Kabar Emas
14 Feb 2024

Ini 4 Rekomendasi Liontin Cantik dari Galeri 24

Bagikan
article-cover-images/d18cab503ee5a8b4f8fb239510526563

Apa yang terbesit dipikiran anda bila mendengar liontin? Yup, tentunya sebuah benda berupa bandul kecil pada sebuah kalung. Liontin sendiri memiliki banyak varian cantik yang sangat elegan bila dipasangkan dengan perhiasan kalung. Kalung liontin dijual cukup mahal dipasaran dan menjadi tren fashion untuk kalangan wanita modern.

Kalung Liontin

Usut punya usut, kalung liontin memiliki bentuk beraneka ragam, lho. Liontin yang menghiasi tampilan sebuah kalung bisa berbentuk hati, bulat, abstrak, segi enak, segi delapan, dan bahkan yang paling populer adalah bentuk oval. Melihat liontin bergantung di leher dengan bandul yang menarik, tentu akan membuat tampilan perempuan makin istimewa. Dipadukan dengan gaun yang menampilkan potongan leher dan bahu, kecantikan seorang perempuan bakal lebih terlihat jika mengenakan liontin. Nah, berikut ini rekomendasi liontin dari Galeri 24 yang bisa anda miliki.

1. Liontin Krans Zirconia

Liontin Krans Zirconia memiliki bentuk yang unik dengan ukiran seperti kupu-kupu. Liontin ini memiliki berat 1.56 gr dengan kadar 17K. Warna gold-nya akan sangat cantik bila dipasangkan dengan kalung.

2. Liontin Zemira

Liontin Zemira merupakan liontin dengan desain yang menyerupai sebuah kunci. Pada bagian atas memiliki bentuk menyerupai hati yang tentunya menambah istimewa liontin tersebut. Liontin Zemira memiliki berat 1.79 gr dengan Kadar 18K serta warna utama White Gold.

3. Liontin Pendant Alphabet

Siapa yang suka perhiasan berbentuk inisial? Yup, liontin Pendant Alphabet ini bisa jadi rekomendasi. Liontin Pendant Alphabet dibuat dengan desain inisial huruf. Liontin memiliki berat Berat 1.48 gr dengan kadar :17K dan warna utama Rose Gold.

4. Dynamid Black Lotus

Liontin Dynamid Black Lotus merupakan liontin yang didesain mungil menyerupai huruf T. Lotus sendiri merupakan produsen emas ternama di Indonesia.Sementara, Liontin Dynamid Black Lotus ini memiliki berat 1.54 gr dengan kadar 18K dan warna utama White black.

Tips Membeli Liontin yang Tepat untuk Leher

Sebuah kalung liontin tentu akan memberikan kesan sangat istimewa bagi penampilan Anda. Meskipun mungkin harga liontin itu cukup terjangkau dan berdesain sederhana, hal tersebut jauh lebih baik daripada membeli liontin berbahan emas dengan hiasan berlian mahal, tapi desainnya tak cocok.

Bagi Anda yang hendak membeli kalung liontin, beberapa tips berikut ini bisa dipertimbangkan:

  1. Sesuaikan Ukuran Liontin

Tips pertama dalam memilih kalung liontin adalah mempertimbangkan ukuran liontin itu sendiri. Saat ini liontin pada kalung emas tersedia dalam banyak ukuran entah besar atau kecil. Ada baiknya Anda memilih ukuran liontin yang sesuai dengan kegiatan yang hendak didatangi, entah acara formal atau non formal.

Jika Anda menghadiri event pesta formal dan mengenakan gaun sangat cantik yang memperlihatkan potongan leher dan bahu, tak ada salahnya menggunakan liontin dengan ukuran sedikit lebih besar. Namun untuk kebutuhan sehari-hari, pilih saja liontin berukuran kecil dengan bandul nama atau token mungil yang sederhana.

2. Pilih Model yang Tepat

Sama seperti cincin, gelang hingga anting-anting, kalung liontin mempunyai banyak sekali model. Jika Anda ingin mengenakan liontin itu dalam jangka panjang, usahakan mencari model yang tak terlihat old, tapi justru tampil everlasting. Sehingga dengan begitu Anda masih bisa mengenakannya dalam waktu 3-5 tahun ke depan.

Membeli liontin dengan model keluaran terbaru memang bisa jadi solusi, tapi lagi-lagi sesuaikan dengan bentuk leher serta bahu. Anda yang mempunyai leher besar, ada baiknya tak memakai model liontin dengan ukuran pendek. Begitu pula jika ukuran bahu cukup lebar, pilih liontin yang cukup panjang dengan bagian bawah melebar.

3. Gunakan Jenis Emas yang Cocok

Hal berikutnya yang sangat penting dalam pemilihan kalung liontin adalah memilih jenis emas yang cocok. Sekadar informasi, kebanyakan emas yang digunakan dalam perhiasan bukanlah emas murni 24K, karena teksturnya terlalu lembut. Mayoritas emas-emas yang dipakai dalam perhiasan adalah emas 18K yang berarti mengandung 75% emas.

Lantaran 75% emas, tentunya perhiasan itu menggunakan logam tambahan lain entah perak, tembaga, paladium, nikel dan lain-lain. Hal inilah yang akhirnya menimbulkan jenis emas putih, emas kuning hingga emas rose gold. Tentunya perhiasan emas campuran ini harganya tidaklah semahal emas batangan murni 24K.

4. Pertimbangkan Harga

Tips terakhir saat hendak membeli kalung liontin adalah melakukan pertimbangan harga. Boleh-boleh saja Anda membeli liontin emas 18K yang berhias bandul berlian dan berharga fantastis, tapi pastikan itu sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai karena ingin beli perhiasan mewah, keuangan jadi bermasalah.

Beli Liontin di Galeri24

Membeli aksesoris perhiasan untuk momen spesial dan hari raya tertentu cukup mudah sekarang. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas dan perhiasan menarik. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor serta perhiasan cantik untuk keperluan investasi jangka panjang ataupun hadiah.

Galeri 24 menjual perhiasan emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.

Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.