5 Contoh Investasi Jangka Panjang yang Bisa Anda Coba


contoh investasi emas jangka panjang
sumber: gramedia.com

Contoh investasi jangka panjang kini menjadi satu informasi yang kini banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Bahkan, banyak di beberapa halaman internet yang memberikan informasi mengenai investasi jangka panjang.


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai contoh investasi jangka panjang. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dengan perihal investasi jangka panjang bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Pengertian Contoh Investasi Jangka Panjang


Investasi jangka panjang adalah salah satu jenis investasi yang mempunyai tujuan untuk memberikan hasil dalam jangka waktu panjang. Sangat berbeda dengan investasi jangka pendek yang biasanya bisa dicarikan dan diperoleh hasilnya dalam hitungan bulan.

Pada umumnya, untuk investasi jangka panjang ini bisa dinikmati hasilnya setelah beberapa tahun. Bahkan, jangka waktu ini bisa minimal 5 tahun atau lebih. Banyak yang memilih investasi jangka panjang, karena bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pada beberapa waktu mendatang.


5 Contoh Investasi Jangka Panjang


Pada era yang serba mudah seperti sekarang, ada banyak sekali macam-macam contoh investasi jangka panjang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, ada 5 pilihan atau contoh yang bisa Anda pilih sebagai berikut:


1. Investasi Logam Mulia (Emas)


Contoh investasi jangka panjang yang pertama adalah logam mulia atau emas. Seperti yang diketahui, untuk setiap tahun harga emas atau logam mulia terus mengalami kenaikan dengan jumlah signifikan.


Peningkatan pada harga emas yang selalu konsisten ini bisa membuat jenis investasi jangka panjang satu ini banyak dipilih oleh kalangan masyarakat. Selain itu, investasi emas ini menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda yang masih belajar di dalam dunia investasi.


Anda hanya perlu melakukan pemantauan pada harga emas, ketika mulai menurun dan menyimpan dalam jangka waktu kurang lebih 5-10 tahun kedepan. Dengan cara tersebut bisa memberikan kesempatan untuk Anda mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.


2. Investasi Saham


Contoh investasi jangka panjang kedua adalah saham. Saham adalah salah satu jenis investasi yang wujudnya seperti surat bukti kepemilikan modal atas sebuah aset perusahaan tertentu.

Banyak perusahaan besar yang menjual saham kepada kalangan masyarakat supaya bisa mendapatkan suntikan modal. Tujuan dari suntikan modal ini adalah untuk mengembangkan bisnis.


Sebagai pihak investor, Anda tentu bisa mendapatkan keuntungan dengan cara membeli saham. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan profil dengan jumlah yang tinggi di saat membeli saham.


Ada satu hal yang harus dipahami, untuk investasi saham ini mempunyai resiko amat sangat tinggi. Sedangkan, untuk masalah keuntungan yang didapatkan juga tinggi atau sering disebut dengan high risk high return.


3. Investasi Reksa Dana


Pilihan contoh investasi jangka panjang selanjutnya, yaitu reksa dana. Bagi Anda yang baru saja terjun di dalam dunia investasi sangat disarankan untuk memilih jenis reksa dana dibandingkan lainnya.


Pada jenis investasi yang satu ini melibatkan pihak ketiga guna mengelola dana dari para investor. Artinya, untuk Anda tidak perlu lagi melakukan pengelolaan reksa dana dan untuk nilai jenis investasi yang satu ini cenderung lebih stabil dibandingkan saham.


Jadi, untuk reksa dana ini bisa mempermudah Anda dalam melakukan investasi. Bahkan, sekarang banyak dari beberapa pihak yang bisa membantu Anda dalam proses pengelolaan dana akan dialokasikan guna investasi.


4. Investasi Properti


Rumah, tanah atau bangunana merupakan salah satu aset dari investasi properti dengan jangka waktu panjang. Pada setiap tahun, harga dari beberapa jenis properti tersebut terus mengalami peningkatan yang amat sangat signifikan.


Bahkan, untuk 10 tahun belakangan ini contoh investasi jangka panjang kali ini benar-benar diburu oleh kalangan masyarakat. Untuk keuntungan dari jenis investasi yang satu ini juga tidak membutuhkan modal besar.


Hanya saja, untuk memulai jenis investasi yang satu ini harus benar-benar dipahami terlebih dahulu. Selain itu, memulai jenis investasi properti ini juga membutuhkan modal yang sangat amat besar.


5. Investasi Deposito


Untuk contoh investasi jangka panjang yang paling akhir adalah deposito. Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang mengharuskan Anda untuk memasukkan sejumlah dana di dalam perbankan dengan jangka waktu tertentu.


Salah satu jenis deposito yang paling cocok untuk melakukan investasi adalah deposito berjangka. Untuk keuntungan yang didapatkan dari deposito berjangka juga lebih besar dibandingkan dengan tabungan biasa.


Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena suku bunga yang diberikan juga lebih tinggi. Selain perihal suku bunga, akan tetapi deposito berjangka ini juga lebih aman dibandingkan tabungan biasa.


Dengan instrumen tersebut, Anda bisa menyimpan sejumlah yang dengan jangka waktu yang telah disepakati oleh pihak bank. Di dalam periode waktu tersebut, Anda tidak bisa melakukan penarikan sebelum jatuh tempo.


Ketika ingin mengambil uang deposito tersebut, maka akan dikenakan biaya penalti. Pada contoh investasi jangka panjang menjadi pilihan yang paling aman untuk menabung sejumlah dana.


Paling pentingnya lagi, di contoh invetasi jangka panjang kali ini juga mempunyai tingkat resiko yang sangat kecil. Maka dari itu, untuk return yang didapatkan juga lebih besar dibandingkan jenis investasi lainnya.


Pada era yang serba mudah seperti sekarang, ada banyak sekali macam-macam pilihan layanan investasi jangka panjang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, perlu diingat lagi untuk pemilihan layanan investasi jangka panjang ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.


Artinya, paling tidak Anda bisa memilih jenis layanan investasi jangka panjang yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, untuk pemilihan jenis layanan investasi ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan.


Paling tidak, untuk Anda yang ingin melakukan investasi jangka panjang ini mempunyai layanan terbaik. Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang merasa dirugikan akibat kesalahan dalam pemilihan layanan investasi.


Akan tetapi, ada satu tempat yang bisa dipilih untuk melakukan investasi jangka panjang yaitu Galeri24.co.id. Kemungkinan besar untuk beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan nama layanan tersebut.


Galeri24.co.id adalah tempat layanan invetasi jangka panjang yang kini sudah mempunyai banyak jumlah member. Semua member dari Galeri24.co.id ini sudah merasakan puas dengan layanan yang telah diberikan.


Maka dari itu, tidak heran lagi di saat banyak dari kalangan orang yang ingin melakukan investasi memilih bergabung pada Galeri.co.id. Bahkan, sudah banyak juga dari beberapa kalangan masyarakat yang berhasil mendapatkan banyak keuntungan berkat bergabung di dalam layanan tersebut.


Artinya, untuk masalah tingkat keamanan pada saat melakukan investasi ini tidak perlu diragukan lagi. Memulai melakukan investasi jangka panjang di Galeri24.co.id ini tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Hanya dengan modal Rp5.000,00 saja sudah bisa langsung memulai melakukan invetasi di Galeri24.co.id.


Jangan sampai salah dalam memilih layanan investasi, karena bisa memberikan dampak buruk di kemudian hari. Pilih saja layanan investasi jangka panjang yang benar-benar sudah aman pada saat melakukan transaksi dan tingkat keamanannya.


Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai contoh investasi jangka panjang. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan investasi.


Lalu pastikan, kalau Anda hendak beli emas online atau offline, belinya hanya di Galeri 24. Beli emas tanpa was-was!


11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua