Kabar Emas
13 Feb 2024

Beli Emas Pakai Kartu Kredit, Apakah Aman?

Bagikan
article-cover-images/c81308668172d702dcbd2681b9a29543

Bagi para pegiat investasi, membeli emas pakai kartu kredit kini menjadi pilihan yang cukup banyak dilakukan. Meskipun praktis dan mudah, namun banyak orang yang bertanya-tanya, apakah cara tersebut aman? Apakah ada risiko yang harus diwaspadai? Agar Anda tak salah ambil langkah, cari tahu lebih lanjut soal keamanan beli emas pakai kartu kredit hingga tips yang perlu Anda perhatikan selengkapnya di bawah ini!

Kelebihan Beli Emas Pakai Kartu Kredit

Membeli emas dengan kartu kredit aman untuk dilakukan jika Anda telah meninjau dan memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Kebijakan yang berlaku dari penyedia kartu kredit biasanya memastikan perlindungan konsumen jika terjadi transaksi yang tidak sah. Dengan kata lain, Anda bisa yakin jika Anda melakukan pembelian emas dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan perlindungan yang sama seperti jika Anda menggunakan uang tunai.

Selain itu, penyedia kartu kredit biasanya juga menawarkan perlindungan lain seperti asuransi dan garansi untuk melindungi Anda dari risiko kehilangan uang pada sebuah transaksi. Ini memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan uang dalam kasus kesalahan atau kecurangan.

Beberapa kartu kredit juga memberikan tambahan lain seperti cashback atau diskon tertentu. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghemat uang saat melakukan pembelian emas. Dengan begitu, Anda dapat membeli emas dengan biaya yang lebih rendah.

Dengan semua hal di atas, dapat disimpulkan bahwa membeli emas dengan kartu kredit aman untuk dilakukan. Anda akan memiliki keamanan dan perlindungan yang memadai jika Anda meninjau dan memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku dari penyedia kartu kredit. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti diskon dan cashback. Dengan demikian, Anda bisa menghemat uang saat membeli emas dengan kartu kredit.

Tips Aman Membeli Emas Pakai Kartu Kredit

Dari keunggulan membeli emas pakai kartu kredit yang sudah dipaparkan di atas, tentu Anda pun juga tertarik untuk mulai membeli instrumen investasi safe haven yang satu ini dengan menggunakan kartu kredit, kan? Tapi jangan lupa untuk perhatikan hal-hal ini sebelum mulai bertransaksi.

1. Pilih Kartu Kredit yang Tepat

Pastikan Anda memilih kartu kredit yang menawarkan penawaran terbaik. Cari tahu berapa bunga yang dikenakan, serta berapa lama masa cicil yang ditawarkan.

2. Perhatikan Batasan Belanja

Pastikan Anda memeriksa batasan belanja kartu kredit Anda sebelum Anda membeli emas. Jika Anda melebihi batasan belanja, Anda akan dikenakan biaya tambahan dan denda yang tinggi.

3. Pastikan Anda Mematuhi Aturan

Pastikan Anda mematuhi aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh bank Anda sebelum membeli emas menggunakan kartu kredit. Jika Anda melanggar aturan, Anda dapat dikenakan sanksi yang berat.

4. Jangan Lupa Perhatikan Tagihan

Setelah Anda membeli emas menggunakan kartu kredit, pastikan Anda selalu memeriksa tagihan kartu kredit Anda. Perhatikan apakah ada penarikan yang tidak Anda lakukan. Jika ada, segera hubungi bank Anda untuk mengajukan keluhan.

5. Pastikan Toko Emas yang Anda Pilih Terpercaya

Pastikan Anda membeli emas dari toko emas yang telah memiliki reputasi bagus, serta memiliki izin resmi dari pemerintah. Pastikan juga toko tersebut memberikan jaminan kualitas emas, serta melayani pelanggan dengan baik.

Galeri 24 adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mulai membeli emas sebagai instrumen investasi dengan kualitas yang terpercaya. Bagian dari PT Pegadaian Persero serta memenuhi standar SNI 8880:2020, menjadi dua hal yang bisa menjadi alasan mengapa Galeri 24 adalah tempat yang terpercaya untuk pembelian jenis logam mulia yang satu ini,

Di Galeri 24 juga melayani berbagai transaksi pembelian menggunakan berbagai metode pembayaran, dari mulai uang tunai hingga pembayaran dari kartu kredit bisa dilakukan di sini. Galeri 24 pun dapat dengan mudah Anda jangkau dari mulai gerai-gerai resmi di berbagai daerah di Indonesia, pembelian melalui website resmi, hingga melalui marketplace juga bisa Anda tuju dengan mudah.

Untuk itu, jangan khawatir untuk percayakan pembelian instrumen investasi emas di Galeri 24. Karena hanya di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!