• Galeri24

Ingin Beli Emas Murah? Perhatikan Dulu Hal Berikut Ini

Saat ini banyak orang senang berinvestasi emas mengingat akan keuntungan yang didapatkannya, sehingga tidak heran bila banyak orang beli emas murah. Namun jangan sampai tergiur barang murah, pastikan keasliannya.


Meskipun emas tersebut murah, khususnya untuk perhiasan. Namun kandungan emas tersebut harus diperhatikan. Dengan demikian, tidak boleh langsung senang bila beli emas murah tanpa mempertimbangkan kandungan emas tersebut.


Banyak hal yang harus dipertimbangkan bila beli emas murah terlebih untuk investasi. Terutama pada emas jenis perhiasan karena semakin sedikit kandungan emasnya, maka harga jual kembali nya pun semakin murah.


Pertimbangkan Harga Jual Kembali

Jenis apapun emas yang dibeli, baik untuk perhiasan atau emas murni, bila beli emas murah sebaiknya untuk pertimbangkan harga jual kembali. Pasalnya banyak orang yang membelinya namun harga jual kembali disamakan dengan harga beli.


Beli emas murah memang menggiurkan, terlebih untuk perhiasan.Namun pertimbangan harga jual kembali ini sangat penting untuk diketahui dan dipertimbangkan sebelum membeli emas. Pasalnya, banyak orang yang membeli emas sebagai investasi.


Sebagian besar masyarakat Indonesia senang beli emas murah dalam bentuk perhiasan. Prilaku masyarakat ini sudah menjadi tradisi. Tujuannya untuk mengangkat gengsi, kehormatan dari orang lain, bila seseorang menggunakan perhiasan emas.


Tanpa sadar beli emas murah, mendorong prilaku konsumtif. Pasalnya tidak mempertimbangkan harga jual kembali. Banyak orang yang terjebak hal tersebut karena harga emas murah dijual kembali sesuai dengan pembelian awal.


Beli emas murah biasanya untuk perhiasan karena tergiur mendapatkan perhiasan murah. Tanpa memikirkan harga jual kembali emas tersebut. Berbeda dengan emas murni, yang mana memiliki harga standar yang berlaku.


Pertimbangkan Kandungan Emas

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah kandungan emas tersebut. Kandungan emas diukur dalam satuan karat, seperti 18 karat, 22 karat, 24 karat. Semakin kecil kandungan emas tersebut harganya pun lebih murah. Maka dari itu, bila beli emas murah pertimbangkan kandungannya.


Beli emas murah dengan kandungan emas lebih kecil, akan berpengaruh pada kualitas emas serta harga jual emas tersebut. Dengan demikian, bisa menciptakan kerugian karena membeli emas yang murah.


Khususnya untuk perhiasan emas, dijual dengan harga murah namun memiliki kandungan emas yang kecil. Dengan demikian seringkali terjadi penurunan kualitas, seperti warna emas mudah luntur. Bila beli emas murah.


Beli emas murah dengan kandungan emas yang kecil tidak cocok untuk dijadikan investasi, karena memiliki harga jual kembali yang murah. Disampping itu, kualitasnya pun bisa menurun, seperti warna kuning emas memudar.


Kategori emas dengan kandungan lebih kecil untuk perhiasan emas berkualitas rendah. Namun diantara wanita senang beli emas murah khusus perhiasan agar tidak terlalu rugi ketika terjadi aksi kejahatan, seperti penjambretan.



Ketahui Standar Harga Beli Emas Murah

Saat ini harga beli emas sekitar Rp950.000, Harga tersebut merupakan patokan baku pembelian emas. Khususnya untuk emas murni, bila Anda ingin beli emas murah maka Anda harus membeli perhiasan emas dengan harga dibawah harga tersebut.


Sebelum memutuskan beli emas murah, harus mengetahui standar harga belinya. Biasanya berlaku untuk perhiasan emas. Pasalnya perhiasan emas mengandung emas sebanyak 22 karat hingga 24 karat. Dengan demikian berharga murah.


Khusus beli emas murah untuk perhiasan, standar harga saat ini sekitar Rp500.000 hingga Rp600.000,per satuan gram. Memang jauh lebih murah dibandingkan beli emas murni karena kandungan emasnya pun hanya beberapa karat saja.


Beli emas murah untuk perhiasan, berkisar antara Rp500.000 sertaRp600.000. Dengan demikian, bila ingin membeli perhiasan yang jauh lebih murah dari harga yang telah ditetapkan, dapat dipastikan itu adalah emas palsu.


Berdasarkan pertimbangan yang telah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya konsumen harus mempertimbangkan kualitasnya dibandingkan harganya. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk membandingkan dengan beberapa toko emas, sebelum memutuskan Beli emas murah.



Berapa Karat yang Cocok untuk Investasi?

Meskipun harga emas 24 karat terus berkilau, akan tetapi ukuran karatnya kurang cocok dijadikan sebagai perhiasan. Oleh sebab itu, emas 24K jarang digunakan untuk cincin, kalung, dan aksesoris lain. Ada beberapa alasan mengapa perhiasan 24 karat tidak cocok untuk dijadikan pilihan investasi perhiasan terbaik.


Pertama, perhiasan emas murni sangat rentan goresan dan mudah berubah bentuknya. Hal ini kurang memungkinkan apabila dipakai sebagai perhiasan sehari-hari.


Kedua, harga yang Anda beli pastinya akan lebih tinggi dibandingkan dengan kalung emas campuran dengan logam yang lainnya. Uang yang Anda keluarkan lebih banyak, namun produk yang Anda dapatkan tidak sebanding karena rentan rusak dan tak bisa dipakai dalam durasi yang lama.


Ketiga, dari sisi estetika, warna perhiasan akan sangat mencolok dipandang mata. Memang warna emas murni sangatlah indah dan berkilau, namun rona kuningnya sangat kuat.


Beli Emas di Galeri24

Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.


7 views0 comments