top of page

Beberapa Cara Menjaga Emas Batangan Agar Aman


cara menjaga emas batangan
sumber: viva.co.id

Cara menjaga emas batangan memang bisa dibilang tidak mudah. Mengingat emas ini merupakan sebuah benda berharga dan bernilai ekonomis tinggi. Sehingga, dalam penyimpannya pun juga butuh usaha lebih agar memastikan bahwa emas ini aman. Meskipun, terkadang ada banyak orang yang menyimpan emas dengan cara sederhana seperti di dalam lemari atau di dalam kotak perhiasan.


Hal ini sebenarnya boleh saja, tidak ada yang salah untuk menyimpan emas dengan cara seperti ini. Tetapi, jika emas yang Anda miliki ini memang cukup banyak dan bernilai besar. Mungkin, cara ini bukan tindakan yang tepat karena rawan untuk hilang. Oleh karenanya, berikut ini adalah cara menjaga emas batangan agar bisa lebih aman.

Cara Menjaga Emas Batangan Agar Aman dengan Menyimpannya di Tempat yang Berlapis


Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan emas batangan ada dengan mencari tempat yang aman. Dimana pada tempat penjualan tersebut, sebaiknya gunakan kemana berlapis. Misalnya, jika Anda memiliki sebuah emas dan ingin menyimpannya di dalam lemari. Maka, sebaiknya gunakan keamanan yang berlapis untuk hal ini.


Maksud keamanan berlapis ini, Anda bisa menyimpan emas Anda di sebuah kotak kecil kemudian menguncinya. Setelah itu, letakkan kotak itu pada kotak yang jauh lebih besar dan terkunci. Setelahnya, baru Anda bisa memasukkan emas tersebut kedalam lemari atau laci. Tetapi, tetap jangan lupa untuk mengunci kemari Anda tersebut.


Hal ini karena, umumnya para pencuri akan langsung menuju ke lemari atau laci untuk melihat apakah terdapat barang berharga atau tidak. Sehingga, dengan Anda melakukan penguncian secara berlapis pada emas Anda. Mereka akan kehabisan waktu untuk membukanya, sehingga akhirnya mereka tidak jadi mengambilnya. Cara menjaga emas batangan yang satu ini juga terbilang efektif, sehingga Anda bisa langsung mencobanya di rumah.

Menyimpan Emas di Brankas Unik Jadi Solusi Cara Menjaga Emas Batangan Agar Aman


Saat ini, sudah ada banyak sekali toko yang menyediakan berbagai macam brankas unik. Dimana brankas ini akan bisa Anda manfaatkan sebagai cara untuk menjaga emas batangan agar bisa lebih Aman. Dengan Anda menggunakan sebuah brankas unik yang memiliki bentuk beragam. Maka, kemungkinan besar para pencuri tidak akan bisa menyadari hal itu.


Selain dengan hal itu, bahan material dari brankas unik ini adalah dari besi yang cukup kuat. Sehingga, tentunya keamanan dari emas yang Anda simpan juga bisa lebih terjamin. Untuk melakukan cara menjaga emas batangan agar aman, Anda juga bisa mencoba untuk menyimpan brankas Anda di tempat yang tidak terduga. Apabila kebanyakan pencuri akan fokus untuk mencari di lemari, maka Anda bisa menyimpan brankas ini di bawah lemari, di bawah pot, atau juga berbagai macam tempat lainnya. Lebih tepatnya, simpan di tempat yang sekiranya tidak terlalu mencurigakan.

Cobalah Menyimpan Simpan di Bank atau Pegadaian


Selain dengan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan emas batangan agar bisa lebih aman. Ada juga cara menjaga emas batangan agar tetap aman yang lainnya. Cara lainnya yang bisa digunakan untuk menyimpan emas ini adalah di pegadaian atau bank. Selain dengan hal itu, jika Anda menyimpan emas Anda di bank atau pegadaian.


Emas Anda ini akan bisa mendapatkan tempat yang aman. Dimana di pegadaian, mereka menyediakan sebuah safe deposit box atau yang juga disediakan sebagai SDB. SDB ini adalah sebuah cara aman yang bisa digunakan untuk menyimpan emas. SDB juga merupakan sebuah fasilitas yang diberikan bukan hanya di pegadaian, tetapi juga di sebuah bank.


Baik itu bagi nasabah baru atau lama yang ingin menyimpan emas atau juga berbagai dokumen penting yang berharga. Anda akan bisa menggunakan cara ini sebagai sebuah solusi penyimpanan yang aman dan terpercaya. Sebab dengan menyimpan emas Anda disini, Anda juga akan mendapatkan sebuah jaminan perlindungan, sehingga jika emas Anda hilang mereka akan mengganti emas tersebut dengan yang baru.

Membeli Emas Batangan Terpercaya Di Galeri 24


Setelah membahas tentang bagaimana cara untuk menyimpan emas batangan dengan aman. Selanjutnya, Anda juga perlu tahu dimana tempat yang bisa digunakan untuk membeli emas batangan ini? Salah satu tempat yang tepat dan terpercaya yang bisa digunakan untuk membeli emas adalah di Galeri 24. Tapi, apa itu Galeri 24? Dan kenapa harus membeli emas di sana?


Galeri24 ini merupakan salah satu anak cabang dari perusahaan PT Pegadaian Persero. Dimana, Galeri24 adalah anak cabang yang memang berfokus pada bidang jual beli emas batangan. Sebagai sebuah tempat yang menjual emas, Galeri24 ini adalah tempat yang memang sudah terpercaya. Di Galeri 24 ini, mereka bukan hanya menjual sebuah emas, tetapi disini mereka juga merupakan sebuah produsen emas yang resmi. Ada banyak sekali jenis emas yang bisa dibeli di Galeri 24 ini, mulai dari jenis emas batangan atau Antam, logam mulia, perhiasan, bahkan juga berlian. Ada banyak juga ukuran kadar dari emas yang tersedia, mulai dari nilai 8k, 10K, atau juga yang paling tinggi adalah 100k.


Maka pastikan, jika Anda hendak beli emas, belinya hanya di Galeri 24. Beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!


359 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
<