top of page

Ini Cara Beli Emas Antam selain di Butik LM Pulo Gadung

Emas Antam merupakan komoditi paling diburu selama masa pandemi Covid-19. Banyak orang ingin membeli emas Antam untuk dijadikan investasi jangka panjang. Cara beli emas Antam pun kini lebih mudah dan aman tanpa perlu datang ke Butik Emas LM Antam di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya supaya tidak salah tempat membeli emas.

Harga emas Antam diprediksi akan terus naik dalam beberapa waktu ke depan. Bila melihat momentum tersebut maka investasi emas tentu menjanjikan keuntungan menggiurkan. Terlebih jika kita membeli emas dalam jumlah besar maka keuntungan bisa berkali-kali lipat dari harga beli emas pertama kali. Namun begitu, kondisi sekarang ini tentunya membuat banyak sekali orang datang ke Butik Emas Antam. Alhasil, kita membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak serta aturan jaga jarak demi menjaga kesehatan. Oleh karena, berikut ini ada cara beli emas antam selain di Butik Emas LM yang berada di Pulo Gadung.


  1. Gedung Antam di Simatupang Cara beli emas Antam pertama adalah di gedung perusahaan Antam di Jl. Simatupang, Jakarta Selatan. Tempat ini memang menjadi pusat resmi penjualan emas Antam. Di sini terdapat butik emas yang melayani transaksi jual beli emas bagi masyarakat. Namun, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga di unit bisnis Antam. Kelebihan beli emas di gedung Antam yakni transaksi lebih cepat sebab kondisi yang tidak terlalu ramai pengunjung. Jual beli emas tanpa antrian panjang bisa anda rasakan di sini.

  2. Butik Emas Mobile Salah satu tempat penjualan emas yang aman selanjutnya adalah Butik Emas Mobile. Butik Emas Mobile merupakan outlet yang dimiliki perusahaan Antam. Cara beli emas Antam di Butik Emas Mobile bukanlah layanan penjualan melalui online atau dengan mobil keliling. Butik Emas Mobil menjual logam mulia dengan gerai-gerai yang tersebar di tempat-tempat keramaian seperti di dalam mal. Harga yang ditawarkan pun sama seperti yang ada di gedung pusat Antam. Disarankan untuk datang lebih awal jika ingin melakukan pembelian, karena emas yang dijual lewat Butik Emas Mobile biasanya akan cepat habis. Untuk jam buka, sebaiknya Anda mengecek lebih dulu di situs Antam.

  3. Bank Syariah Bank Syariah kini memberikan layanan pembelian emas bagi masyarakat. Dalam hal ini, model bank syariah melayani penjualan emas dengan prinsip-prinsip syariah. Sistem pembayarannya dapat dilakukan dengan tunai maupun kredit. Jikalau sedang membutuhkan dana, Bank Syariah juga akan melayani gadai emas dengan nilai yang mengikuti harga pasar.

  4. Marketplace Popularitas marketplace bukan hanya sekedar jual beli produk fashion, tetapi juga komoditi emas. Marketplace boleh dibilang menjadi platform paling laris digunakan dalam transaksi jual beli emas via online. Anda bisa dengan mudah mencari penjual logam mulia di marketplace Indonesia. Meskipun transaksinya mudah tanpa perlu keluar rumah, namun anda tetap harus berhati-hati. Transaksi emas lewat online juga rawan penyalahgunaan seperti penipuan dan tindakan kejahatan lain. Oleh karenanya, pastikan reputasi penjual dan keterangan produk emas yang diberikan seperti kelengkapan kwitansi pembelian dan sertifikat. Jangan mudah tergoda dengan harga murah dan tetap waspada dengan aksi kejahatan.

  5. Pegadaian Pegadaian merupakan salah satu tempat paling aman membeli emas batangan ataupun logam mulia. Pegadaian sendiri adalah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya untuk melakukan transaksi penjualan emas. Pegadaian memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli emas dengan sistem tunai atau kredit.

Tips Investasi Emas yang Aman

Menabung emas tentunya memiliki tujuan akhir mendapatkan keuntungan besar. Sebagai alat investasi, hal-hal lain juga mesti diperhatikan sehingga investasi yang dilakukan memberikan keuntungan di masa depan. Bagi yang ingin mulai investasi emas, berikut ada beberapa tips yang mesti diketahui.

  1. Perhatikan Waktu Saat Menjual Emas Ketika anda sudah tahu cara beli emas Antam yang mudah, maka anda harus paham kapan waktu yang tepat menjualnya. Sampai saat ini nilai emas Antam cenderung stabil bahkan mengalami kenaikan. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda. Akan tetapi, sudah jadi rahasia umum bahwa emas merupakan komoditas yang tergolong ke dalam investasi jangka panjang. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menjual emas dengan tergesa-gesa.

  2. Pantau Terus Harga Emas Cara mudah dan menguntungkan berinvestasi emas adalah selalu memantau pergerakan harga emas di pasaran. Anda bisa mempelajari pergerakan emas sebagaimana tren kenaikan atau penurunan harga. Misalnya, harga emas hari ini berkisar Rp 900.000, maka lihat grafik harga di hari-hari sebelumnya. Jika terus mengalami kenaikan harga, tidak ada salah kalau Anda membeli emas saat itu juga.

  3. Pilih Jenis Emas Sebelum memulai investasi emas, sebaiknya tentukan jenis emas. Jenis emas akan menentukan kemudahan dan keuntungan Anda dalam berinvestasi emas. Ada beragam jenis emas yang bisa diperjualbelikan di pasaran. Semua jenis emas tersebut tentu memiliki nilai masing-masing dan pangsa pasar sendiri. Oleh karena itu, rencanakan jenis emas apa yang ingin Anda investasikan.

Beli Emas Antam di Galeri 24

Lewat Galeri 24 yang merupakan anak Pegadaian, masyarakat pun bisa melakukan pembelian dan penjualan emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang memiliki produk bermutu tinggi serta menjamin keaslian produk emas dengan sertifikat resmi.

Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai vendor untuk keperluan investasi jangka panjang. Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat.

Perlu diketahui, semua emas yang dijual Galeri 24 berasal dari PT. Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas kembali di Pegadaian.

Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT. Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.



1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page