Ini Dia 5 Investasi Modal Kecil yang Cocok untuk karyawan dan Pelajar


Jika Anda ingin mulai berinvestasi namun tidak memiliki modal besar, namun tetap ingin mendapatkan keuntungan maksimal, maka 5 jenis investasi berikut cocok bagi para karyawan dan pelajar dengan modal minim.


Investasi Modal Kecil #1 Emas

Investasi emas memang populer di masyarakat Indonesia. Bentuk investasi emas pun beragam, mulai dari emas batangan atau logam mulia, perhiasan emas, sertifikat emas, dan lain sebagainya.

Investasi emas digandrungi banyak orang karena modalnya yang cukup kecil bahkan bisa dicicil dan terus ditambah menyesuaikan dengan budget. Dan yang terpenting adalah proses jualnya yang sangat mudah dan cepat.

Menyimpan dan mendapatkan emas pun sangat mudah. Emas yang berkualitas dan terjamin karatasenya dapat Anda beli langsung di Antam, Pegadaian atau toko emas Galeri24 milik PT.Pegadaian yang bisa diakses melalui toko online www.galeri24.co.id


Investasi Modal Kecil #2 Barang Koleksi

Barang-barang koleksi awalnya memang ditujukan untuk kepentingan koleksi karena minat yang tinggi akan barang favorite tersebut. Namun, semakin unik dan lama koleksinya, tentu benda tersebut menjadi semakin langka.

keunikan dan langkanya barang-barang koleksi itulah yang membuat nilai nya semakin meningkat. Dan bagi kolektor, membeli barang koleksi adalah kepuasan tersendiri yang tidak ternilai. Itu sebabnya barang koleksi juga cocok dijadikan investasi.


Investasi Modal Kecil #3 Reksadana

Reksadana merupakan wadah pengelolaan modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi. Investasi ini cukup berkembang pesat di kalangan para investor, karena modal yang dibutuhkan bisa sangat kecil sekali, yaitu mulai dari Rp.100.000.

Instrumen investasi yang tersedia adalah dengan membeli unit penyertaan reksadana yang dikelola oleh manajer investasi ke dalam portofolio investasi sesuai instrumen investasi yang dipilih, apakah berupa saham, obligasi, dan lain sebagainya.

Bagi pemula, investasi ini dikelola oleh manajemen profesional dalam masalah pengelolaan dana. Keuntungan lain dari investasi reksadana yaitu adanya diversifikasi investasi atau penyebaran investasi yang terwujud dalam portofolio yang akan mengurangi risiko dana yang diinvestasikan pada berbagai jenis efek sehingga risikonya juga besar.

Jadi, risiko tidak sebesar jika seseorang membeli satu atau dua jenis saham secara individu.


Investasi Modal Kecil #4 Saham

Mendengar kata saham, Anda pasti akan terbayang modal besar ratusan juta. Namun, saat ini bukan hanya investor besar yang dapat bermain saham, karena ada banyak saham dengan modal minim yang ditawarkan

Selain itu, tersedianya bahan ajar dan kursus mengenai saham serta ahli yang dapat disewa untuk membantu kegiatan dari pilihan investasi Anda ini pun, semakin membuatnya mudah untuk dilakukan.

Mulai dari ratusan ribu hingga 5 jutaan sebagai modal awal, Anda bahkan telah mampu membeli saham sebuah perusahaan. Namun, bagi pemula harus lebih berhati-hati memilih saham modal kecil yang akan dijadikan investasi.


Investasi Modal Kecil #5 P2P Lending

Untuk generasi milenial saat ini sedang marak investasi Peer to Peer Lending atau P2P Lending. Anda bisa menjadikan investasi yang satu ini sebagai pilihan awal, sebab modalnya terbilang minim yaitu mulai dari Rp100 ribu.

Di dalam sistem ini Anda akan bertindak sebagai pihak yang meminjamkan modal kepada pihak lain, misalnya saja pemilik usaha UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui sebuah platform.

Dari aktivitas tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga hingga mencapai 20% sebagai hasil investasi. Proses peminjaman ini tidak menggunakan jaminan, sehingga memiliki risiko yang juga cukup besar.

©2020 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥