• Galeri24

Cara Baru Beli Emas Lewat Aplikasi Mobile

Keberadaan aplikasi mobile saat ini kian memanjakan masyarakat untuk memenuhi semua kebutuhan. Bukan hanya kebutuhan pokok, barang investasi seperti emas juga bisa didapatkan lewat aplikasi mobile. Menjamurnya penjualan emas lewat aplikasi mobile tentu memberikan pengalaman baru.


Beli Emas Lewat Aplikasi Mobile

Seperti diketahui, ada banyak toko perhiasan maupun perusahaan berbasis teknologi (startup) saat ini yang menghadirkan aplikasi jual-beli emas. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan bagi pemula untuk mempelajari investasi emas secara online. Dalam beberapa tahun terakhir, investasi emas memang menjadi primadona di Indonesia ketimbang instrumen lain seperti deposito, reksadana, atau properti.


Seiring perkembangan zaman, penggunaan teknologi untuk mempercepat transaksi semakin dibutuhkan. Pegadaian, sebagai salah satu tempat jual beli emas, juga turut berinovasi dengan menghadirkan aplikasi jual beli emas online. Hal ini pun diikuti, Galeri 24 sebagai anak perusahaan Pegadaian, yang bersiap menghadirkan aplikasi jual beli emas yang mudah dan terpercaya. Penggunaan aplikasi mobile sendiri bertujuan mempermudah pengguna untuk melakukan investasi emas secara online.


Syarat Jual Beli Emas Lewat Aplikasi Mobile

Bagi yang mau memulai investasi emas lewat aplikasi mobile sebenarnya tidak ada syarat khusus. Namun, setiap aplikasi tentu akan meminta Anda untuk mendaftar dan mengisi identitas pribadi terlebih dahulu. Hal ini lumrah dipakai dalam sistem aplikasi mobile sebagai syarat log in, untuk bisa mengakses dan melakukan transaksi jual beli emas.


Di samping, tidak ada syarat khusus yang mutlak, Anda harus tetap waspada saat memulai investasi emas melalui aplikasi. Banyak orang yang merasa dirugikan atau tertipu saat berinvestasi emas lewat aplikasi online, lho.


Risiko Investasi Emas Online

Meski memiliki kemudahan dan keamanan yang mumpuni, akan tetapi tak ada gading yang tak retak. Investasi emas online juga memiliki risiko. Risiko yang pertama adalah rawan terjadi pembobolan atau hacking. Setiap sistem yang dibuat pastinya memiliki kelemahan masing-masing. Investasi emas online bisa jadi sasaran kejahatan hacker, pembobolan atau phising untuk mencuri akun dengan menggasak emas milik Anda. Tentu, Anda perlu mewaspadai hal ini.


Caranya, ketahui terlebih dahulu sistem keamanan investasi emas online yang hendak Anda miliki. Pastikan bahwa perusahaan penyedia platform punya mitigasi yang baik dalam menanggulangi kasus-kasus pembobolan seperti ini. Berikut ini ada beberapa tips belanja di toko perhiasan online yang cukup aman dan menenangkan.


1. Lihat Kualitas Platform

Cara yang pertama adalah menilai kualitas penjual dengan detail. Simak dengan baik keseriusannya dalam mempromosikan perhiasan yang dijualnya. Dari sini akan terlihat dengan jelas, apakah si penjual amanah atau sebaliknya.


Yang termasuk ke dalam penilaian reputasi penjual perhiasan online adalah adanya komentar dan testimoni dari pembeli. Ini perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembayaran kepada penjual.


Jika pembeli responsif dalam menjawab komentar serta ada banyak pujian (testimoni) dari pelanggan, berarti reputasi penjual tersebut memang baik. Tak hanya itu, cermati juga foto perhiasan yang di-publish di internet. Jika meragukan lebih baik pindah ke toko yang lain saja.

2. Survei Harga Secara Menyeluruh

Jika Anda tertarik dengan satu produk perhiasan yang dijual secara lewat aplikasi hanya karena fotonya cantik, maka cegahlah untuk membayarnya sebelum melakukan survei harga. Karena terkadang harga yang diberikan tidak masuk akal dan tidak sesuai dengan produk yang dijual.


Kalau Anda merasa barang tersebut asli dan bermutu, silahkan cari produk yang sama dengan kualitas setara di situs yang lain. Lihat harga di sana lalu jadikan perbandingan apakah harga yang banderol memang logis atau tidak.


Jual Beli Emas Lebih Mudah

Berbicara tentang jual beli emas lewat aplikasi online pastinya akan banyak memberikan Anda kemudahan. Anda dapat melakukan transaksi jual beli emas online di manapun dan kapanpun asal terhubung dengan jaringan internet. Tidak perlu antre datang ke kantor cabang, semua dapat dilakukan secara online.


Bukan hanya uang yang bisa ditransfer atau dikirim ke rekening, emas pun demikian. Dapat ditransfer ke pemilik akun lain asalkan menggunakan aplikasi atau platform yang sama. Investasi emas online tidak membutuhkan banyak modal hingga jutaan rupiah.


Beli Emas di Galeri24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.




93 views0 comments

Recent Posts

See All

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥