• Galeri24

Hal-Hal yang Wajib Diketahui dari Ukuran Cincin Wanita

Bagi seorang perempuan, cincin adalah sebuah tanda cinta dari orang terkasih. Hal inilah yang membuat kaum laki-laki, sering memberikan cincin kepada perempuan kesayangan. Namun kadang, cincin yang diberikan rupanya tidak sesuai dengan ukuran jari si perempuan. Untuk itulah Anda wajib paham mengenai ukuran-ukuran cincin wanita.


Cincin yang tidak pas di jemari jelas akan membuat kecewa. Apalagi kalau cincin itu diberikan dalam momen pertunangan atau pernikahan. Karena itulah ada baiknya sebelum membeli sebuah cincin, pastikan mengukur pula jari manis sebagai tempat cincin istimewa itu bakal tersemat supaya Anda tak merugi.


Tentu bukan hal yang menyenangkan ketika Anda sudah membeli sebuah cincin dengan bahan emas bertahtakan berlian, tapi rupanya tidak bisa disematkan di jemari sang kekasih. Kalau sudah begini, cincin hanya akan menjadi benda berharga yang disimpan dan suatu saat nanti mungkin dijual demi memperoleh keuntungan.


Hal-Hal Mendasar Saat Mengukur Cincin

Dalam menentukan ukuran cincin wanita, tentu bukan hal yang sulit. Hanya saja butuh ketepatan, agar cincin yang sudah dibeli bisa digunakan dengan nyaman. Nah, supaya Anda tidak keliru dalam menentukan ukuran, berikut beberapa hal mendasar yang wajib jadi perhatian saat mengukur cincin bagi perempuan:


1. Pahami Skala Ukuran Cincin

Demi memudahkan calon konsumen yang hendak membeli cincin, sebetulnya setiap toko perhiasan sudah mempunyai tabel skala ukuran tersendiri. Hanya saja Anda harus tahu bahwa skala ukuran cincin di beberapa negara tak sama. Misalkan saja antara di Indonesia, Hong Kong dan Amerika Serikat, skala ukuran cincinnya berbeda.


Jika di Indonesia skala ukuran cincin dimulai dengan besaran angka 5,5 -34, maka di Amerika sana besaran skala ukuran cincin dimulai dari 3-15. Karena itulah kalau Anda ingin beli cincin dari luar negeri secara online, ada baiknya melihat ukuran asli dalam bentuk mm/cm dari skala ukuran cincin yang dipakai.


2. Jari Manis yang Tidak Sama

Tidak banyak yang menyadari kalau ternyata dalam menentukan ukuran cincin wanita, Anda harus tahu terlebih dulu cincin itu mau disematkan di jari manis sebelah mana. Kok begitu? Karena rupanya ukuran jari manis di tangan kiri memiliki sedikit perbedaan dengan ukuran jari manis di tangan kanan.


Perbedaan ini bakal makin sering terlihat antara jari manis yang disematkan cincin, dan jari manis yang tidak. Tangan yang sering dipakai untuk memasang cincin biasanya akan lebih besar beberapa milimeter daripada jari yang lain. Meskipun cukup sederhana, perbedaan milimeter itu bisa saja bikin pemakai cincin tidak nyaman.


3. Pastikan Ukuran Jari

Nah, hal terakhir yang paling penting dalam menentukan ukuran cincin wanita adalah dengan mengukur langsung ke jari. Cara termudah adalah dengan memakai pita pengukur atau tali yang dilingkarkan ke jari manis. Jika ukuran yang muncul adalah 6cm, maka sama dengan 60mm atau skala ukuran cincin 18-19.


Jika pita atau tali pengukur lebih ribet, ada cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan kertas pengukur cincin yang dapat dibeli secara online. Anda tinggal memasang kertas pengukur itu melingkar di jari manis, lalu dikaitkan ke pengukur celah hingga terasa pas tidak kedodoran atau kesempitan.


Selain kedua cara di atas, ada cara paling mudah untuk bisa menentukan ukuran cincin yakni menggunakan cincin lama. Anda tinggal mengukur diameter bagian dalam pada cincin, lalu cari informasinya di tabel standar ukuran cincin internasional. Jika diameter cincin adalah 15mm, maka skala ukuran cincin itu adalah 8-9.


Jika memahami hal-hal di atas, maka Anda tak bakal pusing dalam menentukan ukuran cincin wanita. Anda pun akan memperoleh cincin sesuai dengan yang diinginkan tanpa merasa kecewa. Karena bagaimanapun, ukuran cincin yang tepat akan membuat si penerima begitu bahagia, bangga dan merasa istimewa.


Ukuran dan Desain yang Tepat Jadi Kunci Keindahan Cincin

Ketika ukuran cincin sudah diperoleh, maka hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah tinggal menentukan cincin yang dimau. Anda harus tahu bahwa saat ini ada banyak sekali model cincin di pasaran. Ada yang berhiaskan berlian, ada yang menggunakan emas putih, ada pula yang setia dengan emas rose gold.


Untuk Anda yang masih muda, emas-emas rose gold 18K tentu bisa jadi pilihan terbaik. Seperti namanya, emas rose gold 18 karat ini mempunyai kilauan berwarna merah muda sangat cantik karena campuran emas dan tembaga di dalamnya. Bahkan dalam perkembangannya, emas rose gold justru dipilih karena keunikan warnanya yang begitu mempesona.


Memahami kalau penggemar emas rose gold semakin banyak, Galeri24 pun mengeluarkan salah satu produk unggulan terbaiknya yakni seri Zodiac. Diberi nama Zodiac karena memang seri produk ini memberikan hiasan simbol Rasi Bintang dalam lingkaran emas rose gold. Sehingga Anda bisa menentukan membeli yang sesuai dengan identitas masing-masing.

Lewat Zodiac, Galeri24 seolah mengajak siapapun untuk semakin percaya diri mengenakan cincin emas rose gold yang tak kalah cantik dari emas putih atau emas kuning. Ditujukan kepada pangsa pasar perempuan, cincin Zodiac memang membutuhkan ukuran cincin wanita yang tepat agar bisa tersemat istimewa di jemari.


Anda bisa menghadiahkan cincin Zodiac ini kepada perempuan kesayangan entah kakak, adik, sahabat atau bahkan Ibu. Sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari, cincin Zodiac tentu menambah rasa percaya diri. Untuk itulah jika Anda sudah tahu ukuran cincin wanita yang tepat, membeli satu cincin dari rangkaian Zodiac sangat dapat dipertimbangkan.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥