Kabar Emas
13 Feb 2024

Cara Memilih Tempat Yang Tepat Untuk Membeli Emas Online

Bagikan
article-cover-images/0e5d0584bb0a4def832c46bd83c11e39

Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas online adalah dengan membeli emas dari platform platform terpercaya jika Anda membeli emas melalui jual beli online. Sedangkan Jika Anda membeli langsung Anda juga perlu untuk membelinya dari toko atau orang yang terpercaya. Yang mana kedua hal tersebut harus memiliki izin secara sah dari otoritas negara serta mendapatkan pengawasan dari otoritas negara tersebut.

Sebenarnya membeli emas atau barang-barang yang lainnya melalui jual beli online itu cukup rawan. Karena bukti nyata yang sudah sering terjadi yaitu proses transaksi jual beli barang dagangan melalui online seringkali tidak memenuhi ekspektasi dari orang yang membelinya. Bahkan ketika gambar produk dalam platform online tersebut terlihat sangat bagus terkadang barang yang datang tidak sesuai bahkan jauh dari ekspektasi pembeli. Dan itu tentu tidak jauh berbeda dengan transaksi jual beli emas secara online. Oleh karena itu jika Anda ingin membeli emas terutama melalui online maka harus melalui platform yang terpercaya dan sudah mendapatkan izin secara sah dari otoritas negara dan Anda juga harus tahu cara-cara yang harus dilakukan untuk membeli emas secara online. Berikut di bawah ini merupakan cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas online.

Cara Memilih Tempat Yang Tepat Untuk Membeli Emas Online

1. Mencari Toko Emas Online Terpercaya Yang Menyediakan Produk Yang Anda Inginkan

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membeli emas online yaitu mencari terlebih dahulu toko emas online. Anda bisa mencarinya berdasarkan produk yang tersedia di dalam toko tersebut. Misalnya Ketika Anda ingin membeli emas batangan, Anda perlu benar-benar memastikan jika di toko tersebut menjual emas batangan pula. Dengan begitu Anda tidak akan membuang-buang waktu untuk mencoba berkomunikasi dengan penjual yang akhirnya berakhir begitu saja karena barang yang Anda cari sudah tidak tersedia.

Jadi mencari toko emas online yang menyediakan produk yang Anda inginkan ini merupakan hal yang cukup penting bahkan menjadi sorotan utama ketika Anda ingin berbelanja. Jadi pastikan jika barang yang Anda inginkan masih ada di toko. Karena terkadang meskipun terdapat gambar produk, persediaan produk tersebut sudah habis terjual.

2. Memastikan Toko Mendapatkan Penilaian Yang Baik Atau Bintang Lima dari Pembeli

Penilaian toko online yang berupa rating ini sangat berpengaruh dalam kualitas produk ataupun pelayanannya. Seseorang pasti menginginkan pelayanan yang baik ketika berbelanja. Dengan pelayanan yang baik dan ramah maka seseorang bisa merasa nyaman dan akan merasa dihargai. Perbedaannya dengan pelayanan yang tidak ramah maka orang-orang cenderung tidak nyaman bahkan merasa kesal dari pelayanan tersebut. Sehingga pelayanan suatu toko juga merupakan hal yang penting. Karena pelayanan yang bagus pasti memiliki produk yang bagus pula.

Yang kedua yaitu penilaian mengenai produk dari toko online emas itu. Yang mana jika toko mendapatkan rating yang tinggi maka besar kemungkinan emas yang dijual adalah emas asli. Dengan bukti dari penilaian-penilaian yang diberikan oleh pembeli. Karena rating tersebut menunjukkan jika pembeli merasa puas terhadap produk ataupun pelayanan yang diberikan oleh toko emas online itu. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu memastikan tokoh mendapatkan penilaian atau rating yang tinggi sebelum Anda membeli produk emas dari toko tersebut. Karena hal tersebut cukup penting untuk menghindari penipuan dan untuk mendapatkan kenyamanan bagi Anda.

3. Memastikan Toko Emas Online Mendapat Izin Sah dari Otoritas dan Diawasi Oleh Otoritas Tersebut

Cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas online yang satu ini adalah cara yang tidak boleh terlewat sedikitpun. Karena toko emas baik online maupun offline sangat perlu untuk mendapatkan izin sah dari otoritas. Dan tentunya toko emas yang lolos izin dari otoritas tersebut tentu memiliki produk-produk yang asli dan terjamin. Selain itu, melalui toko emas online yang mendapat izin secara sah dari otoritas ini memiliki garansi uang kembali ketika terjadi kesalahan seperti emas yang dikirim ternyata bukan emas asli atau lainnya sebagainya. Sehingga Anda tidak akan merasa rugi karena adanya kompensasi dari tindakan tersebut.

Selain itu cara memilih tempat yang tepat untuk membeli emas online melalui toko emas yang mendapatkan izin ini juga akan diawasi oleh otoritas itu sendiri. Sehingga penjual akan lebih berhati-hati dan menghindari hal-hal seperti penipuan dalam transaksi jual beli. Dengan begitu dapat dipastikan jika produk yang dijual adalah produk asli karena jika yang dijual adalah emas palsu akan dilanjut ke meja hukum.

4. Melihat Review Pembeli Terhadap Produk Yang Diinginkan

Dalam platform jual beli online seringkali terdapat halaman di mana kembali pembeli bisa melakukan review terhadap barang yang telah dibeli. Anda harus memastikan jika review pembeli terhadap produk yang Anda inginkan dari toko itu sangat bagus. Review ini sangat penting untuk menjadi tolak ukur kualitas emas yang ingin Anda beli. Karena terkadang emas yang dijual melalui platform platform online tidak seluruhnya adalah emas 100% murni. Selain itu kondisi barang setelah pengiriman seperti kerusakan juga akan dibahas dalam review produk ini.

Beli Emas Online di Galeri 24

Nah, di antara cara di atas, Galeri 24 merangkum semuanya!

Kenapa? Sebab, Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero sehingga setiap emas yang dijualnya pasti legal dan resmi. Selain ada logam mulia, Galeri 24 juga menyediakan jenis perhiasan dengan ragam bentuk eksklusif.

Anda bisa membeli emas di Galeri 24 secara online, bisa membelinya lewat Shopee, Tokopedia, JD.ID, TikTok, hingga situs resmi Galeri 24.

Jadi pastikan, beli emas hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!