Ingin Membeli Cincin Tunangan Berlian Dengan Emerald Cut? Berikut Tipsnya


Hari pertunangan adalah salah satu momen spesial dalam hidup. Tak heran, banyak calon mempelai yang berusaha membuat hari pertunangan mereka sempurna dengan memberikan cincin tunangan berlian, salah satunya yang memiliki model potongan Emerald Cut.


Apa Itu Berlian Emerald Cut?

Menjadi buruan banyak mempelai muda, emerald cut memperoleh popularitas karena harganya yang lebih murah daripada princess cut, heart cut, apa lagi round cut. Desainnya sekilas segi empat panjang, tapi bentuk sebenarnya adalah oktagon (segi delapan).

Emerald Cut memiliki bentuk unik yang memberikan kesan vintage sekaligus lux, sehingga tidak heran peminatnya semakin naik dari tahun ke tahun. Dari segi kecemerlangan, emerald cut memang tidak secemerlang round cut. Warna kuning di dalamnya cenderung kurang keluar, tapi justru karena itu, banyak pasangan yang memilih emerald cut karena kesan mewahnya tidak berlebihan.

Berlian emerald cut cocok untuk perempuan yang dinamis, cerdas, klasik, sederhana, dan profesional. Jadi jika Anda adalah pria yang mencari cincin kejutan untuk wanita dengan karakter di atas, cincin emerald cut adalah pilihan paling tepat.

Nah, sekarang. Bagaimana Trik Memilih Emerald Cut Terbaik untuk Cincin Tunangan?


Memilih Berlian Emerald Cut #1 Kesan Cincin

Satu hal yang pasti, kesan glamor harus dicoret saat Anda memilih emerald cut. Bentuknya yang “datar” membuat cahaya tidak akan memantul mengikuti lekukan bengkok kristal seperti halnya round cut.

Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan kilau kekuningan yang konstan dan hangat. Emerald cut cenderung memancarkan kesan cantik yang bersahaja.

Memilih Berlian Emerald Cut #2 Perhatikan Kedalaman


Sederhananya, tidak ada persetujuan umum tentang bentuk cincin emerald cut yang “sejati”. Bentuk potongan berlian bisa disebut emerald cut sepanjang potongannya memiliki kedalaman 60-70% dari lebar berlian; bukan panjangnya.

Pada umumnya, kedalaman yang lebih rendah lebih diminati karena akan membuat batu berlian terlihat lebih besar ketika dipakai di cincin. Tapi perhiasan tunangan adalah sesuatu yang bersifat personal. Jadi jika pasangan Anda lebih menyukai berlian emerald cut yang kecil tapi lebih berdimensi, pilihlah emerald cut dengan kedalaman tinggi.


Memilih Berlian Emerald Cut #3 Budget dan Clarity

Siapa bilang untuk memiliki emerald cut dengan kesan regal mesti merogoh kocek dalam-dalam? Triknya adalah, Anda harus memahami karakter berlian satu ini terlebih dahulu.

Berlian emerald cut memang tidak cemerlang, tapi inklusinya memukau. Daya tarik berlian tipe emerald cut adalah kejelasan alias clarity. Inilah yang banyak dicari oleh kolektor sejati.

Trik untuk menemukannya, Anda harus mempersempit pencarian pada berlian tipe VS (Very Slightly Included) ke atas. Tipe VS1 dan VS2 seharusnya cukup untuk kebutuhan ini. Pancaran inklusinya pas, dan bisa dilihat langsung dengan mata telanjang. Harganya pun masuk akal.


Memilih Berlian Emerald Cut #4 Bar Minimum untuk Tipe Warna

Kekurangan emerald cut memang kurang cemerlang. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan dimensi warna pada potongan berlian satu ini. Anda bisa mengakalinya dengan memilih emerald cut dengan nilai warna tertentu.

Nilai warna yang disarankan ketika memilih berlian tipe emerald cut adalah H ke atas. I atau J pun cukup memenuhi syarat. Di luar itu, warna yang dihasilkan cenderung monoton. Tapi tentu saja, jika itulah yang pasangan Anda sukai, maka itu tak menjadi soal.

Kini setelah Anda mengetahui trik terbaik membeli perhiasan emerald cut, sudahkah Anda menentukan pilihan cincin tunangan berlian?

Kami sarankan, pilihlah outlet terpercaya yang akan menerbitkan sertifikat legal atas perhiasan berlian Anda tersebut. Salah satunya adalah outlet Galeri24 yang merupakan anak perusahaan PT.Pegadaian.

Selain menjual berlian, Galeri24 juga menyediakan logam mulia atau emas batangan untuk investasi, serta perhiasan emas lainnya serta beragam batu berharga yang bersertifikasi dan terjamin keasliannya.

Membeli cincin tunangan berlian di Galeri24 juga sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke berbagai distro Galeri24 yang tersebar diseluruh Indonesia maupun membeli melalui situs resmi www.galeri24.co.id

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥