Ini 8 Tren Cincin Pernikahan di Tahun 2020

Cincin merupakan salah satu perhiasaan penuh sakral dan memiliki kesan yang mendalam dalam sebuah pernikahan.


Kehadiran cincin selalu memikat hati siapapun karena tampilannya yang elegan dan desainnya yang tentu berbeda. Setiap tahun, produsen perhiasan selalu mengeluarkan cincin dengan model unik, lalu bagaimana tren cincin pernikahan di tahun 2020 ini?


Cincin termasuk jenis perhiasaan yang melambangkan ikatan dalam sebuah hubungan. Cincin dijadikan simbol pengikat bagi dua insan dan tanda cinta seseorang kepada pasangan.


Dalam setiap moment pra pernikahan, para pasangan tentunya akan sibuk mempersiapkan cincin sebagai simbol janji di dalam pernikahan mereka. Umumnya, kedua pasangan akan bertukar cincin di hadapan keluarga dan tamu.


Oleh karenanya, selera tipe cincin setiap orang tentu berbeda-beda untuk diberikan pasangannya. Di satu sisi, ada menyukai ukiran pada bagian luar atau melihat dari warnanya saja.


Nah, setidaknya buat Anda yang ingin menikah di tahun ini Anda harus sudah memiliki gambaran model cincin yang akan diberikan kepada pasangan nanti.


Berikut 5 tren cincin pernikahan di 2020?


1. Cincin Rose Gold





Dari namanya saja sudah terdengar mewah dan elegan. Cincin Rose Gold menjadi salah satu tren model cincin pernikahan di tahun 2020. Cincin ini dianggap sebagai model cincin paling kuat dan tahan lama dibandingkan warna lainnya. Rose gold merupakan perpaduan dari emas kuning dan tembaga.


Campuran kedua logam tersebut menghasilkan warna merah muda yang cantik untuk sebuah perhiasan. Bagi Anda yang kurang suka dengan cincin wanita emas kuning, Anda bisa membeli alternatif cincin rose gold. Warna softnya tidak kalah cantik dengan cincin emas putih maupun perak.


2. Cincin Three Stone



Cincin Three Stone atau biasa disebut cincin trinity ini dilengkapi dengan tiga buah batu permata atau berlian. Cincin Three Stone sendiri memiliki ciri dengan satu batu yang berukuran besar di bagian tengah.


Sedangkan, batu pada bagian kiri dan kanan biasanya berukuran kecil sebagai pengatur batur besar yang berada di tengah. Rangkaian tiga batu tersebut dianggap memiliki makna tersendiri.


Cincin Three Stone mulai populer setelah dipakai pada pertunangan Prince Harry dan aktris Meghan Markle. Dengan tiga batu permata dan rangka cincin yang tepat, cincin trinity dapat menampilkan kesan yang mewah.


Pada umumnya, batu permata yang dipilih untuk mengeluarkan kesan menawan adalah batu berlian. Meski begitu, Anda juga bisa memvariasikan jenis batu dan ukurannya. M


isalnya, batu pertama yang di tengah menggunakan ukuran yang lebih besar daripada dua batu yang lain. Atau menggunakan bentuk yang tidak lazim seperti wajik dan kotak.


3. Cincin Fingerprint


Trend cincin pernikahan selanjutnya adalah cincin fingerprint. Model cincin satu ini cukup unik karena adanya fingerprint atau sidik jari di dalam cincinnya. Namun, keberadaannya bukan berarti sama dengan penggunaan seperti pada smartphone.


Fingerprint atau sidik jari hanyalah sebuah ukiran di dalam sebagai tanda cinta yang mendalam. Proses pembuatan cincin fingerprint tidaklah sulit. Kedua pasangan cukup mencetak sidik kemudian disematkan pada cincin.


4. Cincin Solitaire



Cincin solitaire bisa dikatakan akan menjadi tren cincin pernikahan di 2020. Kebanyakan pasangan sangat suka dengan desainnya yang elegan dan terkesan mewah. Cincin solitaire sendiri memiliki makna satu atau tunggal.


Sama seperti bentuknya yang khas dengan satu pucuk batu permata, maka pasangan berharap hubungan mereka bisa langgeng bersama selamanya. Untuk bentuknya, pasangan dapat meng-custom sesuai selera contohnya bentuk hati, oval, dan sebagainya.


5. Cincin Two Tone



Dua warna yang berbeda dalam satu cincin, mengapa tidak? Itulah cincin two tone. Logam yang digunakan untuk menghasilkan tampilan two tone adalah gabungan emas kuning dan emas putih.


Ada pula yang berkreasi dengan warna lain, seperti rose gold dan putih, bahkan palladium biru dan emas. Nah, jenis cincin ini termasuk yang diprediksi akan semakin laku tahun depan. Dua warna kontras pada cincin memberi kesan dinamis sekaligus kesan anggun. Desain cincin pun jadi semakin menonjol.


6. Cincin Eternity



Cincin Eternity termasuk salah satu cincin pernikahan yang menjadi tren di tahun 2020. Cincin ini memiliki desain yang cukup mewah dan masih menjadi incaran laki-laki untuk diberikan kepada pasangannya.


Cincin Eternity memiliki desain khas yang berasal dari negara Mesir. Terdapat butiran permata yang merata hingga separuh atau seluruh badan di cincin.

Eternity ring memiliki dua model yakni half dan full. Setting half berarti bagian yang ditatahi batu mulia hanyalah separuh cincin. Ini berarti Anda bisa memutar cincin kapan saja, tergantung ingin menunjukkan bagian yang polos atau penuh berlian di punggung jari.


Sementara setting full berarti seluruh badan cincin dihiasi batu permata kecil-kecil yang berkilauan. Jenis batu mulia paling populer untuk setting cincin ini adalah berlian. Bagaimanapun juga, eternity ring adalah cincin untuk menyimbolkan cinta yang kuat dan langgeng selamanya.


7. Cincin Plain



Cincin Plain merupakan cincin dengan bentuk sangat simpel namun tetap terlihat elegan. Tidak salah jika cincin plain masih tetap menjadi incaran pasangan muda-mudi yang akan melakukan pernikahan.


Cincin ini tidak memiliki ukiran atau berbentuk polos. Selain itu, pada bagian cincin juga tidak disematkan batu atau apapun. Meski begitu, cincin plain akan tetap terlihat mewah dan stylish bagi si pemakai.


8. Cincin Batu Permata



Cincin batu permata juga masih menjadi idola banyak kaum wanita. Apalagi, varian warnanya yang bermacam-macam bisa menghiasi penampilan pasangan. Perpaduan emas putih dan berlian selalu menghasilkan kesan mewah kepada yang memakainya.


Pada tahun 2020 ini diprediksi batuan jenis ruby, safir, amber, peridot, bahkan aquamarine akan menjadi batuan inti bagi emas pilihan.

174 views

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥