top of page

Berbagai Macam Keuntungan Berinvestasi Emas Batangan


Keuntungan berinvestasi emas batangan - Beberapa dari Anda mungkin sudah sadar akan pentingnya melakukan investasi untuk masa depan. Di dalam melakukan sebuah investasi, ada banyak sekali instrumen yang bisa digunakan. Salah satu instrumen itu adalah emas, dimana melakukan investasi emas ini menjadi pilihan banyak orang. Saat ini, sudah ada banyak orang yang melakukan investasi, baik melalui emas, saham, atau juga tanah.


Diantara semua jenis investasi tersebut, tentunya terdapat beberapa kelebihannya sendiri yang dimiliki. Berbicara tentang kelebihan dari investasi, emas bisa dibilang sebagai jenis investasi yang banyak memiliki keuntungan terutama bagi para pemula. Untuk mengetahui tentang Keuntungan berinvestasi emas batangan, berikut ini akan saya jelaskan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Diolah dari berbagai sumber, simak penjelasan yang akan saya berikan berikut ini dengan seksama.

Keuntungan Berinvestasi Emas Batangan Bisa Digunakan untuk Alat Tukar


Memiliki emas sebagai sebuah investasi bisa dibilang sebagai hal yang cukup bagus. Sebab, ada berbagai keuntungan berinvestasi emas batangan yang bisa Anda dapatkan. Salah satu keuntungan tersendiri adalah emas bisa digunakan sebagai sebuah alat tukar. Hal buruk, mungkin bisa datang kapan saja tanpa terduga.


Tidak ada yang pernah tahu terkait dengan apa yang akan terjadi kedepannya. Misalnya saja, jika terjadi sebuah krisis moneter atau juga keadaan darurat lain. Di dalam kasus seperti ini, uang tentunya akan mengalami sebuah inflasi. Sehingga jika Anda memiliki sebuah investasi emas, Anda akan bisa menjadikan emas ini sebagai sebuah alat tukar.


Mengingat bahwa emas ini memang merupakan sebuah instrumen investasi yang bebas inflasi. Sehingga, meskipun situasi sedang sangat krisis. Emas akan tetap bisa digunakan sebagai sebuah alat tukar yang memiliki harga stabil. Hal ini juga membuat investasi emas juga akan bisa lebih terkendali tanpa takut terjadi sebuah inflasi.

Keuntungan Berinvestasi Emas Batangan Bisa Digunakan sebagai Dana Darurat


Selain bisa digunakan sebagai sebuah alat tukar, investasi emas ini juga bisa digunakan sebagai sebuah dana darurat. Selain karena emas yang tidak akan terdampak dari adanya sebuah inflasi. Melakukan investasi emas ini juga bisa disetarakan. Maksudnya, pada saat terjadinya sebuah inflasi maka emas dan juga uang tunai ini akan dapat disetarakan.


Hal ini tentu juga akan bisa membuat, Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan sebuah transaksi. Terlebih lagi, emas ini juga akan bisa dijadikan sebagai sebuah alat pembayaran jika terjadi sebuah krisis ekonomi. Hal inilah yang menjadi keuntungan berinvestasi emas batangan yang bisa didapatkan. Selain dengan hal itu, emas ini juga menjadi instrumen yang bisa dengan mudah dicairkan menjadi bentuk uang.

Melakukan Investasi Emas Tidak Memiliki Bunga


Selain dengan beberapa keuntungan berinvestasi emas batangan yang sudah disebutkan sebelumnya di atas. Melakukan investasi emas ini juga masih memiliki kelebihan lainnya, yaitu benas dari bunga. Selain bisa bebas dari adanya sebuah inflasi, melakukan tabungan emas juga akan membuat Anda bebas dari bunga. Meskipun pada beberapa tabungan mereka memang menerapkan sebuah sistem bunga, tetapi juga beberapa yang tidak.


Selain dengan hal itu, meskipun terdapat sebuah bunga pada emas batangan Anda. Hal ini tetap tidak akan membuat nilai dari emas Anda berkurang. Dalam sistem menabung emas ini, mereka memang bebas dari bunga dan trif PPN. Tetapi, tetap akan ada biaya administrasi yang dibebankan, meskipun tidak terlalu besar.


Tetapi, hal ini tetap akan memberikan banyak sekali keuntungan pada Anda. Berbeda dengan saat Anda menabung menggunakan uang. Apabila Anda membiarkan uang tersebut dalam waktu lama. Akan ada kemungkinan uang Anda berkurang, sebab bunga yang ditetapkan oleh pihak bank.

Beli Emas Hanya di Galeri 24 yang Terbukti Terpercaya


Setelah mengetahui tentang manfaat yang bisa didapatkan dari melakukan investasi emas. Mungkin beberapa dari Anda juga tertarik untuk mencoba melakukan investasi ini. Apabila Anda tertarik, maka Anda bisa mulai melakukan investasi emas ini dengan membeli emas di Galeri 24. Kenapa harus di Galeri 24? Hal ini karena Galeri 24 adalah salah satu anak cabang dari perusahaan PT Pegadaian Persero.


Dimana mereka bergerak di bidang jual beli emas batangan. Karena merupakan anak cabang dari pegadaian, maka kualitas emas yang dijual disini tentunya juga berkualitas dan terpercaya. Disini, mereka juga merupakan sebuah tempat jual beli emas yang memang sudah resmi dan juga berkualitas. Bukan hanya sekedar menjadi sebuah perusahaan penjual emas, Galeri24 ini juga menjadi salah satu produsen emas di Indonesia.


Dimana, mereka memasarkan emas yang mereka produksi sendiri. Sehingga, tidak heran jika di Galeri 24 ini mereka juga memiliki banyak sekali model perhiasan yang cantik dan juga modern. Bukan hanya sekedar perhiasan, di Galeri 24 ini mereka juga memiliki logam mulia, emas Antam, dan juga berlian. Jika Anda tertarik dan ingin membeli emas disini, Anda bisa membelinya melalui website resmi Galeri 24 atau melalui marketplace yang mereka miliki.


Maka ingat, beli emas hanya di Galeri 24, beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!

Itulah sekiranya artikel yang bisa saya tuliskan terkait dengan apa saja keuntungan dari melakukan investasi emas, terima kasih.


5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua