• Galeri24

Harga Emas Antam Naik Turun, Simak Penjelasannya

Apabila ingin melakukan investasi dalam bentuk emas, maka sebaiknya untuk membeli emas Antam. Salah satu alasannya karena Antam merupakan perusahaan BUMN terpercaya dalam memproduksi emas batangan atau emas murni senilai 24 karat. Maka dari itu, bila ingin berinvestasi emas Antam, sebaiknya untuk mengetahui harga emas Antam.

Membeli emas sebagai alternatif untuk menyimpan uang dibandingkan dengan menyimpan uang di bank. Pasalnya, menyimpan uang di bank akan mendapatkan potongan biaya administrasi. Berbeda dengan membeli emas yang disimpan dalam jangka waktu beberapa tahun, akan mendapatkan harga jual kembali yang lebih tinggi. Maka dari itu, dengan mengetahui harga emas Antam bisa memprediksi perolehan selisih harga jual kembali.

Harga Emas Antam Terkini

Investasi dalam bentuk emas pun tidak terlalu berisiko. Pasalnya emas tidak mudah terpengaruh dengan inflasi yang dapat merugikan. Disamping itu, emas pun dikabarkan jarang mengalami penurunan harga. Salah satu investasi saham terbaik adalah dengan cara membeli emas Antam murni. Maka dari itu, harus mengetahui harga emas Antam.

Harga emas Antam terkini, bisa dijadikan patokan untuk membeli emas dalam waktu dekat serta menyimpan nya untuk beberapa tahun ke depan. Dengan demikian bisa diperkirakan nilai jual kembali yang akan didapatkan bila membeli emas tersebut. Sehingga dapat diprediksi selisih jualnya.

Antam sendiri memproduksi emas murni senilai 24 karat, dengan ukuran 0,5 gram, 1 gram, 10 gram, 15 gram hingga satu kilo. Kisaran harga emas Antam saat ini mulai dari 515.000 untuk ukuran 0,5 gram hingga Rp870,363,000 untuk ukuran 1 kilogram. Ada banyak produk emas murni Antam yang diproduksi.

Apabila memilih untuk berinvestasi emas, bisa disesuaikan dengan cara mengetahui harga emas Antam. Dengan demikian bisa mengetahui perbandingan harga jual dan harga beli serta selisih nya untuk mendapatkan keuntungan dari hasil investasi emas, yang selama ini telah dibeli.

Anjloknya Harga Emas Antam

Sayangnya dikabarkan saat ini harga emas Antam anjlok turun. Hal ini diakibatkan karena melemahnya daya beli masyarakat terhadap pembelian emas. Tentunya penurunan daya beli masyarakat terhadap emas ini karena krisis ekonomi yang terjadi pada saat ini di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena adanya pandemi.

Meskipun harga emas Antam turun, bagi mereka yang melakukan investasi emas tetap mendapatkan selisih harga jual dan harga beli emas tersebut. Hanya saja nilainya tidak sebesar dengan harga jual kembali dengan harga yang stabil. Tentunya hal ini dapat membuat seseorang membeli emas.

Harga emas Antam saat ini memang sedang mengalami penurunan, namun hal tersebut merupakan kesempatan besar bagi mereka yang akan membeli investasi emas Antam, untuk kemudian dijual kembali bila harga telah kembali stabil. Dengan demikian, bisa mendapatkan selisih harga yang lebih besar.

Anjloknya harga emas Antam saat ini memang berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian Indonesia. Hal tersebut dikarenakan lesunya daya beli masyarakat terhadap pembelian emas. Tidak bisa dipungkiri, pandemi telah melemahkan beberapa industri, termasuk perusahaan emas terbesar ini.

Cara Beli Emas Antam untuk Pemula

Kini tahun semakin berlalu, posisi Antam sebagai pemasok utama emas dalam negeri tidak terelakkan lagi. Bahkan di masa pandemi Covid-19 saat harga emas melambung hingga Rp1 juta per gram, produksi emas Antam makin melonjak. Tingginya permintaan ini memang diikuti oleh banyaknya kebutuhan informasi cara beli emas Antam.

Karena rupanya masih banyak masyarakat yang belum paham bagaimana sih cara beli emas Antam secara tepat. Termasuk yang demikian? Maka ulasan berikut ini akan sangat layak untuk dipelajari:

  1. Beli di Situs Resmi Logam Mulia Sekadar informasi, Logam Mulia (LM) adalah sebuah perusahaan berbasis industri logam mulia yang memang jadi salah satu unit produksi PT Antam. Karena itulah cara beli emas Antam yang paling aman memang dilakukan melalui LM. Memahami bahwa saat ini kehidupan sudah serba online, LM menyediakan pilihan pembelian di website. Anda tinggal berkunjung ke website resmi LM lalu membuat akun dan mengisi data diri. Jangan lupa pilih “Ubah Lokasi” untuk menyesuaikan dengan domisili Anda. Kemudian langsung pilih “Beli Emas” dan tentukan apa yang Anda mau, jika sudah lanjukan ke “Tambahkan ke Keranjang”. Agar proses transaksi bisa berlangsung, klik “Check Out Now”. Agar mudah, pilih saja metode pembayaran transfer bank memakai nomor VA (Virtual Account). Anda wajib memilih “Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan Logam Mulia” lalu “Bayar Sekarang” untuk menyelesaikan proses transaksi, yang batas maksimalnya 45 menit. Jika pembayaran sudah selesai, Anda akan memperoleh konfirmasi. LM akan mengirimkan produk emas dari Antam yang sudah Anda pesan ke alamat Anda, dalam waktu 3-5 hari kerja.

  2. Galeri24 Galeri24 adalah anak perusahaan Pegadaian yang memang bergerak di bidang jual-beli emas dan perhiasan. Emas-emas batangan murni 24K di Galeri24 tidak hanya dari Antam, tapi juga dihasilkan oleh UBS dan Lotus Archi. Meskipun begitu, sejumlah emas batangan Antam memang menjadi primadona. Untuk cara beli emas Antam di Galeri24 juga tak sulit. Anda tinggal berkunjung ke website resmi dan memilih produk emas yang diinginkan. Galeri24 menyediakan pilihan emas batangan murni dari Antam mulai dari ukuran 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram dan 100 gram. Harga yang ditawarkan adalah Rp3,033 juta (3 gram), Rp5,026 juta (5 gram), Rp9,98 juta (10 gram), Rp24,8 juta (25 gram) dan Rp99,5 juta (100 gram). Pastikan Anda memilih produk emas batangan yang sesuai dengan budget, baru kemudian lakukan pembayaran. Tak perlu cemas dengan keabsahan, karena Galeri24 menyediakan sertifikat resmi.


Maka dari itu, dengan mengetahui harga emas Antam sebelum memulai untuk berinvestasi, dapat dijadikan sebagai perbandingan. Kini membeli emas tidak hanya sebatas mengumpulkan harta semata, tetapi juga berinvestasi agar dapat membuat uang tersebut lebih berkembang. Sekalipun saat ini sedang mengalami penurunan namun tetap akan mendapatkan selisih nilai jual dan nilai beli.


3 views0 comments