Emas Putih, Emas Kuning, dan Rosegold: Mana yang Paling Cocok untuk Anda?


Di luar pengetahuan Anda, sebenarnya ada lebih banyak varian warna perhiasan emas di dunia. Warna kuning masih menempati posisi dominan karena memang kuning adalah warna asli logam emas (Au), tetapi rupanya, varian warna lain juga sangat bisa dipilih. Belum lagi, ada keuntungan-keuntungan tertentu dari warna perhiasan ini yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Seperti yang telah kita tahu, warna emas sebenarnya kuning. Akan tetapi, emas memiliki titik leleh yang sangat rendah dan mudah dibengkokkan, sehingga hampir mustahil untuk membuat perhiasan 100% terbuat dari emas 24 karat. Untuk mengakali itu, para pengrajin mencampurkan logam lain seperti tembaga, perak, bahkan seng. Hasilnya? Selain kuat, jadilah varian warna emas yang tidak sepenuhnya kuning.

Secara umum, ada tiga warna emas di bawah ini yang bisa Anda pilih. Apa saja?


Emas Kuning

Warna kuning pada emas yang mengkilap banyak disenangi oleh mereka yang memiliki penampilan yang serba glamor dan populer. Dari semuanya, emas kuning pun memiliki nilai jual yang cukup tingg. Maka, tidak heran bila mereka yang menggunakan perhiasan emas kuning kerap dipandang memiliki kemampuan secara finansial yang baik. Salah satu kelebihan emas kuning adalah tidak pernah gagal terlihat menawan dan cantik dalam bentuk perhiasan apapun.

Emas yang memiliki warna kuning, bisa dibilang adalah emas paling murni jika dibandingkan dengan warna lainnya. Pembuatan warna emas kuning adalah dengan emas murni yang dicampurkan dengan perak, tembaga, dan seng.

Biasanya semakin tinggi kemurnian emas yang digunakan saat pembuatan perhiasan, warna perhiasan akan semakin terang. Misalnya emas dengan 18 karat akan memiliki warna yang lebih terang jika dibandingkan dengan emas 14 karat, dan berlaku untuk tingkatan yang lain.


Emas Putih

Selain emas kuning, mungkin Anda juga sering menjumpai di toko perhiasan yaitu perhiasan emas putih. Perhiasan emas putih memiliki cukup banyak peminat, khususnya kaum muda dimana mereka tidak terlalu menyukai warna emas kuning yang terlalu mencolok. Selain itu, emas putih juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, juga cocok dalam acara-acara formal yang meriah. Sementara emas putih juga cocok untuk dijadikan perhiasan harian.

Dalam pembuatan emas putih, yang diperlukan hampir sama dengan emas kuning yaitu emas dan platinum. Atau bisa juga emas putih juga bisa dibuat dari emas, paladium, nikel atau seng. Emas putih memiliki banyak idola karena harga yang lebih bersahabat daripada emas kuning. Emas putih juga lebih tahan gores, maka dari itu banyak yang menggunakan perhiasan emas putih sebagai aksesoris setiap harinya.

Untuk model perhiasan emas putih yang banyak diminati perempuan pada umumnya adalah cincin. Cincin emas putih yang di desain memukau sangat digemari perempuan muda, terutama yang memiliki keunikan seperti mahkota cincin yang dihiasi batu permata.


Rose Gold (Pink Emas)

Warna emas yang sedang naik daun adalah rose gold atau pink emas. Rose gold memiliki warna yang unik, nyaris seperti warna merah muda tapi lebih dalam. Rose gold sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki warna kulit yang putih karena akan memancarkan warna perhiasan rose gold lebih terang lagi. Untuk pembuatan emas rose gold yang digunakan adalah emas murni, tembaga dan perak.

Tembaga yang digunakan untuk emas rose gold adalah jenis tembaga yang tidak terlalu mahal dan inilah mengapa emas rose gold lebih murah daripada jenis emas yang lain. Walau termasuk dalam jenis perhiasan yang tidak terlalu mahal asal memiliki desain yang unik, perhiasan rose gold juga memiliki daya tariknya sendiri. Seperti gelang rantai dengan hiasan tiruan setangkai mawar yang sangat cocok dijadikan hadiah ulangtahun atau dikenakan saat jalan-jalan santai.

Nah, siap membeli perhiasan emas impian Anda?

Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi website www.galeri24.co.id atau datang langsung ke gerai Galeri24 di kota Anda. Galeri24 menyediakan perhiasan emas putih, emas kuning dan emas pink dengan desain menarik dan elegan.

Tidak perlu khawatir untuk berbelanja perhiasan emas, batu mulia bahkan logam mulia untuk investasi Anda di Galeri24 yang merupakan anak perusahaan PT.Pegadaian.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥