top of page

5 Cara Investasi Emas yang Mudah Bagi Pemula


Cara investasi emas untuk pemula kini menjadi salah satu informasi yang kini banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Bahkan, untuk sekarang investasi emas menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda yang ingin menabung dengan jangka panjang. Saat ini juga banyak juga macam-macam jenis investasi emas yang bisa dipilih bebas oleh kalangan masyarakat.


Mungkin, untuk pemula yang ingin melakukan investasi emas bingung harus memulai dan belum paham dengan alurnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai cara investasi emas untuk pemula. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dengan perihal investasi emas bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


5 Cara Investasi Emas untuk Pemula


Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk memulai investasi emas ini bukan menjadi satu hal mudah. Ada beberapa 5 cara investasi emas untuk pemula yang harus dilakukan, yaitu:


1. Menentukan Tujuan Investasi


Cara investasi emas untuk pemula yang pertama, yaitu menentukan tujuan investasi terlebih dahulu. Dengan adanya tujuan investasi ini nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu alat patokan jenis emas apa yang akan dipilih.


Ketika ingin melakukan investasi emas dengan jangka panjang, maka paling cocok memilih jenis emas batangan atau logam mulia. Sebaliknya, ketika melakukan investasi dengan jangka pendek untuk kenaikan nilai investasi belum bisa terlihat.


2. Memilih Emas Logam Mulia


Ada beberapa jenis emas yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan investasi, mulai dari perhiasan dan logam mulia. Banyak dari kalangan masyarakat yang memburu melakukan investasi perhiasan dibandingkan lainnya.


Akan tetapi, untuk investasi perhiasan emas ini justru bisa mengurangi nilai modal. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena ada pengurangan atau potongan masa pakai dari perhiasan emas tersebut. Maka dari itu, untuk cara investasi emas untuk pemula yang bisa diambil adalah memilih jenis logam mulia atau batangan.


3. Membeli Emas Pada Tempat yang Tepat


Cara investasi emas untuk pemula berikutnya, yaitu memilih tempat yang tepat untuk membeli jenis emas. Ketika ingin melakukan investasi emas, Anda bisa langsung saja membeli pada beberapa gerai resmi dan terpercaya.


Biasanya, untuk gerai resmi sudah mempunyai surat dan sertifikat emas sebagai bukti kepemilikan resmi. Selain itu, dengan membeli emas di tempat yang resmi ini juga bisa terhindarkan dari beberapa modus penipuan.


4. Menjadikan Emas Sebagai Investasi Jangka Panjang


Investasi emas adalah salah satu jenis tabungan yang paling cocok dipergunakan oleh Anda dengan jangka waktu yang panjang. Hal tersebut bisa terjadi, karena untuk pergerakan emas baru mempunyai selisih yang cukup signifikan di beberapa waktu tertentu.


Bahkan, di di dalam jangka waktu 5 sampai dengan 10 tahun untuk nilai emas ini baru mulai kelihatan kenaikan dari jenis emas tersebut. Maka dari itu, cara investasi emas untuk pemula dengan jangka panjang adalah memilih jenis emas yang tepat.


5. Memantau Perkembangan Harga Emas


Ketika ingin melakukan investasi emas, Anda juga perlu melakukan pemantauan perkembangan harga secara berkala. Seiring perkembangan zaman, arus informasi kini bisa diakses dengan mudah.


Bahkan, untuk sekarang untuk melakukan pemantauan perkembangan harga emas ini bisa dilakukan dengan cepat. Anda bisa menerapkan cara investasi emas untuk pemula satu ini dengan cara sering-sering membuka situs internet yang berhubungan dengan informasi perkembangan emas atau nilai aset.


Pahami semua cara yang sudah disebutkan diatas, supaya tidak merasa dirugikan pada kemudian hari. Apalagi, untuk Anda yang menerapkan semua cara di atas bisa memberikan hasil sesuai dengan harapan.


Manfaat Memahami Cara Investasi Emas untuk Pemula


Emas adalah salah satu jenis barang yang berbentuk seperti logam dengan beberapa karakteristik tidak stabil. Selain itu, emas juga menjadi satu barang yang tidak bisa berubah zat atau tidak teroksidasi pada udara normal.


Sampai dengan saat ini banyak dari kalangan masyarakat yang memilih investasi jangka panjang menggunakan emas dibandingkan lainnya. Ada beberapa manfaat, ketika memahami cara investasi emas untuk pemula yaitu:


1. Aman


Dari segi keamanan, emas kini dinilai menjadi salah satu pilihan barang yang dipergunakan untuk investasi. Ketika mempunyai uang dan hanya disimpan di dalam tabungan saja, maka uang tersebut bisa saja menghilang secara perlahan-lahan.


Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena adanya biaya administrasi, pajak, suku bunga dan masih banyak lainnya lagi. Sedangkan, untuk Anda yang memilih investasi emas untuk nilainya cenderung lebih stabil. Bahkan, terjadinya pertambahan nilai juga bisa saja terjadi.


2. Terlindungi


Inflasi dan deflasi adalah satu masalah klasik yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Kedua kondisi tersebut bisa saja membuat nilai aset yang Anda miliki mengalami penurunan secara drastis. Maka dari itu, cara investasi emas untuk pemula bisa diambil adalah memilih jenis barang yang sesuai dengan kebutuhan.


3. Mudah Dicairkan


Likuiditas yang tinggi ini menjadi salah satu alasan, kenapa banyak orang berminat melakukan investasi jenis emas. Selain itu, untuk instrumen jenis yangs atu ini biasanya membutuhkan waktu yang lebih dari satu hari di saat akan melakukan pencairan.

Artinya, untuk hal yang satu ini berbeda dengan emas yang ada di toko perhiasan. Tidak hanya itu saja, nilai emas kini juga mengikuti pasar internasional yang saat ini terus mengalami kenaikan.


Sampai dengan saat ini masih banyak sekali dari kalangan masyarakat yang merasa dirugikan, karena belum paham betul mengenai alur dari investasi emas. Bahkan, ada juga beberapa kalangan masyarakat yang sampai dengan dirugikan akibat perihal tidak paham dengan hal tersebut.


Sekarang ini ada banyak sekali tempat yang menyediakan layanan investasi emas. Sayangnya, dengan banyaknya pilihan ini justru membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih yang mana.


Ada salah satu tempat investasi emas yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat, yaitu Galeri24.co.id. Kemungkinan besar untuk beberapa kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan tempat tersebut.


Galeri24.com adalah tempat yang paling cocok dipilih, untuk melakukan investasi emas. Sudah banyak juga dari beberapa kalangan masyarakat yang ikutan bergabung menjadi member dari Galer24.com.


Semua orang yang ada di dalam Galeri24.co.id ini sudah ahli di dalam bidangnya masing-masing. Artinya, untuk para member yang merasa kesulitan atau bingung dengan layanan dari investasi emas ini bisa langsung saja menghubungi pihak customer service dari Galeri24.co.id.


Selain itu, tingkat keamanan yang diberikan oleh Galeri24.co.id ini tidak perlu lagi diragukan. Semuanya sudah benar-benar teruji dengan baik dan sampai dengan saat ini Galeri24.com ini belum pernah yang namanya membuat kalangan masyarakat menjadi kecewa.


Masih banyak lagi cara untuk melakukan investasi emas yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Setidaknya, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi emas dalam jangka panjang.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara investasi emas untuk pemula dan manfaatnya. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi jenis emas.


Lalu ingat, pastikan kalau mau beli emas online dan offline belinya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!

10 tampilan0 komentar