Kabar Emas
8 Feb 2024

Gelang Emas Bagus di Tangan Kanan atau Kiri: Mana yang Lebih Baik?

Bagikan
article-cover-images/84852730f71573d0a6f992cb99223340

Artikel ini akan mengulas secara khusus penggunaan gelang emas bagus di tangan kanan atau kiri. Kira-kira, mana yang lebih baik? Cek di sini!


Penggunaan gelang emas dipercaya mampu membuat penampilan seorang perempuan lebih sempurna. Terlebih, gelang bisa Anda pakai untuk kegiatan sehari-hari atau acara formal, seperti acara pernikahan. Dalam budaya Indonesia, ada beberapa makna yang dikaitkan dengan pemakaian gelang emas di tangan kanan atau kiri. Menurut berbagai kepercayaan, gelang emas di tangan kanan melambangkan kekuatan dan percaya diri.


Mengapa? Sebab, seseorang yang menggunakan gelang di tangan kanan hal itu bisa menarik perhatian. Sedangkan gelang emas di tangan kiri melambangkan keberuntungan dan kedamaian. Bahkan konon, jika kita menggunakan gelang di tangan kiri, Anda bisa menghindari energi negatif.


Lalu, mana yang terbaik; gelang emas bagus di tangan kanan atau kiri?


Secara umum, tidak ada aturan khusus yang mengharuskan seseorang memakai gelang emas di tangan kanan atau kiri. Pemilihan tangan untuk memakai gelang emas lebih bergantung pada kenyamanan dan selera pribadi masing-masing orang. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa cek ulasan di bawah. Anda akan diberi tahu tangan ideal untuk menggunakan gelang emas.


Gelang Emas Bagus di Tangan Kanan atau Kiri?

Tips ini relatif untuk setiap orang. Oleh sebab itu, ulasan berikut hanya sebagai rujukan yang tak sebisa benar 100 persen. Berikut beberapa pertimbangan sebelum menggunakan gelang emas.


1. Kegiatan yang Anda Lakukan

Jika Anda sering beraktivitas dengan tangan kanan, lebih ideal memakai gelang emas di tangan kiri agar tidak mengganggu aktivitas Anda.


2. Model dan Ukuran Gelang

Bila gelang emas Anda berukuran besar dan berat, lebih baik memakainya di tangan terkuat agar tidak membuat tangan Anda terasa berat. Selain itu, pastikan gelang tak mengganggu aktivitas Anda. Andai Anda sering menggunakan aktivitas menggunakan tangan kanan, memang lebih bagus memakainya di tangan kiri.


3. Kepribadian Anda

Penggunaan gelang bisa berdasarkan kepribadian Anda.

Anda bisa melihat rujukannya berdasarkan ulasan sebelumnya.

Jika Anda memiliki kepribadian yang kuat dan percaya diri, maka Anda dapat memakai gelang emas di tangan kanan.

Namun, bila Anda memiliki kepribadian yang lebih lembut dan feminin, Anda dapat memakai gelang emas di tangan kiri.


4. Tips Tambahan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih gelang emas yang tepat untuk Anda:

  • Pilihlah gelang emas yang sesuai dengan gaya fashion Anda.
  • Pilihlah gelang emas yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan Anda.
  • Pilihlah gelang emas yang terbuat dari bahan berkualitas.


Beli Emas di Galeri 24

Jadi, gelang emas bagus di tangan kanan atau kiri? Mana pilihan Anda? Terlepas dari pilihan tersebut, bila Anda hendak beli emas, pastikan membelinya di Galeri 24. Galeri 24 adalah anak perusahaan dari PT Pegadaian sehingga setiap emas yang dijualnya pasti asli. Anda bisa menemukan ragam perhiasan, misalnya cincin, anting, kalung, dan termasuk gelang.


Selain itu, Galeri 24 menjual emas batangan yang cocok dijadikan investasi dalam jangka panjang. Tak perlu khawatir soal kualitasnya. Pasalnya, Galeri 24 mempunyai unit produksi emas sendiri yang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Cara belinya juga gampang, Anda bisa beli emas online di Galeri 24 dengan melakukan transaksi di Shopee, Tokopedia, BliBli, G24 Mobile Apps, dan situs resmi. Khusus yang ingin beli langsung Anda bisa datang ke gerai Galeri 24 terdekat. Sebab, gerai Galeri 24 sudah tersebar di seluruh Indonesia.


Segera beli emas di Galeri 24, beli emas tanpa was-was!