Bagaimana Jika Investasi Anda Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?


Investasi memang memiliki risiko seperti halnya berbisnis atau kegiatan lainnya. Namun, dibalik risikonya, investasi sangat menguntungkan untuk mengamankan keuangan Anda di masa depan.

Untuk itu jangan langsung kapok dalam berinvestasi. Sebaliknya, lakukan beberapa hal berikut jika investasi Anda mengalami kegagalan, agar dapat mengantisipasi kegagalan yang semakin besar dan juga untuk memutar balik keadaan agar menjadi untung.


Jika Gagal Investasi #1 Ambil Keputusan dengan Tenang

Saat mengalami kegagalan dalam berinvestasi, sangat wajar jika Anda merasa panik bahkan takut. Terlebih jika kerugian investasi yang dialami cukup besar.

Namun ingat, Anda dituntut untuk tetap berpikir tenang bahkan disaat tersulit seperti itu sekalipun. Karena ketika harus mengambil keputusan terkait langkah selanjutnya dalam berinvestasi, Anda tidak boleh terburu-buru.

Pikirkan dengan teliti dan bijaksana, langkah apa selanjutnya yang harus diambil jika investasi Anda gagal. Apakah harus menarik sisa investasi atau memindahkannya ke produk investasi yang lebih aman.


Jika Gagal Investasi #2 Cari Akar Permasalahannya

Setelah Anda bersikap lebih tenang, yang perlu Anda lakukan adalah mencari akar dari permasalahan gagalnya investasi tersebut. Dengan mengetahui sumber masalahnya, Anda dapat menghindari kesalahan yang lebih besar di masa mendatang, serta mempermudah pengambilan keputusan.


Jika Gagal Investasi #3 Konsultasi dan Belajar

Banyak orang yang berhasil dalam investasi. Temukan mereka, berkonsultasi dan belajarlah dari mereka. Dengan mengikuti jejak kesuksesan mereka, diharapkan Anda akan memiliki pengetahuan dan kepercayaan diri untuk melakukan investasi lainnya di masa mendatang.


Jika Gagal Investasi #4 Cari Produk Investasi Lainnya

Banyak sekali instrumen atau produk investasi yang beredar di masyarakat. Jenis investasi dibagi dua yaitu investasi fisik dan non fisik. Selain itu, masing-masing produk investasi memiliki keuntungan dan risikonya sendiri.

Investasi yang memiliki risiko tinggi seperti saham memang terkadang menimbulkan kerugian dan dapat gagal. Jika begitu, Anda dapat memilih jenis investasi yang lebih aman seperti investasi emas berbentuk logam mulia.

Jika Anda ingin berinvestasi logam mulia, beli di tempat yang tepat dan aman seperti Galeri24 dari PT.Pegadaian yang menjual emas batangan, perhiasan emas dan juga berlian. Di Galeri24 ada logam mulia merk Antam dan juga UBS.

Selain aman, beli emas di toko emas Galeri24 juga mudah, lho! Anda dapat melakukan transaksi membeli emas melalui situs resmi www.galeri24.com atau langsung mengunjungi outlet resmi Galeri24 di cabang Pegadaian maupun gerai lainnya.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥