Kabar Emas
13 Feb 2024

Cara Mengetahui Harga Emas Yang Berlaku Saat Ini Dengan Mudah

Bagikan
article-cover-images/709feceea544eba9b31096b674cbf272

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, cara mengetahui harga emas yang berlaku saat ini bisa dilakukan dengan mudah. Meskipun emas termasuk kedalam benda yang memiliki nilai fluktuatif. Rajin melakukan pengecekan terhadap harga emas ini juga cukup penting. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas, karena dengan Anda tahu harga emas yang sedang berlaku.

Anda akan tahu kapan waktu yang tepat yang bisa digunakan untuk membeli emas, atau kapan harus menjual emas tersebut. Tetapi, cara mengetahui harga emas yang berlaku ini sudah bukan lagi hal sulit. Anda tidak perlu lagi pergi ke toko emas untuk memantau harganya. Cukup menggunakan sebuah aplikasi atau website online, maka Anda akan bisa memantau perkembangan harga emas, berikut ini adalah beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk memantau harga emas.

Cara Mengetahui Harga Emas yang berlaku Melalui Situs IndoGold.com

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk memantau harga emas adalah melalui Situs IndoGold.com. Di Situs ini, Anda akan bisa mengecek harga emas terkini melalui smartphone atau juga PC. Indo gold sendiri, sebenarnya merupakan sebuah perusahaan trading trading emas logam mulia yang telah mendapatkan sertifikasi dari PT Antam. Dimana perusahaan ini bahkan sudah berdiri sejak lama, yaitu sekitar tahun 1978.

Di situs Indo Gold, Anda bukan hanya bisa mengecek harga emas. Di situs ini, mereka juga melayani jual beli emas secara online. Terdapat berbagai macam fasilitas yang bisa Anda nikmati di situs ini. Beberapa fasilitas yang ditawarkan di indo gold ini diantaranya adalah seperti rencana emas, cicilan emas, sampai dengan jual beli emas online.

Bahkan, di situs IndoGold.com mereka juga menyediakan pegadaian untuk barang. Dengan menggunakan situs Indo Gold ini, Anda bukan akan mendapatkan cara mengetahui harga emas yang berlaku. Tetapi, juga akan bisa mengetahui cara untuk melakukan investasi dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Harga Emas yang Berlaku Menggunakan Aplikasi Sahabat Pegadaian

Selain dengan menggunakan cara yang pertama, Anda juga bisa mengecek harga emas melalui aplikasi sahabat pegadaian. Bukan hal baru, bahwa pegadaian ini menyediakan berbagai macam informasi terkait dengan emas batangan. Di aplikasi Sahabat Pegadaian ini, Anda akan bisa menemukan informasi terkait dengan harga emas yang paling baru.

Harga emas hari ini, akan dapat Anda lihat langsung di layar smartphone Anda setiap hari melalui aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda cukup mendownloadnya di Play store. Di aplikasi ini, mereka menyediakan informasi terkait dengan pergerakan harga emas. Sehingga, jika Anda berniat untuk melakukan investasi emas, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda karena menyediakan harga emas yang selalu update di setiap saat.

Cara mengetahui harga emas yang berlaku di aplikasi pegadaian ini juga sangat menarik. Sebab, selain dengan menyuguhkan informasi mengenai harga emas. Di aplikasi ini juga disediakan berbagai hadiah yang cukup menarik bagi Anda yang berhasil mengajak orang untuk menjadi nasabah di pegadaian.

Megecek Harga Emas Melalui Situs Harga-emas.org

Cara mengetahui harga emas yang berlaku selanjutnya selain dengan dua cara di atas. Anda juga bisa mengetahuinya melalui situs Harga-emas.org. Di situs ini, Anda akan bisa mengetahui harga naik turun emas dengan lengkap. Di sini mereka menyediakan harga emas yang universal mulai dari emas jenis UBS, Antam, sampai dengan emas dunia.

Selain dengan hal itu, di situs Harga emas ini mereka juga menampilkan harga emas dari beberapa tahun sebelumnya. Sehingga, Anda akan bisa melihat dengan jelas perbandingan dari harga emas yang berlaku saat ini dengan laju dari kurs dolar. Dengan begitu, maka Anda akan bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli emas. Atau kapan waktu yang tepat untuk menjual emas saat harga sedang naik.

Cek Harga Emas Terkini Melalui Situs Kitco

Selain dengan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek harga dari emas terkini. Anda juga bisa mengecek harga emas melalui situs Kitco.com. Di situs Kitco ini, mereka memiliki tampilan situs yang cukup sederhana sehingga mudah dipahami. Bahkan, sekalipun jika orang tersebut baru pertama kali mengunjungi situs ini.

Sayangnya, di situs Kitco ini adalah sebuah situs internasional. Sehingga, mereka hanya akan membahas terkait dengan harga logam mulia secara global. Sehingga, Anda tidak akan bisa melihat grafik terkait emas lokal. Seperti pada emas jenis UBS, Antam, dan juga beberapa emas lokal lainnya.

Cek Harga dan Membeli Emas di Galeri 24

Selain tempat-tempat di atas, Anda juga bisa cek harga emas paling baru lewat situs Galeri 24. Beberapa harga emas yang bisa Anda lihat lewat situs Galeri 24 adalah UBS, Antam, dan tentunya emas dari Galeri 24.

Jika sebelumnya kita membahas tentang situs yang menyediakan tempat untuk memantau harga emas terkini. Selanjutnya, Anda juga perlu tahu tempat yang bisa digunakan untuk membeli emas yang terpercaya. Jika Anda berniat untuk melakukan investasi, selain mengetahui harga naik turun emas, Anda juga harus tahu tempat membeli emas terpercaya yaitu di Galeri 24.

Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero yang bergerak di bidang jual beli emas. Di sini, tersedia berbagai macam jenis emas baik perhiasan, emas Antam atau logam mulia, dan juga berlian.

Jadi mau tunggu apalagi, beli emas online atau offline hanya di Galeri 24. Beli emas emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!