• Galeri24

Cantik saat Lebaran, Ini Ide Paduan Busana Muslim dengan Aksesoris Perhiasan

Hari Raya Idul Fitri atau lebaran merupakan momen paling dinantikan oleh semua umat muslim. Simbol kemenangan setelah sebulan lebih menjalankan ibadah puasa ini seringkali dilewatkan dengan tradisi mudik atau bersilaturahmi dengan kerabat terdekat. Dalam perayaan tersebut, tentu tidak lengkap bila tanpa mengenakkan pakaian baru nan cantik khususnya bagi kaum hawa.


Menyiapkan outfit lengkap untuk lebaran nanti bisa anda persiapkan mulai sekarang. Namun, hal ini jangan sampai melalaikan kewajiban untuk memperbanyak ibadah di bulan ramadhan. Saat bulan ramadhan, anda tetap harus fokus dengan hal-hal kerohanian, sehingga puasa Anda menjadi afdal dan menjadi pribadi lebih baik di masa mendatang.


Dilansir dari laman Suara, ada beberapa outfit pilihan yang bisa jadi referensi untuk gaya berbusana saat lebaran. Inspirasi untuk menyatukan baju Lebaran dengan aksesoris seperti perhiasan sangat pas membuat tampilan anda maksimal. Berikut tips menarik memadupadankan busana dengan aksesoris untuk lebaran nanti.

  1. Outer Lebaran bisa tampil menarik dengan ide outer dengan desain ¾ sleeves blouse. Di sini, anda bisa menambahkan detail round self-tie, neckline dan bell sleeve. Outfit berbahan katun lembut ini didesain trendi dalam motif yang menarik. Akan lebih menampilkan kesan berbeda lagi, dengan tambahan celana kulot hitam serta sepatu hitam model mid-low heels. Tambahan aksesoris perhiasan seperti kalung serta kacamata dengan desain trendi juga cocok melengkapi penampilan anda saat lebaran.

  2. Long Blouse Set atasan untuk wanita ini menggunakan bahan katun dari long blouse dengan detail round neckline, aksen layer dan matching pants. Long blouse dengan didesain chic ini tentunya sangat nyaman digunakan sehari-hari. Agar lebih mempesona, anda bisa padukan dengan sepatu sandal serta aksesoris perhiasan seperti gelang atau anting mini.

  3. Long Dress Pakaian memang jadi hal yang mencolok saat lebaran. Salah satu model pakaian yang bisa dipakai adalah long dress. Dengan bahan katun, long dress muslim jadi andalan wanita untuk dikenakan setiap momen lebaran. Desain yang trendi dilengkapi kancing buka depan serta detail slit, akan membuat anda nampak cantik. Terlebih lagi, bila anda padupadankan dengan aksesoris perhiasan seperti cincin dan gelang emas berukuran kecil serta penggunaan mid low heels. Busana ini tentunya makin nyaman saat digunakan saat lebaran.

  4. ¾ Sleeves Tunik Penggunaan ¾ sleeves tunik saat lebaran akan membuat anda tampil semakin cantik. Menggunakan kain berbahan katun serta v-neckline, dan detail slit pastinya tampilan busana anda saat lebaran lebih berbeda. ¾ sleeves tunik sangat pas bila dipadupadankan dengan tambahan akseseoris perhiasan seperti gelang, kalung, atau kacamata.

Aksesoris Perhiasan untuk Lebaran

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, tidak ada salahnya bagi setiap muslimah mempersiapkan aksesoris perhiasaan yang ingin dipakai. Seperti pada umumnya momen lebaran, setiap muslimah diperbolehkan untuk tetap tampil cantik dan menawan. Nah, berikut ada beberapa rekomendasi perhiasan untuk dipadupadankan dengan busana muslim.

1. Kalung

Kalung merupakan aksesoris perhiasan yang cocok dipadukan dengan busana musim. Kalung sendiri merupakan perhiasaan yang dipakai pada bagian leher seseorang. Umumnya, kalung dibuat dari logam mulia seperti emas, perak atau batu mulia. Aksesoris ini memiliki bentuk seperti rantai kecil berwarna emas atau abu-abu. Seiring perkembang zaman, kalung memiliki bentuk, ukuran dan motif tersendiri. Berikut ada beberapa model kalung yang mungkin cocok dipakai saat Hari Raya.

  • Kalung Collar Collar merupakan jenis kalung yang memiliki ukuran panjang sekitar 35 cm. Model kalung ini bisa terlihat dengan ciri khas desain kalung yang bertumpuk. Kesan kalung akan terlihat sangat menempel erat di leher.Meski begitu, tak perlu khawatir karena kalung ini tidak akan membuat leher tercekik. Kesan manis justru akan terlihat dengan posisi kalung yang menggantung di leher.

  • Liontin Liontin merupakan salah satu aksesoris perhiasaan yang sama-sama dipakai pada bagian leher seperti kalung. Liontin memiliki memiliki bermacam variasi seperti liontin nama, liontin bandul, atau liontin karakter. Aksesoris ini sangat tepat jika dipadukan dengan busana muslimah sehingga akan terpancar aura pesona berbeda. Untuk aksesoris lebaran, kalung liontin pas sekali digunakan dengan busana muslim.

2. Gelang

Gelang merupakan aksesoris yang biasa digunakan pada bagian pergelangan tangan. Bermacam jenis gelang banyak dijual terutama gelang emas yang ada di toko perhiasan. Sebagai pemanis tampilan, gelang emas memang jarang digunakan oleh kebanyakan wanita berusia muda. Namun, bagi ibu rumah tangga atau sosialita, gelang selalu jadi aksesoris perhiasan nomor satu yang selalu dikenakan pada momen-momen besar seperti halnya lebaran.


Untuk diketahui, ada beberapa jenis gelang emas dengan bermacam variasi bentuk. Berikut ini rekomendasi model gelang emas yang bisa dipakai oleh muslimah.

  • Gelang Emas Bangle Gelang bangle atau sering disebut sebagai gelang kaku cukup trendy dan stylish bagi para muslimah yang ingin menggunakan saat lebaran. Gelang ini memiliki dua varietas yang berbeda yaitu tebal dan tipis. Selain itu, gelang ini juga memiliki dua model yakni tertutup semua melingkari pergelangan tangan atau berbentuk terbuka sebagian.

  • Gelang Emas Charm Bracelet Gelang emas charm bracelet adalah jenis gelang yang hampir serupa dengan gelang rantai. Perbedaannya, gelang ini memiliki bandul-bandul kecil yang digantung sepanjang rantai. Jenis gelang ini cukup unik dan pas dipakai oleh para muslimah.

Beli Aksesoris Perhiasan di Galeri 24

Mau beli aksesoris perhiasan untuk momen spesial seperti hari ulang tahun atau lainnya cukup mudah sekarang. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas dan perhiasan menarik. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor serta perhiasan cantik untuk keperluan investasi jangka panjang ataupun hadiah.


Galeri 24 menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.