Kabar Emas
2 Mei 2024

Berbagi Emas di Hari Kemenangan Bersama Keluarga

Bagikan
article-cover-images/3fb8cd3ccbcd5dabae72c1cf9d4b5f94

Bagi Anda yang ingin berbagi pada saat hari kemenangan atau lebaran, bisa pertimbangkan untuk berbagi emas. Emas adalah THR yang sangat unik dan penuh nilai. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan saat bagi-bagi emas. Sementara yang menerima hadiah emas tersebut juga bisa mendapatkan manfaat luar biasa.

Mengenal Tren Berbagi Emas untuk Keluarga Saat Lebaran

Pada saat hari kemenangan, biasanya kita mengenal hadiah THR dalam bentuk uang kertas. Uang tunai tersebut bisa diberikan langsung sebagai THR maupun dimasukkan ke dalam amplop kecil terlebih dahulu.

Baik itu menggunakan amplop atau tidak, sama-sama bermanfaat bagi sesama. Ada pun tren terbaru dalam membagikan THR tersebut. Alih-alih berbagi dengan uang tunai biasa, sudah banyak orang-orang yang mempertimbangkan bagi-bagi emas sebagai alternatif.

Bahkan tren ini bukan hanya berlaku saat lebaran atau Idul Fitri saja, berbagi emas bisa juga untuk kesempatan lainnya. Lebaran itu sendiri tentunya sudah dikenal punya tradisi berbagi THR selain belanja baju baru, sungkeman bermaaf-maafan, dan makan opor. Karena tradisi-tradisi tersebut, momen hari kemenangan bisa menjadi lebih menyenangkan dan bernilai.

THR itu sendiri memang sangat identik dengan berbagi uang. Tapi THR tidak mesti dalam bentuk uang kertas, Anda bisa coba bagi-bagi emas saat hari kemenangan. Berbagi THR emas sekarang sudah menjadi tren tersendiri. Banyak alasan yang mendasari mengapa tren ini bisa ada.

Salah satunya yaitu dari kesadaran semakin banyak orang akan pentingnya nilai emas. Berbeda dengan uang tunai, nilai emas terus kokoh bahkan bisa meningkat setiap tahunnya. Meski terdapat inflasi atau masalah dalam nilai rupiah, emas tidak akan terpengaruh nilainya.

Alasan lain yaitu karena semakin banyaknya platform atau layanan yang menyediakan emas dalam bentuk yang lebih ideal untuk dijadikan sebagai THR. Emas yang biasa dijadikan THR adalah emas dalam bentuk baby/mini gold.

Emas yang satu ini punya gram lebih rendah misalnya 0,01 atau 0,02. Nilai emas tersebut sebenarnya setara dengan jumlah uang THR yang biasa dibagikan. Beberapa gerai emas menyediakan produk emas yang khusus untuk kebutuhan suvenir.

Adanya layanan ekstra seperti itu yang membuat semakin banyak orang tertarik sekaligus lebih mudah menyediakan emas dalam bentuk THR. Kemasan emas tersebut juga dibuat lebih menarik dan unik. Untuk dibagikan ke anak-anak atau remaja pun emas THR ini akan tetap relevan.

Mengapa Anda Perlu Berbagi Emas Alih-alih Uang Tunai?

Baik itu untuk hari kemenangan maupun momen-momen lainnya, emas bisa menjadi media berbagi yang sangat berharga. Manfaat dari berbagai emas bahkan lebih besar dari yang Anda bayangkan. Di dalam emas ini terkandung banyak nilai atau makna.

Masih banyak orang yang berpikir bahwa jika emas dibagi-bagikan, bisa menghabiskan banyak uang. Hal itu wajar saja mengingat emas identik dengan mahal atau kemewahan. Harga emas memang tinggi sehingga emas sering dijadikan instrumen investasi.

Tapi Anda perlu tahu kalau ada juga emas yang punya gram kecil. Emas minimalis ini memiliki harga lebih murah sehingga ideal untuk dijadikan hadiah THR. Untuk memahami lebih lanjut mengapa berbagi THR emas lebih disarankan dibandingkan uang, simak poin-poin berikut:

- Berbentuk lebih minimalis dibandingkan uang kertas

Karena uang koin sudah tidak lagi umum digunakan, uang kertas bisa memakan lebih banyak tempat dibandingkan emas. Dengan nilai 50 ribu rupiah, emas 0,01-0,02 gram hanya berukuran beberapa milimeter saja. Sementara jika 50 ribu tersebut dalam bentuk uang kertas, bisa memakan lebih banyak ruang.

Maka dari itu, jika Anda ingin memberikan THR versi lebih praktis, maka berbagi THR emas adalah salah satu solusi ideal.

- Lebih unik dan lebih spesial

Kalau Anda tidak ingin berbagi THR secara biasa-biasa saja, bisa pertimbangkan bagi-bagi emas ke saudara dan keluarga. Untuk momen spesial seperti hari kemenangan, tentunya hadiah yang akan diberikan jika lebih spesial akan lebih baik.

Membagi-bagi emas tentunya terkesan sangat unik sehingga bisa menumbuhkan nilai-nilai istimewa bersama keluarga. Emas adalah barang yang mewah dan berkilau sehingga cocok untuk menjadi hadiah untuk momen spesial.

- Nilai uang bisa turun, nilai emas tidak

Seperti yang kita tahu, sering kali nilai rupiah turun yang membuat kekuatan aset uang tunai tidak cukup memadai. Jika Anda dan keluarga ingin lebih mementingkan masa depan, maka penting untuk membiasakan berbagi emas THR. Nilai emas tidak seperti uang, emas punya nilai yang tetap kuat meski terjadi inflasi sekali pun.

Bahkan nilai emas bisa terus meningkat seiring waktu. Selain bisa menjadi hadiah, emas bisa juga digunakan untuk modal investasi.

- Uang untuk ditabung, emas untuk investasi

Memberikan emas untuk anak-anak atau remaja boleh-boleh saja karena bisa sekaligus mengajarkan mengenai investasi. Pembelajaran investasi sejak dini bisa menumbuhkan konsistensi dan tanggung jawab terhadap keuangan mereka.

Bukan investasi secara besar-besaran melainkan investasi emas dalam gram minimalis saja sebagai awal-awal mengenal investasi. Berbeda dengan THR uang yang biasanya diarahkan untuk ditabung, emas lebih punya manfaat luas terutama untuk investasi.

- Menghindari penggunaan THR secara konsumtif

Uang yang didapat dari THR sering kali digunakan secara konsumtif atau untuk hal yang tidak terlalu berharga. Misalnya saja digunakan untuk voucher atau top up games, yang rasanya kurang bermanfaat. Agar bisa mencegah hal seperti itu, berbagi emas sebagai THR sangat disarankan. Jadi, bagi-bagi emas saat hari kemenangan atau momen spesial lain punya banyak manfaat dari pada berbagi uang tunai.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, Galeri 24 menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi bila ada pertanyaan atau keluhan mengenai produk atau pelayanan baik secara online maupun offline. Adapun nomor yang bisa dihubungi terkait hal tersebut adalah sebagai berikut:

  • Call Center 021 - 3104506 021-21235777
  • Whatsapp Call Center & Complaint Handling 081112202424
  • WBS (Whistle Blowing System) Telp./WA: 081119002444
  • Email : wbsplg24@galeri24.co.id Url : bit.ly/WBSG24