• Galeri24

Ini Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin emas

Perhiasan cincin emas memang selalu menjadi primadona di mata wanita. Tak khayal, cincin emas dipakai sebagai simbol pengikat janji dalam proses pertunangan maupun pernikahan. Namun, tidak jarang sebagian pria juga memperhitungkan harga cincin emas yang mesti didapat. Tentunya, harga cincin emas didasarkan oleh banyak faktor. Mari simak apa saja yang mesti diperhatikan dalam menilai harga cincin emas.


Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Emas


1. Kadar karat

Jumlah kadar karat yang terkandung dalam cincin merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi harga cincin emas. Misalnya jenis logam berupa emas, jumlah kadarnya dinyatakan dalam bentuk karat. Bila disebut cincin emas 24 karat, maka artinya cincin tersebut memiliki kandungan emas murni 100% persen tanpa campuran logam lain. Oleh karena itu, semakin tinggi kadarnya, maka akan semakin mahal pula harganya. Di samping itu, kualitas dan daya tahan yang dimiliki cincin tersebut juga akan semakin baik ketimbang cincin yang memiliki jumlah kadar dibawahnya.


2. Model dan desain

Harga cincin emas juga dipengaruhi oleh model dan desain pada cincin tersebut. Pada umumnya, semakin rumit dan indah model cincin, maka semakin tinggi pula harga cincin emas tersebut. Hal ini tentu berbeda bila Anda memilih cincin dengan model polos dan sederhana. Harga yang didapat tentu jauh lebih murah. Dalam memilih model cincin untuk pasangan, ada baiknya dikonsultasikan dengan pasangan. Ketahui bagaimana selera model dan desain cincin yang pasangan Anda mau. Hal ini untuk menghindari kekecewaan pasangan Anda saat menerima cincin dari Anda.


3. Batu Cincin

Batu cincin menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga cincin emas. Cincin emas cenderung dikombinasikan dengan batu cincin seperti batu berlian, safir, zamrud, ruby, kecubung, hingga mutiara. Jenis batu tersebut memiliki warna yang berkilau sehingga cocok disematkan pada sebuah cincin. Batu mulia pada cincin memang telah menjadi trend tersendiri di kalangan selebriti dan para pejabat dunia. Batu mulia pantas bila disematkan pada cincin kawin atau cincin pertunangan. Salah satu batu yang paling populer dijadikan bandul pada cincin adalah batu berlian.


4. Berat cincin

Hal berikutnya yang mempengaruhi harga cincin emas adalah berat atau gramasi. Cincin emas yang bertahtakan batu mulia seperti berlian tentu saja lebih berat daripada cincin emas polos. Selain itu, ukuran jari juga menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi berat cincin. Pada umumnya, cincin untuk pernikahan atau pertunangan berkisar antara 3 gram sampai 8 gram. Tentu berat ini tergantung dengan jari pasangan Anda. Maka dari itu, sebelum Anda datang ke toko perhiasan, sebaiknya lebih dulu mengukur jari pasangan dengan menggunakan kertas atau pita. Jika sudah tahu berapa ukurannya, Anda bisa memperkirakan harga cincin emas yang akan diperoleh.


Dinamic Tawarkan Cincin Emas Putih Berkualitas

Memahami bahwa kebutuhan akan cincin pernikahan yang diserahkan dalam mas kawin sangat tinggi, Galeri24 coba menawarkan berbagai produk perhiasan unggulan. Sebagai anak perusahaan Pegadaian yang fokus di bidang penjualan perhiasan dan emas, Galeri24 baru-baru ini mengenalkan seri perhiasan Dinamic.


Yang membuat Dinamic ini begitu layak untuk dipilih para kolektor perhiasan adalah karena menggunakan emas putih. Nama besar Galeri24 tentu membuat Anda tak perlu cemas lagi pada pilihan produk yang ada di bawah seri Dinamic. Dinamic sendiri dirilis untuk membuat semua pemakaianya bisa memancarkan inner beauty.


Jenis perhiasan yang dihadirkan dalam Dinamic adalah kalung, gelang, anting, liontin dan tentunya cincin emas putih. Bukan cuma sekadar emas putih, keistimewaan Dinamic ada pada pilihan permata berlian yang membuatnya tampak begitu mewah, elegan dalam balutan desain begitu simple.


Bukan hanya menjadi mas kawin saja, cincin emas putih Dinamic juga bisa digunakan sehari-hari. Terlepas dari berapapun usia Anda baik ibu-ibu muda atau gadis-gadis first jobber, Dinamic tentu akan tampak begitu menawan saat digunakan. Karena bagi Dinamic, setiap perempuan memiliki kecantikan sejati dari dalam yang membuat mereka mempesona.


Untuk itulah bagi Anda yang kini tengah mempertimbangkan untuk membeli cincin emas putih, Dinamic sepertinya bisa jadi pilihan terbaik. Karena sekalipun emas putih, bisa terlihat menawan dan salah satu investasi yang menjanjikan dengan harga cukup terjangkau.


Harga Cincin Emas di Galeri 24

Selain model Dinamic, Anda bisa mendapatkan model cincin emas lain, diantaranya:

- Cincin Emas Parisya by UBS - Cincin Emas Aleta Zircon – 1.94 gr Rose gold by HWT - Cincin Emas Crowny zirconia by Lotus - Cincin Emas Isaura by UBS - Cincin Emas Lip By UBS - Cincin Emas Barbara Zircon by UBS - Cincin Emas Karlitis Zircon by Lotus - Cincin Emas Star Shine by UBS - Cincin Emas Monde Zircon – 2.81 gr by UBS


Beli Emas Antam di Galeri24

Jangan asal membeli emas. Pastikan kadar logam emas yang Anda miliki adalah murni dan tersertifikasi asli dari PT. Aneka Tambang. Melalui Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan berbagai jenis emas. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda.


Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian.


Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.

34 views0 comments

©2021 by Galeri 24. Proudly created by G24 IT Dev Team with ♥