top of page

Cara Memilih Tempat yang Tepat untuk Membeli Emas yang Wajib Anda Ketahui

Diperbarui: 13 Jan


Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas merupakan salah satu hal yang penting untuk Anda karena dengan mengetahui tempat yang tepat untuk membeli emas, maka Anda mendapatkan keuntungan yaitu Anda dapat memiliki emas yang berkualitas terbaik, asli dan harga yang sesuai dengan harga pasar emas serta terhindar dari penipuan transaksi pembelian emas. Oleh karena itu Anda harus memilih tempat untuk membeli emas dengan tepat agar Anda tidak mengalami kerugian dalam melakukan pembelian emas tersebut.


Selain itu Tempat atau Toko emas online dan offline merupakan 2 alternatif yang bisa Anda pilih untuk membeli emas. Namun Anda harus tetap memastikan bahwa tempat untuk membeli as tersebut merupakan toko emas yang aman, berkualitas dan terpercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia yang membeli emas di toko tersebut.


Pada Artikel ini akan membahas mengenai beberapa cara memilih toko emas yang tepat untuk membeli emas dengan mudah. Bagaimana cara untuk mendapatkan tempat toko emas yang tepat untuk Anda? Dilansir dari berbagai sumber, mari simak informasinya di bawah ini!


Beberapa Informasi mengenai Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas agar Anda dapat lebih mudala dalam membeli emas


Berikut ini Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas yang wajib Anda ketahui sehingga Anda dapat membeli emas dengan mudah dan aman di bawah ini:


Anda dapat memilih tempat untuk membeli emas di Kantor Cabang Antam


Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas yang pertama yaitu melalui kantor cabang Antam di seluruh Indonesia. Logam mulia atau emas Antam adalah logam mulia yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk atau yang lebih dikenal dengan istilah PT Antam

Mengenai hal tersebut PT Antam adalah produsen emas di Indonesia. Selain itu PT Antam juga menunjukkan harga pasar emas yang ditawarkan juga lebih menarik.


Anda juga dapat membeli emas di kantor cabang Antam yang terdapat di daerah-daerah seperti Surabaya, Bandung, Makassar, dan Palembang dan daerah lainnya.


Kemudian harga pasar emas di kantor cabang Antam memang sedikit lebih tinggi daripada di Gedung Pusat Antam. Namun harga emas di kantor cabang Emas Antam di daerah-daerah sama sehingga Anda dapat membeli emas dengan mudah.


Anda dapat memilih tempat untuk membeli emas di Pegadaian


Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas yang kedua yaitu Anda juga dapat membeli emas atau logam mulia di kantor Pegadaian. Namun Anda wajib mengetahui bahwa tidak semua Pegadaian melayani pembelian secara tunai.


Oleh karena itu hanya Pegadaian yang punya outlet Toko Emas Online Galeri 24 saja yang melayani pembelian secara tunai. Selain itu, Anda juga bisa membeli emas secara online lewat www.pegadaian.co.id. Mengenai cara pembelian emas, Anda dapat melihat pada situs website resmi pegadaian.


Selain itu Pegadaian menawarkan 3 layanan terkait dengan emas diantaranya Anda dapat membeli emas logam mulia secara tunai maupun dengan angsuran dalam jangka waktu angsuran mulai dari 3 bulan sampai dengan 36 bulan. Anda hanya cukup membayarkan uang mukanya sebesar 15%.


Selanjutnya Apabila Anda memiliki tabungan emas, Anda dapat membeli dan menjual emas dan layanan titipan emas. Sistemnya sama seperti tabungan pada bank, namun uang Anda dikonversi dalam bentuk kepemilikan emas.


Selanjutnya terdapat layanan Konsinyasi emas adalah layanan titip jual emas yang Anda miliki di Pegadaian.


Emas yang dijual di Pegadaian juga berasal dari PT Aneka Tambang (Antam). Pegadaian juga melayani penjualan emas. Apabila emas yang ingin Anda jual yang dulunya Anda membeli emas tersebut dari Pegadaian yang dapat dibuktikan dengan sertifikat pembelian, maka Pegadaian mau membeli emas Anda sebesar 97% dari harga pasar.


Nilai ini termasuk tinggi karena kebanyakan tempat jual emas lainnya seperti Antam yang menawarkan 95% dari harga pasar.


Anda dapat memilih tempat untuk membeli emas di Bank Syariah


Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas yang ketiga yaitu Anda dapat membeli tempat pembelian emas yang tepat di Bank Syariah.Sejumlah Bank Syariah di seluruh Indonesia telah melayani pembelian emas. Apabila Anda ingin membeli emas di Bank Syariah, Anda bisa membelinya secara kredit, biasanya dengan menggunakan sistem akad jual beli yang disebut dengan murabahah.


Pembelian emas di Bank Syariah juga lebih meringankan keuangan Anda karena pembayarannya bisa lewat mekanisme cicilan per bulan. Bank Syariah juga menerima gadai emas yang telah dibeli dengan nilai hingga 95% dari harga pasar emas di Indonesia.


Anda dapat memilih tempat untuk membeli emas di Toko Emas Online


Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas yang keempat yaitu Anda dapat memilih tempat untuk membeli emas melalui toko emas online yang terpercaya. Sebelum Anda membeli emas di toko online, Anda dapat memastikan untuk mencari tahu toko emas online yang aman dan terpercaya. Dengan mengetahui cara memilih toko emas online yang terpercaya, maka Anda dapat menghindari dalam membeli emas yang palsu.


Untuk mendapatkan tempat toko emas online yang aman dan mudah, Anda dapat membeli melalui Toko Emas Online Kami yaitu Toko Galeri 24 secara online melalui link website berikut ini http://www.galeri24.co.id.


Toko Emas Online Galeri 24 merupakan tempat yang tepat untuk membeli emas secara online yang juga menyediakan berbagai macam bentuk emas seperti emas batangan, perhiasan emas hingga emas hadiah atau dalam bentuk souvenir yang berkualitas terbaik, amanah, aman dan terpercaya sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika ingin membeli emas secara online melalui Toko Emas Online Galeri 24. Dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya hanya di Toko Emas Online Galeri 24.


Jadi ingat, beli emas online hanya di Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!


1.161 tampilan0 komentar