Kabar Emas
21 Feb 2024

Cara mudah Jual Kembali di Galeri 24 (Buyback)

Bagikan
article-cover-images/112b1d310572271a5ff271047077e5e5

Sebagai investor pemula, Anda juga pastinya mengharapkan keuntungan yang optimal. Anda bisa melakukan riset sebelum memulai investasi atau berkonsultasi dengan ahlinya. Galeri 24 memiliki tenaga profesional yang akan membantu anda untuk mengenal tahapan investasi emas dari dasar hingga mahir, anda dapat sesuaikan kebutuhan investasi Anda dengan alokasi dana yang telah anda persiapkan.

Tips Melakukan Jual Kembali Melalui Galeri 24

Sebelum itu, mungkin Anda masih belum terlalu familier dengan istilah buyback. Yang dimaksud buyback adalah kegiatan jual kembali emas yang Anda miliki. Adapun harga yang akan dikenakan adalah harga emas pada hari itu dan tentu saja akan disesuaikan dengan gramasi juga kadar emas yang akan dijual.

Karena harga emas selalu berubah maka sebelum menjual jangan lupa untuk melihat update harga emas melalui situs terpercaya. Untuk melakukan transaksi buyback di Galeri 24, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1. Pahami Ketentuan Terlebih Dahulu

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan buyback maka Anda perlu mengetahui tata cara menjual emas di Galeri 24. Berikut adalah tata cara atau aturan yang wajib untuk dipenuhi agar transaksi buyback di Galeri 24 dapat berjalan dengan lancar:

  1. Spesifikasi perhiasan harus serupa dengan apa yang sudah tertera di kwitansi pembelian. Apabila ternyata perusahaan menemukan bahwa perhiasan yang dibawa tidak sesuai atau bahkan berbeda, maka perusahaan berhak untuk menolak program buyback yang diajukan oleh pengunjung.
  2. Konsumen yang ingin mengajukan buyback harus melampirkan identitas diri serta kwitansi pembelian yang sebelumnya dilakukan di Pegadaian (Produk Mulia) dan Galeri 24 ini.
  3. Perhiasan dan emas yang ingin dijual kembali hanya dapat dilakukan di Offline Store Galeri 24, lalu perhiasan tersebut wajib untuk diinspeksi oleh pihak galeri dengan semestinya.
Selain memenuhi ketentuan tersebut, Anda juga perlu mengetahui tentang perkembangan harga emas karena harga akan senantiasa berubah. Pastikan untuk menentukan waktu jual emas yang tepat, dan untuk lebih mudahnya Anda dapat mengakses informasi mengenai perubahan harga buyback emas setiap harinya di laman Galeri 24.

2. Datang Ke Outlet Galeri 24

Langkah kedua yang dapat Anda lakukan ketika ingin melakukan transaksi buyback di Galeri 24 adalah dengan mendatangi outlet perusahaan ini terlebih dahulu. Saat ini, Galeri 24 telah membuka beberapa cabang outlet yang tersedia di beberapa kota besar yang ada di seluruh Indonesia.

Cabang outlet tersebut tidak hanya berada di pulau Jawa semata, namun Galeri 24 juga tersedia di beberapa pulau lain. Sebut saja cabang Galeri 24 di Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Bandar Lampung, dan masih banyak lagi daerah lainnya yang begitu mudah untuk ditemui.

Anda hanya perlu mencari informasi tentang keberadaan cabang Galeri 24 yang paling dekat dengan daerah di rumah Anda. Setelah mendatangi outlet tersebut, maka Anda bisa segera meminta bantuan dari pihak Galeri 24 yang bertugas dan menyatakan keinginan Anda untuk melakukan buyback atau penjualan kembali.

3. Petugas Akan Mengecek Emas Perhiasan

Ketika Anda sudah mendatangi outlet, maka selanjutnya secara otomatis pihak perusahaan Galeri 24 yang sedang bertugas pada saat itu akan melakukan pengecekan. Mereka akan mengecek keaslian perhiasan atau pun emas yang hendak Anda jual.

Apabila emas dan perhiasan tersebut dinyatakan asli, maka selanjutnya mereka akan menghitung seberapa berat perhiasan yang Anda bawa. Hal ini merupakan langkah yang cukup krusial, sehingga emas atau perhiasan yang akan dijual akan mendapatkan nilai yang sepadan dengan harga pada saat itu.

4. Petugas Memberikan Uang

Setelah emas atau perhiasan itu dinilai oleh petugas Galeri 24 maka akan dilakukan penetapan harga jualnya. Petugas akan menyampaikan jumlah uang yang akan diterima oleh konsumen dan bila sudah sepakat maka proses penjualan pun selesai.

Konsumen juga boleh memilih apakah akan menerima hasil dari penjualan emas dan perhiasan tersebut dalam bentuk tunai (cash) atau pun di transfer ke rekening bank konsumen.

Kesimpulan

Nah, demikian informasi mengenai cara mudah yang bisa dilakukan ketika Anda ingin memutuskan untuk menjual kembali logam mulia melalui Galeri 24. Seluruh langkah di atas begitu mudah untuk dilakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi ketika ingin melakukan buyback emas.