• Galeri24

Fine Gold, Investasi Terbaik Saat Pandemi Covid-19

Mencapai lebih dari 283 ribu kasus positif Covid-19 hingga Selasa (29/9) sore, wabah corona di Indonesia memang sudah memasuki tahapan mencemaskan. Setiap orang tentu dituntut untuk bisa mengelola keuangan lebih baik, termasuk mempertimbangkan fine gold alias emas murni sebagai aset investasi terbaik.


Terbukti di saat wabah corona seperti saat ini, emas batangan murni alias fine gold bahkan bisa menembus harga Rp1 juta per gram. Sebuah pencapaian yang sangat istimewa di kala banyak aset investasi mengalami kemerosotan luar biasa, seperti saham. Hanya saja untuk mendapat keuntungan tinggi dari emas, pastikan Anda memilih emas murni.


Berkenalan dengan Fine Gold

Fine gold adalah emas murni. Dianggap emas murni karena memang kadar emas yang dikandung sangat tinggi hingga mencapai 99.9%. Biasanya emas-emas murni ini berbentuk batangan dan memiliki label 999.


Di Indonesia sendiri, emas batangan murni ini kerap disebut sebagai emas 24K dan menjadi jenis emas dengan harga termahal. Namun emas murni tidak dianjurkan digunakan sebagai bahan baku perhiasan, sehingga menemukan perhiasan emas 24K tidaklah mudah. Kenapa begitu? Karena tekstur emas murni justru yang paling lunak.


Yap, semakin tinggi kadar emas yang dikandung, justru teksturnya makin lunak. Tentu saja perhiasan yang dibuat dari emas 24K dengan tekstur lunak tidak akan menarik dan sulit untuk dibentuk. Hal inilah yang membuat banyak ahli perhiasan menawarkan emas 18K dengan kandungan 75% emas sebagai pilihan terbaik untuk perhiasan emas.


Keunggulan Pilih Emas Batangan Murni Sebagai Investasi

Tak berlebihan rasanya jika disebut bahwa emas itu aset safe haven. Maksudnya adalah emas bisa menjaga nilai aset harta dari kondisi perekonomian yang tidak menentu.


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, fine gold alias emas batangan murni merupakan pilihan terbaik untuk investasi. Di Indonesia sendiri produsen emas batangan murni terbaik adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM). BUMN ini memiliki Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (LM ANTAM) yang menghasilkan emas murni.


Dengan membeli emas-emas batangan murni langsung lewat LM ANTAM, Anda akan memperoleh banyak keunggulan berikut ini:


1. Tingkat Kemurnian Tinggi

Sudah disinggung sebelumnya bahwa emas batangan berhak mendapatkan label fine gold jika memang kadar kemurnian emasnya benar-benar 99,99% atau 24K. Hal itulah yang ditawarkan emas-emas batangan ANTAM, sehingga harganya jelas yang terbaik sebagai investasi.


2. Layanan Penyimpanan Baik

Salah satu pertimbangan orang ketika hendak membeli emas batangan murni adalah tempat penyimpanan. Banyak orang cemas jika menyimpan emas-emas batangan murni di rumah, bisa menimbulkan risiko jadi korban kriminal. Semua tak lepas dari harga emas batangan murni 24K sangatlah mahal, bahkan menembus Rp1 juta per gram.

Namun ketika Anda membeli emas batangan murni di ANTAM, kecemasan ini tak akan terjadi lantaran mereka juga menyediakan layanan penyimpanan emas bernama Brankas LM. Dengan menyimpan emas-emas batangan murni di Brankas LM, Anda tak perlu cemas akan kemungkinan hilang.


3. Transaksi Aman

Memilih emas sebagai aset investasi, maka artinya berbicara dengan nominal transaksi yang besar. Apalagi kalau Anda ingin beli emas 24K dengan ukuran 10 gram, setidaknya budget yang diperlukan adalah Rp10 juta. Transaksi dengan nilai sebesar itu kadang membuat orang lebih waspada dan cenderung cemas.


Mencoba mengurangi kecemasan itu, ANTAM memberikan jaminan transaksi yang aman dan bertanggung jawab lewat website resmi mereka. Adanya enkripsi SSL Certificate yang membuat transaksi benar-benar terlindungi secaca digital. Anda pun bisa langsung membayar pembelian emas ke virtual account sehingga anti ribet.


4. Sudah Sertifikat Global

Label fine gold dan tulisan 999 pada emas-emas batangan murni yang dijual ANTAM bukanlah cuma sekadar hiasan tak berguna. Label itu sekaligus menjadi bukti pengakuan emas-emas ANTAM secara global pula. Yap, ANTAM sudah mengantongi sertifikat responsible gold dari LBMA (London Bullion Market Association).


Sertifikat LBMA itu membuktikan kalau emas-emas batangan murni yang diproduksi ANTAM memang sangat berkualitas. Tak hanya itu saja, sertifikat ini juga membuat Anda melakukan transaksi jual-beli emas ANTAM secara global, tidak hanya di Indonesia saja.


Produk-Produk Emas Batangan Murni di Galeri24

Nah, setelah melihat berbagai keunggulan yang bakal didapat jika Anda memilih investasi fine gold, maka hal berikutnya adalah dengan melihat produk-produk emas batangan murni dari Galeri24.


Kenapa harus Galeri24? Karena Galeri24 adalah toko retail perhaisan dan emas terlengkap sekaligus terbesar di Indonesia. Berikut adalah beberapa produk emas batangan murni yang bisa Anda pilih:

  1. ANTAM logam mulia: 2 gram (Rp2,1 juta), 3 gram (Rp3,044 juta), 5 gram (Rp5,071 juta), 10 gram (Rp10,072 juta), 25 gram (Rp25,047 juta) dan 100 gram (Rp100,5 juta)

  2. Galeri24 logam mulia: 1 gram (Rp1,014 juta), 2 gram (Rp2,073 juta), 5 gram (Rp4,8 juta) dan 10 gram (Rp9,6 juta)

  3. Lotus Emas Archi logam mulia: 1 gram (Rp1,046 juta), 5 g5am (Rp5,041 juta), 10 gram (Rp10,029 juta) dan 25 gram (Rp24,8 juta)

  4. UBS logam mulia: 1 gram (Rp1,008 juta), 2 gram (Rp1,9 juta), 5 gram (Rp4,9 juta) dan 10 gram (Rp9,7 juta)

  5. LM Gift Galeri24: Seluruhnya merupakan kepingan emas murni 24K berukuran 0.5 gram (Rp583 ribu) dan memiliki tiga varian model yakni Happy Wedding, New Born dan Happy Birthday

Bagaimana? Ternyata banyak sekali produk fine gold yang ditawarkan melalui Galeri24, bukan? Anda bisa memilih yang sesuai dengan budget. Terlepas dari apakah emas murni itu produk ANTAM, Galeri24, Lotus Archi atau UBS, emas-emas batangan murni itu punya harga tinggi sehingga sangat tepat sebagai investasi.


5 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥