Cari Tahu Mana Investasi yang Lebih Menguntungkan, Emas atau Dollar?


Ingin punya tabungan hari tua? Investasi adalah jawabannya. Tua maupun muda, investasi kini menjadi pilihan gaya hidup yang trendy dan jelas menguntungkan. Sudah bukan zamannya lagi menghabiskan seluruh sisa gaji untuk gegabah dan foya-foya. Karenanya, ada pepatah Inggris yang berbunyi bahwa uang hanya bicara dalam satu kalimat; jika Anda menyimpannya hari ini, ia akan menyimpan keselamatan Anda suatu hari!

Dan ketika membicarakan investasi, seringkali kita dihadapkan dengan dua pilihan klasik; mau investasi emas, atau dollar?

Sangat wajar jika kita ingin meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, dan tidak mau salah pilih. Emas dan dollar sangat populer di antara para investor pemula karena sifatnya yang ramah dan mudah. Karena itu, penting untuk mengetahui karakteristik keduanya sebelum bertaruh modal. Tetapi intinya, mana sih yang paling baik?

Mari kita bedah dengan paparan di bawah ini:


Nilai Emas Sama di Seluruh Dunia, sedangkan Dollar Lebih Fluktuatif

Tergantung di mana Anda berada, nilai tukar dollar tidak pernah stabil. Lebih seringnya, dollar bersifat fluktuatif; bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung dengan mata uang apa dan kapan Anda menukarkannya. Nah, jika Anda adalah tipe investor yang lebih ingin bermain stabil, emas jelas pilihan yang lebih menguntungkan.


Berinvestasi Emas Jauh Lebih Mudah daripada Dollar

Era ini, sangat mudah berinvestasi emas. Anda tinggal menghubungi outlet investasi terpercaya dan membuka rekening emas. Nilainya pun bisa dimulai dari nominal yang kecil; sekitar 0,1 gram. Dengan begitu, walaupun Anda masih mahasiswa, Anda juga bisa memulai investasi ini. Berbeda dengan investasi dollar, untuk berinvestasi emas, Anda cukup hubungi gerai terdekat yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.


Dollar Rentan Terkena Inflasi, sedangkan Emas Selalu Naik

Sudah banyak kisah kegagalan ketika seorang investor butuh mencairkan uangnya pada saat tertentu, tapi nilainya pas terjun bebas sehingga ia berakhir merugi. Nah, berinvestasi emas sama sekali tidak mengenal tragedi semacam itu. Ini karena nilai emas sangat jarang turun. Kurvanya seringkali stabil atau naik, dengan pertumbuhan paling tidak 10% per tahun. Menggiurkan, bukan?


Emas Lebih Gampang Dicairkan

Gerai-gerai investasi emas tersebar di nusantara. Bahkan di Internet. Sebab itu, proses pembelian dan pencairan investasi berupa emas tidak pernah susah. Anda cukup membawa simpanan Anda dan membiarkannya ditakar untuk mendapatkan uang tukar yang sesuai. Dengan begitu, masalah finansial Anda selesai, dan tidak perlu waktu lama. Dibandingkan dengan emas atau logam mulia, proses pencairan dollar bisa jadi lebih ribet.


Dollar Mudah Rusak, Emas Tidak

Satu hal yang jarang diketahui orang ketika hendak berinvestasi dollar; nilainya bisa turun kalau lembarannya lusuh atau terlipat. Karena itu, selalu sediakan tempat yang super aman dan terlindungi bagi lembaran dollar Anda. Dibanding dollar, emas yang bersifat padat lebih gampang dirawat dan disimpan. Anda hanya perlu membersihkannya sesekali, dan itupun tidak memerlukan extra kehati-hatian. Ataupun memperhatikan kelembapan karena cuaca.


Jadi, Kesimpulannya?

Menilik dari berbagai sisi, jelas sudah bahwa investasi emas atau logam mulia akan sangat menguntungkan bagi Anda. Sifatnya yang stabil, awet, terus naik, dan mudah akan menjamin hari tua Anda yang gilang-gemilang dengan simpanan yang aman.

Akan tetapi, jangan keburu tergiur dan asal memilih outlet. Dengan maraknya berbagai kasus penipuan investasi bodong, Anda sebagai pemilik modal harus hati-hati. Pastikan Anda memilih mitra paling tepat untuk mengembangkan keuntungan logam mulia Anda.

Galeri24 sebagai anak dari PT Pegadaian Indonesia memenuhi syarat kredibilitas untuk Anda. Nama Galeri24 sudah terdaftar di OJK sebagai mitra terpercaya, piawai dan sedia melayani kebutuhan investasi Anda. Ada 50 lebih gerai offline storenya di sepenjuru nusantara.

Malas keluar atau tidak sempat? Jangan khawatir! Website Galeri24.co.id juga selalu ada dan menyajikan katalog paling mutakhir. Galeri24 menjual logam mulia berupa emas antam (aneka tambang) dan UBS; sebuah investasi paling menguntungkan untuk masa depan Anda.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥