Kabar Emas
18 Feb 2024

Batik Series, Desain Emas Koleksi dari Galeri 24 Pilihan Investasi Masa Kini

Bagikan
article-cover-images/778e7ec938a0d36710ee0a5661c4232c

Membeli emas sama dengan berhias sambil menabung atau investasi, sejak jaman dahulu emas memang memiliki daya pikat yang tidak terbantahkan dari muda belia hingga orang tua, baik wanita maupun pria semua punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk membeli emas. Hal ini dikarenakan emas yang tidak hanya terlihat indah ketika diubah menjadi perhiasan, bahkan banyak karya seni bernilai tinggi yang dapat dibuat dari emas.

Untuk wanita perhiasan emas bisa berupa kalung, cincin, gelang, giwang atau anting juga bisa berupa aksesoris lainnya seperti arloji, bross dan lain lain. Sementara pria biasanya membeli emas sebagai benda koleksi atau aksesoris seperti arloji, pin dasi, cincin dan sebagainya.

Untuk menjaga warisan asli nusantara galeri 24 mempersembahkan batik series sebagai salah satu produk unggulan. Baik emas maupun batik, keduanya merupakan harta yang bernilai tinggi jika digabungkan akan menghasilkan karya seni yang indah.

Variasi Batik Series Galeri 24

Berangkat dari rasa bangga akan nilai luhur dan menjadi landasan filosofi karya seni batik yang sekaligus warisan budaya Nusantara yang sudah mendunia bahkan oleh UNESCO, pada tahun 2009 telah mencatat bahwa batik merupakan warisan budaya asli Indonesia.

Motif yang beragam yang menggambarkan karakter luhur masyarakat, yang menjadi ciri khas daerah masing masing asal batik tersebut menjadikan kain batik istimewa, bahkan beberapa jenis motif hanya boleh digunakan kalangan tertentu atau dalam upacara adat tertentu.

Untuk membuat batik sendiri khususnya batik tulis, harus melewati proses yang rumit juga waktu yang cukup panjang, itulah sebabnya harga batik tulis juga istimewa selaras dengan bahan baku kain juga proses pengerjaannya. Meskipun demikian, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk memilikinya.

Keindahan serta keistimewaan tersebut yang melatarbelakangi Galeri 24 untuk menghadirkan tiga varian motif emas batik series, antara lain motif Kawung, motif Megamendung, dan motif Sulur Anggrek.

Ketiga motif tersebut memiliki sejarah dan makna yang luhur, yaitu;

  1. Motif Kawung, motif batik Kawung berasal dari Yogyakarta memiliki motif gambar buah kolang Kaling (Kawung) yang tersusun rapi dan simetris. Diyakini sebagai motif batik pertama, yang dikenal sejak abad ke-13.
  2. Motif Megamendung, motif ini berasal dari daerah Cirebon memiliki corak motif awan yang membawa hujan dan terdapat tujuh warna gradasi pada coraknya seperti lapisan langit. Motif Megamendung sendiri tidak terlepas dari pengaruh budaya Tionghoa. Pernikahan Sunan Gunung Jati dengan putri Ong Tien menjadi pintu gerbang masuknya budaya Tionghoa ke kesultanan Cirebon.
  3. Motif Sulur Anggrek, motif yang satu ini berasal dari daerah Ciamis. Terinspirasi dari alam motif Sulur Anggrek memiliki makna kesederhanaan. Dengan corak khas bunga Anggrek menjadikannya memiliki karakter motif yang berbeda dengan motif batik dari daerah sekitarnya seperti Tasik ataupun Garut.

Varian Gramasi Emas Batik Series Galeri 24

Untuk memenuhi permintaan konsumen Galeri 24, menyediakan tiga varian gramasi untuk setiap motif emas batik series antara lain besaran 2 gram, 5 gram, dan 10 gram.

Batik series juga selain cocok dijadikan benda koleksi juga cocok untuk mejadi pilihan investasi besaran gramasi yang beragam menjadikannya lebih terjangkau oleh berbagai kalangan.

Kecantikan desain motifnya juga akan membuat bahagia pemiliknya bila dijadikan hadiah atau souvenir untuk orang yang istimewa. Dilengkapi dengan box eksklusif nan mewah serta sertifikat yang sudah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI), membuat batik series kian memukau.

Emas Batik Series Galeri 24 Cocok Untuk Investasi

Alasan sebagian besar masyarakat membeli emas sama dengan menyimpan harta dengan harapan meningkatkan nilainya atau mendapatkan keuntungan di kemudian hari ( investasi ).

Emas dikenal memiliki nilai yang stabil, bahkan trend harga emas yang cenderung naik dari tahun ke tahun menjadikannya instrumen investasi yang cukup menjanjikan yang diakui secara universal, oleh sebab itu emas memiliki risiko yang cukup rendah. Adanya garansi kemudahan dalam proses purna jual membuat pelanggan merasa nyaman dan aman ketika membeli emas batik series galeri 24.

Proses mudah dengan pelayanan terbaik dari galeri 24 membuat pelanggan loyal kembali datang untuk bertransaksi di galeri 24.

Tempat Membeli Emas Batik Series galeri 24

Untuk mendapatkan produk emas galeri 24 terkhusus batik series, pelanggan dapat dengan mudah membeli secara online di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan G24 mobile apps, pembelian offline dapat dilakukan di seluruh gerai Galeri 24 di seluruh Indonesia.

Yuk investasi emas sembari melestarikan budaya Indonesia melalui Batik Series Galeri 24.

Bersama Galeri 24 beli emas tanpa was-was!