Ini 3 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Boleh Menunda Investasi


Sebagian orang yang masih belum mau melakukan investasi memiliki segudang alasan mulai dari budget, Dengan menyimak 3 alasan berikut, Anda pasti makin yakin untuk memulai investasi segera.

Kerugian Menunda Investasi #1 Inflasi

Inflasi merupakan keadaan atau proses dimana harga barang secara umum meningkat secara terus menerus karena mekanisme pasar, atau dengan kata lain terjadi penurunan nilai uang di dalam negeri.

Inflasi pasti terus terjadi setiap tahunnya, namun penghasilan belum tentu naik setiap tahun. Hal itu lah yang membuat sebagian besar akhirnya menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Tingkat inflasi juga membuat menabung di bank menjadi percuma, karena nilai mata uang menurun dipengaruhi inflasi. Bunga tabungan yang diberikan bank juga tidak cukup untuk mengimbangi penurunan nilai mata uang tersebut.

Oleh karena itu, investasi sangat penting untuk mengamankan aset agar kebal terhadap peningkatan inflasi. Semakin cepat Anda melakukan investasi, semakin cepat Anda akan terhindar dari dampak inflasi.

Kerugian Menunda Investasi #2 Biaya investasi yang meningkat

Seiring jangka investasi yang lebih pendek, maka biaya investasi juga akan semakin meningkat. Harga produk investasi pun akan terus berubah dan meningkat setiap tahunnya.

Contohnya Anda saat ini mempunyai dana untuk membeli 2 rumah untuk investasi properti. Namun 5 tahun kemudian, uang tersebut tidak lagi mencukupi untuk membeli 2 rumah karena harga nilai jual rumah sudah meningkat dalam 5 tahun tersebut.

Oleh karena itu, dengan memulai investasi sejak dini dan secepat mungkin, Anda akan terhindar dari peningkatan biaya investasi.

Kerugian Menunda Investasi #3 Keuntungan Semakin Rendah

Kerugian jika Anda menunda investasi adalah rendahnya keuntungan yang akan Anda dapatkan. Hal tersebut berkaitan dengan durasi atau jangka waktu lamanya Anda melakukan investasi.

Seperti contohnya Anda saat ini memiliki investasi emas berbentuk logam mulia. Kenaikan logam mulia per tahun 10%. Jika Anda berinvestasi selama 10 tahun, kenaikan aset emas tersebut adalah 100%, jika hanya 5 tahun, kenaikan emas hanya 50%

Contoh tersebut menunjukkan bahwa waktu adalah instrumen penting dalam sebuah investasi. Semakin lama investasi Anda mulai, semakin besar juga peluang keuntungan yang akan Anda dapatkan

Investasi Emas

Itulah tiga alasan utama mengapa Anda tidak boleh menunda-nunda investasi. Ada banyak instrumen investasi yang dapat dipilih, salah satunya adalah investasi emas atau investasi logam mulia.

Agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan investasi logam mulia, Anda harus memastikan membeli logam mulia di tempat yang tepat agar harga belinya rendah, sehingga keuntungan nilai jualnya tinggi.

Galeri24 adalah anak perusahaan milik PT.Pegadaian yang menjual logam mulia, perhiasan emas dan juga batu mulia. Logam mulia yang dijual adalah emas Antam dan UBS.

Anda dapat dengan mudah membeli emas di toko Galeri24 yang tersebar di seluruh Indonesia maupun secara online melalui website resmi www.galeri24.co.id

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥