Cara Agar Mendapat Harga Terbaik Saat Menjual Perhiasan Emas


Dalam hidup, akan banyak hal-hal yang tidak kita duga akan terjadi, misalnya Anda membutuhkan uang untuk keperluan mendesak. Pada saat semacam itu, Anda akan merasakan betapa berharganya memiliki simpanan perhiasan emas atau batu mulia. Memang, salah satu kelebihan investasi emas dan perhiasan adalah Anda bisa mencairkannya kapan saja!

Baik karena sudah bosan dan ingin menguangkan, atau sedang butuh dana, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan cara untuk mendapat harga terbaik saat menjual perhiasan emas. Apa saja? Mari kita bedah.


Hal-Hal yang Harus Diingat Sebelum Menjual Emas

Tergantung Anda memiliki hal-hal di bawah ini atau tidak, pengaruhnya cukup besar bagi harga emas Anda nanti. Karena itu, mulailah mempersiapkan emas Anda mulai sekarang.

Pertama-tama, perhiasan yang Anda jual harus tampak meyakinkan bagi calon pembeli. Jika perhiasan Anda tampak kusam, ada baiknya membersihkannya dengan larutan sabun cuci dan soda non sodium agar kilaunya kembali. Usahakan agar perhiasan Anda tampak kembali baru.

Lalu, tak kalah penting adalah memastikan sertifikat perhiasan Anda masih ada. Suatu perhiasan akan dihargai lebih tinggi jika Anda menyertakan sertifikat yang diberikan oleh toko tempat Anda membeli perhiasan itu dulu; yang memuat gram dan jenis emas perhiasan Anda. Jadi, mulailah merawat surat-surat perhiasan Anda mulai sekarang.

Kedua, milikilah sikap realistis. Meski tidak selalu, ada kemungkinan perhiasan yang Anda jual tidak akan semahal yang Anda bayangkan. Tidak peduli kalung atau gelang tersebut memiliki riwayat historis di keluarga Anda, atau bahkan kenangan pribadi, bagi calon pembeli benda itu hanyalah perhiasan. Untuk menghindari kecewa berlebih, ada baiknya Anda menghindari menjual benda-benda yang menurut Anda memiliki kenangan tertentu.


Perhatikan Ke Mana Akan Menjual Emas

Ke mana Anda akan menjual perhiasan emas Anda sangat penting. Salah menjual, bisa-bisa perhiasan Anda dihargai jauh lebih murah dari aslinya atau malah terkena modus tipuan. Beberapa tempat terbaik untuk menjual emas Anda secara aman adalah:


1. Di Toko Tempat Anda Membeli

Biasanya, toko tempat Anda membeli perhiasan itu dulu akan membeli lebih tinggi dibanding tokot-toko lain. Dan karena itulah, sertifikat bukti pembelian wajib Anda simpan untuk saat-saat seperti ini. Tergantung harga emas saat Anda menjualnya, bisa juga Anda mendapatkan kejutan-kejutan menarik.


2. Menjualnya Secara Online

Melelangnya di E-commerce kesayangan? Atau menjualnya ke toko perhiasan terpercaya yang bersertifikasi legal? Kenapa tidak! Mengingat geliat belanja online di Indonesia, menjual perhiasan emas Anda secara online sangat disarankan. Anda hanya perlu memastikan toko yang Anda percayai benar-benar terjamin. Pembayaran via CoD (Cash on Delivery) pun bisa Anda berlakukan jika masih khawatir.


3. Menjualnya ke Pegadaian

Pegadaian bisa jadi opsi yang menarik jika perhiasan emas Anda adalah tipe yang umum. Dan Anda pun tak perlu mengkhawatirkan soal permainan harga, karena badan usaha milik negara ini sudah punya standardisasi tertentu mengenai harga emas. Malah bisa dibilang, pegadaian dan cabang-cabangnya adalah yang paling bisa Anda percayai untuk urusan ini.


Meski begitu, jika perhiasan yang Anda punya limited edition atau memiliki nilai tertentu, sebaiknya Anda mencari koneksi untuk meraih langsung para kolektor perhiasan. Mereka biasa berani memberi harga tinggi untuk perhiasan-perhiasan langka seperti yang mungkin Anda punya.

Nah, itu tadi adalah tips terbaik untuk mendapatkan harga maksimal dari perhiasan emas yang Anda jual.

Jika Anda ingin membeli emas dengan model terbaru nan trendy dan elegan, kunjungi toko perhiasan Galeri24 yang tersebar di banyak tempat di Indonesia. Galeri24 adalah anak perusahaan PT.Pegadaian yang bukan hanya menjual perhiasan emas, namun juga berlian serta logam mulia untuk investasi.

Membeli perhiasan emas dan logam mulia di Galeri24 juga kini semakin mudah, lho! Anda dapat langsung mengakses website www.galeri24.co.id . Ada banyak model dan katalog terbaru yang dapat Anda pesan.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥