©2019 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥

Cuan Investasi Emas untuk Karyawan Bergaji Kecil, Begini Caranya



Sudah bukan zamannya lagi mengandalkan tabungan hanya dari gaji untuk hari tua. Berapa pun usia Anda, sudah saatnya berinvestasi. Sayangnya, bagi sebagian besar orang gagasan untuk berinvestasi seolah hanya untuk mereka yang memiliki gaji besar. Padahal nyatanya, tidak juga. Bagaimana caranya agar karyawan bergaji kecil juga bisa menikmati laba investasi emas?

Dua hal yang harus diingat ketika berinvestasi emas adalah bersikap sabar dan realistis. Sebab itu, sebenarnya berinvestasi emas cocok bagi siapa saja. Simak trik di bawah ini.


Cara Investasi Emas dengan Gaji Kecil #1: Selalu Memantau Pergerakan Harga Emas

Emas memang terhitung stabil, tapi ada baiknya Anda Memantau pergerakan harganya. Ini untuk menentukan kapan Anda sebaiknya mulai membeli emas, dan kapan mulai menjualnya. Terlebih jika budget Anda mepet. Maka, setiap rupiah yang Anda miliki bisa sangat berharga.

Belilah emas ketika harga emas menunjukkan agak di bawah rata-rata. Harga emas saat ini berkisar antara 600 ribu rupiah per gram; jumlah yang banyak, tapi bisa menjanjikan nominal fantastis dalam jangka panjang.


Cara Investasi Emas dengan Gaji Kecil #2: Menabung

Jumlah emas per gramnya memang terhitung banyak bagi Anda yang bergaji kecil. Solusinya, Anda bisa mulai menyisihkan sepersekian gaji untuk membeli investasi impian. Mulailah terapkan 50 30 20 rule, maka dijamin Anda akan mendapatkan cukup dana untuk membeli emas pada bulan gajian ketiga.

Menabung untuk investasi mungkin adalah konsep yang asing, tapi jelas bisa menguntungkan untuk jangka panjang. Apalagi, investasi emas terhitung stabil dan akan membantu Anda untuk perencanaan masa depan. Seperti misalnya sekolah anak, membeli kedai untuk usaha, pergi haji, dan sebagainya.


Cara Investasi Emas dengan Gaji Kecil #3: Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Berinvestasi emas memang menggiurkan, tetapi tetaplah proporsional. Banyak kesalahan para investor emas kecil adalah keburu membelanjakan hampir seluruh uang mereka untuk investasi emas. Padahal emas adalah investasi jangka panjang yang hasilnya bisa dipetik di kemudian hari. Hasilnya, tidak jarang orang buru-buru menjual emasnya dengan harga murah saat terhimpit kebutuhan.

Bersikaplah realistis dan anggarkan secukupnya untuk investasi emas Anda. Juga, pandai-pandailah membaca situasi pasar agar tidak merugi.


Cara Investasi Emas dengan Gaji Kecil #4: Berkonsultasilah dengan para Ahli

Mungkin tak terbayangkan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan konsultan keuangan. Tapi sebenarnya, Anda bisa pandai-pandai memanfaatkan sarana berbagi ilmu seperti forum, seminar, webinar, bahkan talkshow. Mereka tidak akan segan membagi ilmunya kepada Anda yang berminat pada investasi emas.


Cara Investasi Emas dengan Gaji Kecil #5: Mulailah dari yang Kecil

Jangan minder hanya karena pemain lain investasi biasa memiliki portofolio yang besar-besar dan banyak. Tidak ada yang salah hanya dengan memulai dengan memiliki emas 1-2 gram saja, karena prinsip utama berinvestasi emas adalah konsisten dan terukur. Apalagi, harga emas per gramnya terhitung murah dibandingkan investasi lain; hanya Rp 700.000,00 saja.

Jangan sampai Anda asal menuruti nasihat orang lain dan menanamkan 80% gaji Anda langsung pada investasi gram emas pertama. Tanamkan secukupnya, lalu biarkan prinsip lindung nilai emas bekerja.

Nah, sudah tidak minder berinvestasi meski gaji kecil, bukan? Langkah selanjutnya adalah memastikan emas Anda ada pada tangan yang tepat.

Agar tidak tertipu, segeralah langsung ke Galeri24. Anak dari PT. Pegadaian Indonesia ini sigap melayani kebutuhan ini. Katalog perhiasan dan logam mulia di galeri24.co.id selalu, diperbaharui. Jika Anda lebih nyaman melihat langsung investasi Anda sebelum menjual, segera kunjungi Gerai 24 terdekat di kota Anda. Outlet Galeri24 melayani jual logam mulia tipe aneka tambang, dan juga UBS.