perhiasan

Hingga kini, emas tetap menjadi material paling populer untuk perhiasan. Apalagi variannya kini semakin bertambah; dengan hasil percampuran dengan logam lain seperti rose gold dan emas putih. Memang, ada beberapa alasan yang membuat jenis logam mulia berwarna asli kekuningan ini semakin dicinta. Apa saja?




1) Emas Tidak Menimbulkan Alergi

Anda yang memiliki alergi logam tapi kepingin bergaya amat wajib memilih emas. Pasalnya, material logam mulia satu ini dijamin tidak akan menimbulkan alergi di kulit. Komponennya pun terbukti tidak beroksidasi ketika terkena suhu kulit atau keringat, membuatnya ideal untuk semua jenis kulit.

Agar semakin yakin, pilihlah perhiasan emas dengan kadar kemurnian 18 karat. Pilih pula yang campurannya dinilai aman, seperti perak misalnya. Hindari tembaga atau nikel meski warna campurannya yang semi merah-biru sangat memikat. Di atas segalanya, kesehatan dan kenyamanan kulit Anda harus menjadi proritas.


2) Warna Kemilau Emasnya Memikat

Vintage, klasik, dan elegan. Warna kilau emas tidak pernah gagal menyihir siapa pun. Apalagi sebagai perhiasan, warna emas akan cocok bagi kulit wanita dan pria Indonesia yang cenderung kecoklatan hangat. Walhasil, pesona alami Anda akan semakin terpancar.

Emas juga sangat cocok dipadukan dengan pakaian-pakaian yang simpel ketika Anda bepergian dan tidak bisa membawa banyak pakaian berat. Cobalah memakai tunik putih panjang sederhana, bedakan tampilan Anda saat memakai kalung emas dan tidak. Dijamin, bedanya akan membuat Anda terperangah.


3) Tahan Lama

Perhiasan emas awet dan tidak gampang bengkok maupun putus. Apalagi jika Anda membeli yang kadar kemurniannya 18 karat dan diperkuat oleh campuran logam yang kuat seperti perak. Saking kuatnya, tidak jarang perhiasan emas bisa bertahan lama hingga berabad-abad.

Beberapa perhiasan berharga yang dipajang di museum dan warisan keluarga adalah emas yang ditempa hati-hati dengan tangan profesional dan peralatan seadanya. Tetapi, kekuatannya terbukti bisa bertahan hingga mengarungi zaman. Hingga saat ini.


4) Tidak Berkarat

Problem terbesar dari perhiasan perak atau tembaga adalah adanya bercak-bercak hitam seiring waktu. Tapi, hal itu tidak berlaku untuk perhiasan emas yang komponennya tahan jamur, karat, perubahan cuaca, bahkan suhu tertentu. Satu-satunya yang bisa membuat emas mulai kusam hanyalah jika Anda terus-terusan memakainya dekat tempat bersuhu ekstrim, tapi kemungkinan itu cukup kecil. Pun, dengan sedikit sepuhan, warnanya bisa kembali seperti semula.

Untuk alasan itulah perhiasan emas tetap menjadi sahabat bagi setiap wanita tak peduli apa pun profesinya.


5) Nilainya Terus Naik

Nilai emas terus naik. Per 2008, demand emas makin naik sementara pasokan emas dunia semakin sedikit. Tak ada salahnya mulai menghargai emas yang Anda punya. Sebab, perhiasan-perhiasan emas ini bisa jadi investasi yang sangat berharga nantinya.

Sebab itulah ibu-ibu rumah tangga sejak dahulu punya kebiasaan mengoleksi perhiasan emas. Pada situasi darurat, koleksi ini bisa dilelang, dijual, atau setidaknya digadaikan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari sementara. Dan harganya terus naik karena value perhiasan juga tergantung pada kadar emas serta komponen yang menyertainya, seperti batu mulia atau model tertentu yang sedang tren.


Jadi, masih ragu untuk membeli perhiasan emas?

Anda bisa memulai koleksi perhiasan emas Anda dari toko terpercaya. Seperti galeri 24 misalnya. Berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja emas terbaik, Galeri 24 menyediakan ragam logam mulia tipe ANTAM dan UBS, juga perhiasan emas dengan model yang selalu diperbarui untuk mengikuti tren. Anda bisa mengunjungi 50 lebih outletnya di sepenjuru nusantara, atau kunjungi katalog galeri24.co.id



0 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥