©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Cara Menghilangkan Bekas Cincin di Jari yang Mengganggu Penampilan


Jika dikenakan tiap hari untuk waktu yang lama, kadang-kadang cincin meninggalkan bekas yang tidak sedap dipandang. Bukan hanya itu, risiko kesehatan lain seperti jamur dan iritasi ringan hingga berat pun menyertai.

Ini kasus yang sangat sering terjadi di jari manis, tempat Anda memakai cincin kawin Anda. Seiring waktu, bobot tubuh boleh jadi bertambah sehingga kulit di area cincin jadi kesesakan. Jika sudah begitu, apa yang harus dilakukan?

Tentu, hal pertama yang tebersit di pikiran adalah memeriksakannya ke dokter kulit atau tenaga kesehatan. Apalagi, bila bekas yang ditinggalkannya mulai mengkhawatirkan. Tapi jika bekasnya terhitung ringan, Anda bisa menyembuhkannya dengan beragam perawatan sederhana seperti di bawah ini. Mari kita simak.


Menghilangkan Bekas Cincin di Jari #1: Eksfoliasi

Eksfoliasi alias pengelupasan kulit adalah obat bagi banyak masalah kulit Anda. Prinsipnya adalah untuk membersihkan kulit yang rusak atau teriritasi dari sel kulit mati agar sel kulit baru di bawahnya lebih leluasa tumbuh.

Cara mengeksfoliasi kulit yang rusak di area cincin bisa disamakan dengan kulit wajah. Anda bisa menggunakan larutan kopi dan minyak zaitun, chemical toner, atau bahkan garam dan kunyit. Pijat dan gosok-gosok pelan di area yang memerah, lalu bilas dan diamkan. Lakukan satu kali tiap hari hingga kulit sembuh.


Menghilangkan Bekas Cincin di Jari #2: Lidah Buaya

Tanaman yang banyak tumbuh dan dibudidayakan di Indonesia ini punya khasiat soothing. Gel-nya bisa bekerja cepat menenangkan luka bakar, iritasi, dan ruam seperti pada kasus bekas cincin. Cukup oleskan sedikit gel lidah buaya yang sudah dipisahkan dari getahnya. Jangan lupa, ubah posisi atau putar-putar cincin setidaknya tiga kali sehari.


Menghilangkan Bekas Cincin di Jari #3: Lemon dan Madu

Madu punya efek repair, sedangkan lemon sempurna untuk menghilangkan bekas membandel. Tak heran, campuran satu ini adalah andalan Ratu Cleopatra untuk memperoleh kulitnya yang sempurna tanpa bekas luka.

Caranya, campurkan air lemon dalam mangkuk, lalu campurkan dengan madu murni. Aduk-aduk, dan oleskan ke bagian kulit yang bermasalah selama lima belas menit. Kemudian bilas. Anda bisa juga mengoleskan campuran ini ke kuku-kuku Anda untuk membuatnya kuat dan mengilat. Lakukan tiga kali seminggu.


Menghilangkan Bekas Cincin di Jari #4: Menggunakan Tabir Surya

Lalai menggunakan sunscreen alias tabir surya saat berkegiatan? Bisa jadi, itulah yang membuat kontras antara kulit punggung tangan dan area yang ditutupi cincin semakin kentara.

Dengan rajin mengoleskan tabir surya secara merata, warna dan tekstur kulit Anda akan kembali seperti semula. Pemakaian rutin juga membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit. Apalagi, Anda tahu, Indonesia adalah salah satu negara dengan sinar matahari paling terik.


Menghilangkan Bekas Cincin di Jari #5: Manicure

Pentingnya manikur masih banyak diremehkan oleh sebagian besar orang Indonesia. Padahal, step perawatan satu ini cukup penting untuk menjaga agar tangan Anda tidak hanya cantik, tapi juga sehat.

Para ahli kecantikan di salon sangat mengerti cara untuk kembali membuat kulit Anda kembali prima seperti sedia kala. Termasuk bekas cincin. Segeralah buat janji dengan salon kesayangan Anda, lalu ambillah perawatan tangan.

Nah, bagaimana? Menghilangkan bekas cincin di jari rupanya tidak sulit, bukan?

Paling baik, Anda harus mencatat bahwa perhiasan yang berkualitas akan makin menghindarkan Anda dari bahaya kulit. Ini karena perhiasan yang terjamin bahan dan keasliannya tidak akan menggunakan material berbahaya yang bisa membuat kulit makin cepat iritasi.

Untuk memastikan itu, belilah perhiasan emas dan berlian di toko perhiasan yang terpercaya seperti Galeri24 dari PT.Pegadaian. Galeri24 menyediakan perhiasan emad putih, kuning dan rose gold yang beragam. Selain itu, Anda juga akan menemukan koleksi berlian dan batu mulia lainnya yang terjamin kulitas dan keasliannya.

Bagaimana jika Anda ingin investasi emas seperti logam mulia atau emas batangan? Tenang, di Galeri24 juga ada logam mulia merek Antam dan UBS asli. Belanja emas pun kini tidak lagi perlu repot datang ke toko, Anda juga bisa bertransaksi melalui website www.galeri24.co.id

25 views