• Galeri24

Bukan Cuma Kuning, Ini Beberapa Macam Warna Emas untuk Perhiasan

Emas merupakan barang bernilai tinggi yang paling diminati banyak orang. Bukan saja dijadikan perhiasan untuk menunjang penampilan, emas juga sering dipakai sebagai alat investasi. Ketika harganya sedang melambung tinggi, maka disitulah jual-beli emas meningkat. Tapi, tahukah Anda warna emas apa saja yang dianggap paling menguntungkan untuk investasi ataupun aksesoris?


Umumnya, warna emas yang paling banyak diketahui oleh orang adalah kuning. Namun, ternyata emas juga memiliki beberapa macam warna lain. Masing-masing warna tentunya memiliki harga jual berbeda. Dilansir dari laman Sahabat Pegadaian, terdapat beberapa macam warna emas yang perlu Anda ketahui. Berikut warna perhiasan emas yang ada.


1. Emas Kuning

Emas kuning merupakan salah satu warna emas yang paling terkenal. Emas kuning sering dijadikan sebagai perhiasan seperti cincin, kalung, anting, dan lain-lain. Untuk membuat campuran pada logam ini, emas murni biasanya akan dicampur dengan perak murni dengan perbandingan tertentu.


2. Emas Putih

Emas putih tergolong logam kuat dengan warna keperakan. Emas putih terbuat dari emas murni, timah sari, nikel dan perak murni. Harga jual emas putih sendiri cenderung sedikit lebih mahal dibandingkan harga emas kuning. Hal ini didasarkan hasil dari sifat yang berbeda serta bahan campurannya. Perhiasan emas putih mengandung campuran perak, palladium, atau rhodium yang merupakan logam kuat sehingga membuat karakteristik cincin emas putih cenderung tahan lama dibandingkan emas kuning.


3. Emas Merah

Nama emas merah mungkin terdengar kurang familiar bagi sebagian orang. Namun, bila menyebut rose gold sudah tentu banyak yang mengetahuinya. Untuk diketahui, warna logam ini sebenarnya tidak merah, tetapi cenderung berwarna merah muda atau biasa disebut rose gold. Untuk mendapatkan warna ini, emas murni akan dicampur dengan tembaga. Karena warnanya yang unik, membuat harga emas merah cukup mahal dipasaran. Emas merah/rose gold sangat cantik dijadikan perhiasan seperti cincin, kalung, dan lain-lain.


4. Emas Biru

Emas biru merupakan logam yang terbuat dari dua campuran logam yaitu logam besi murni dan emas murni. Bisa dikatakan emas biru tidak termasuk batuan mahal yang dibentuk menjadi aksesoris seperti perhiasan.


5. Emas Hijau

Emas hijau merupakan campuran logam antara emas murni 24 karat dengan perak murni, kadmium, dan tembaga. Tidak seperti emas biru, campuran pada emas ini akan menghasilkan warna hijau yang sangat indah sehingga cocok dijadikan aksesoris perhiasan yang cantik.


6. Emas Cokelat

Emas cokelat termasuk logam yang cukup cantik bila dijadikan sebagai perhiasan. Untuk membuat campuran logam ini dibutuhkan emas murni, perak murni, dan paladium. Tidak salah, bila menggunakan emas cokelat sebagai perhiasan seperti anting atau kalung yang akan menambah keindahan penampilan.


7. Emas Jingga

Emas jingga merupakan logam yang terbuat dari campuran emas murni, perak, dan tembaga. Warna jingga dari emas yang dihasilkan sendiri ditentukan dari besar atau kecilnya campuran perak murni dan tembaga. Jika campuran perak murni sedikit, maka warna jingga akan semakin menonjol begitu juga sebaliknya.


8. Emas Abu-Abu

Emas abu-abu memiliki warna yang hampir mirip dengan emas putih. Namun, jika diperhatikan lebih detil maka terdapat perbedaan. Emas abu-abu tidak lebih mengkilap dari emas putih. Untuk membuat logam ini diperlukan emas murni, besi, dan tembaga.


9. Emas Ungu

Emas ungu tergolong emas yang cukup cantik bila dijadikan perhiasan. Emas ini terbuat dari campuran emas murni dan alumunium. Dari campuran bahan keduanya akan menghasilkan warna ungu keemasan yang mempesona.


Perlu diketahui, berbagai jenis emas yang telah dijelaskan diatas tidaklah murni karena sudah dicampur dengan jenis logam lain. Campuran tersebut membuat nilai karatnya menjadi turun. Emas campuran sendiri memiliki nilai karat bervariasi mulai dari 23 karat, sedangkan emas murni memiliki nilai karat sebesar 24 karat.


Beli Perhiasan Emas Putih di Galeri24

Memilih perhiasan emas putih untuk koleksi atau investasi dan keperluan momen sakral tidak lagi sulit. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai bentuk emas seperti halnya perhiasan emas putih. Galeri24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.



9 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥