4 Cara Investasi Emas yang Bikin Cuan


cara investasi emas bikin cuan
sumber: kompas.com

Cara investasi emas bikin cuan - Investasi Emas memang menjadi hal yang cukup populer saat ini. Bukan hanya digunakan sebagai sebuah perhiasan, emas juga bisa dijadikan sebagai sebuah pilihan investasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan investasi emas agar mendapatkan keuntungan. Cara ini jug cukup jitu bahkan jika digunakan oleh para pemula yang ingin melakukan investasi untuk masa depan.


Emas memang banyak digunakan sebagai pilihan investasi, hal ini dikarenakan Emas cenderung memiliki harga yang stabil. Saat sedang turun, emas tidak terlalu turun dengan drastis, sedangkan lebih banyak kecenderungan untuk naik. Bahkan di banyak kesempatan, harga emas justru semakin tinggi di setiap tahunnya. Hal ini jelas menjadi sebuah cara investasi yang baik dan juga praktis, bahkan bagi orang awam.


Jika Anda tertarik dengan investasi emas ini, maka berikut adalah beberapa cara investasi emas bikin cuan yang perlu Anda perhatikan.

Cara Investasi Emas Bikin Cuan Dengan Memastikan Tujuan Dari Investasi Emas


Cara investasi yang pertama, sebelum Anda mulai melakukan sebuah investasi emas. Ada hal yang perlu Anda pastikan terlebih dahulu. Hal pertama yaitu pastikan Anda harus tahu untuk apa tujuan dari investasi yang Anda lakukan tersebut. Ada banyak sekali tujuan yang bisa dijadikan sebagai target investasi emas, seperti untuk tujuan pernikahan, pendidikan, maupun dana pensiun.


Cara investasi emas bikin cuan ini juga cukup penting diperhatikan karena bukan sekedar menghasilkan uang. Tetapi, Anda juga harus mengset untuk apa tujuan akhir dari investasi ini. Contohnya adalah Anda telah menargetkan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, Anda akan mulai berhenti bekerja dan mulai melakukan bisnis sendiri. Kemudian, setelah pendapatan dari gaji Anda sebagian mulai disisihkan dan diinvestasikan ke dalam bentuk emas.


Dengan Anda mengetahui tujuan akhir Anda, dan Anda juga sudah memiliki tujuan yang jelas. Maka Anda akan lebih tahu seberapa banyak emas yang harus Anda diinvestasikan di setiap bulannya. Anda juga akan lebih mudah untuk melakukan investasi hingga waktu yang ditentukan tercapai. Anda juga bisa tahu kapan waktu yang pas dan tepat untuk menggunakan hasil investasi Anda tersebut.

Memantau Perkembangan Dari Harga Emas Secara Berkala


Selanjutnya, cara investasi emas bikin cuan yang harus Anda lakukan adalah dengan memantau harga emas. Pada saat ini, bukan hal yang sulit untuk memantau perkembangan dari harga emas. Banyak sekali situs di internet yang selalu menampilkan perkembangan dari harga emas setiap harinya. Ditambah lagi, saat ini juga sudah ada aplikasi pada smartphone yang bisa menampilkan perkembangan dari harga emas.


Tapi, kenapa Anda perlu memantau perkembangan dari harga Emas meskipun harga emas jarang turun? Alasan dari hal ini adalah karena harga emas juga tetap bisa turun. Meskipun harganya tidak turun secara drastis, tapi ada kecenderungan harganya turun dari terakhir kali Anda membeli. Sehingga jangan sampai saat Anda hendak menjual emas yang Anda milik, harga emas sedang mengalami penurunan. Oleh karena itu, agar bisa mendapatkan keuntungan cara investasi emas bikin cuan ini perlu Anda perhatikan dengan seksama, rajinlah memantau perkembangan dari harga emas secara berkala di internet.

Cara Investasi Emas Bikin Cuan Adalah Dengan Fokus Pada Masa Depan


Cara investasi emas bikin cuan yang selanjutnya adalah dengan selalu fokus di masa depan. Jika Anda ingin melakukan sebuah investasi, maka Anda harus memahami bahwa investasi adalah sebuah tabungan untuk masa depan. Baik itu untuk tabungan yang sifatnya jangka panjang ataupun untuk tabungan jangka pendek sekitar bisa 10 sampai dengan 15 tahun mendatang. Jadi pada saat Anda melakukan sebuah investasi, termasuk dalam investasi emas.

Anda perlu sebuah kesabaran untuk bisa melihat hasilnya. Investasi emas ini, juga akan sangat cocok sebagai sebuah investasi jangka panjang. Sehingga hasilnya nanti baru akan terasa setelah 5 sampai 10 tahun mendatang. Ingat, cara investasi emas bikin cuan ini berbeda dengan sebuah jual beli yang memang bertujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat. Karena hal itu dalam berinvestasi emas, Anda harus fokus terhadap tujuan awal Anda dan masa depan yang ingin Anda capai.


Oleh karena itu, fokus pada masa depan adalah cara investasi emas yang bisa Anda terapkan.

Mencari Tempat penyimpanan Emas Yang Aman


Selanjutnya cara investasi emas bikin cuan yang selanjutnya dan mudah diikuti oleh pemula adalah dengan memperhatikan tempat penyimpanan. Salah satu tips atau cara untuk melakukan investasi emas yang cukup penting adalah Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanan. Anda harus mengerti tempat untuk menyimpan emas yang aman. Hal yang paling mudah dilakukan untuk menyimpannya adalah dengan menaruhnya di rumah sendiri seperti di dalam brankas ataupun safety box.


Kemudian jika Anda merasa penyimpanan tersebut kurang aman, Anda juga bisa menyimpannya di dalam sebuah Safe Deposit Box atau SDB. Tempat penyimpanan ini biasanya juga yang ditawarkan oleh pihak bank. Biasanya jika Anda memilih untuk menggunakan SDB, Anda juga akan mendapatkan biaya tambahan yang diperlukan. Harga untuk menggunakan SDB juga relatif dan tergantung dengan bank masing-masing.


Untuk tempat penyimpanan SDB sendiri juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang selain emas. Tempat ini bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpan baik barang ataupun surat-surat berharga lainnya seperti dengan sertifikat rumah atau sertifikat tanah. Cara investasi emas bikin cuan ini juga penting dilakukan karena dengan Anda menyimpan emas ditempat aman. Anda tidak akan mendapatkan kecenderungan untuk kehilangan barang tersebut dan mengalami kerugian.

Membeli Emas Di Tempat Yang Terpercaya


Cara investasi emas bikin cuan yang selanjutnya adalah dengan mengetahui tempat pembelian emas yang terpercaya. Ada beberapa tempat atau toko emas yang menyediakan emas untuk investasi. Tetapi, sebaiknya Anda membeli emas hanya di tempat yang menjual Emas secara resmi dan juga terpercaya. Resmi yang dimaksud disini adalah menjual emas dengan menyertakan surat dan juga sertifikat.


Hal ini karena ada beberapa penjual emas yang hanya menyediakan logam mulia dengan cara yang cepat tetapi tidak menyediakan surat atau sertifikat. Salah satu tempat untuk membeli emas yang terpercaya adalah di Galeri 24, yang merupakan toko emas yang resmi. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam pilihan model emas, baik untuk perhiasan maupun logam mulia. Di Galeri 24 ini mereka juga akan menyediakan sertifikat dan juga surat dari perhiasan atau logam mulia yang akan Anda beli.


Hal ini karena Galeri 24 adalah salah satu perusahaan retail Emas dan juga Perhiasan yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Pegadaian Persero. Galeri 24 ini juga menyediakan Emas dengan bentuk Logam Mulia dari berbagai macam Vendor yang bisa digunakan untuk keperluan investasi jangka panjang bagi Anda. Selain dengan hal itu, Galeri 24 juga menjual berbagai macam Perhiasan Emas yang berkualitas dengan berbagai macam desain yang trendy dan juga up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang juga memiliki sebuah sertifikat resmi. Dan itulah artikel tentang Cara investasi emas bikin cuan yang bisa saya tuliskan, sekian terima kasih.


Kalau Anda tertarik beli emas online, beli di Galeri 24, ya. Beli emas tanpa was-was!


281 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua