©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Apa Keuntungan Membeli Berlian yang Bersertifikasi?


Berlian memang sangat populer dan selalu dicari para wanita. Namun sebelum Anda membeli berlian, simak terlebih dahulu keuntungan membeli berlian yang telah bersertifikasi, berikut ini.


Apa Itu Berlian Bersertifikasi

Sertifikat berlian atau laporan penilaian berlian, adalah dokumen yang berisi informasi tentang karakteristik kualitas berlian yang paling penting. Karakteristik ini dievaluasi dan didokumentasikan oleh laboratorium, seperti lab GIA atau AGS

Di dalam sertifikat berlian berisi nilai untuk empat fitur berlian yang paling penting dan mempengaruhi harga berlian tersebut yang disebut 4C ; warna (color), kejernihan (clarity), potongan (cut) dan karat (carat).

Karakteristik berlian lain yang biasanya juga dijelaskan dalam sertifikat adalah semir, simetri, dimensi, fluoresensi (jika ada), dll

Mengingat harga berlian yang mahal, ada baiknya Anda membeli berlian yang sudah memiliki sertifikat, karena dapat memberikan berbagai keuntungan seperti :


Keuntungan Berlian Bersertifikasi #1

Melalui sertifikat berlian, kita akan mengetahui apakah berlian yang dibeli adalah berlian asli yang dihasilkan alam atau justru berlian sintetis yang diproduksi di laboratorium.


Keuntungan Berlian Bersertifikasi #2

Sertifikat berlian juga dapat mendeteksi jika berlian telah mendapatkan perlakuan khusus (enhancement processes), seperti HPHT untuk menjernihkan berlian, pengeboran laser untuk menghilangkan kotoran ikutan, ataupun pengisian retakan dengan zat kimia tertentu.


Keuntungan Berlian Bersertifikasi #3

Memberikan rasa percaya dan keyakinan ketika membeli berlian (tidak melakukan kekeliruan dalam menilai kualitas berlian) dan ada nilai tambah tersendiri ketika berlian sudah mendapat sertifikasi atau grading report.


Berlian Tanpa Sertifikasi

Namun, pertanyaan selanjutnya adalah apakah harus berlian yang bersertifikasi? Apakah aman jika membeli berlian yang tersertifikasi

Membeli berlian non sertifikasi tidak masalah, contohnya adalah cincin dengan banyak batu berlian kecil karena batu-batu ini sangat murah dan diambil secara individual. Potongannya juga lebih disederhanakan.

Namun, jika Anda membeli cincin dengan berlian besar di tengah, Anda harus memastikan bahwa batu itu disertai dengan jaminan kualitas. Sebaiknya Anda juga melakukan hal yang sama untuk batu samping yang lebih besar dari 0,20-0,25 karat.


Dimana Tempat Membeli Berlian Asli

Membeli berlian yang asli dan bersertifikasi bukanlah hal yang sulit. Terlebih kini ada Galeri24 anak perusahaan PT.Pegadaian yang menjual berlian dan batu mulia lainnya yang bersertifikasi G-Lab.

Galeri24 sudah terkenal karena reputasinya yang baik karena kualitas dan keaslian semua emas dan batu mulia yang dijual. Membeli emas dan berlian pun kini semakin mudah dengan Galeri24.

Anda dapat langsung datang ke distro Galeri24 yang terdapat di berbagai kota di Indonesia maupun melakukan pembelian online melalui toko online resmi www.galeri24.co.id