Kabar Emas
10 Feb 2024

Ini Macam - Macam Perhiasan Emas Cantik yang Banyak Dijual

Bagikan
article-cover-images/f7266ebc21fbb49f94f991e9a74c1cb2

Mendengar istilah emas sepertinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Emas menjadi salah satu perhiasan ataupun benda berharga yang ingin dimiliki oleh semua orang. Dengan memiliki emas juga dapat dijadikan investasu atau tabungan untuk masa depan. Biasanya hal ini dilakukan untuk keperluan kedepannya seperti biaya menyekolahkan anak, membeli barang, dan lain sebagainya.

Ketika emas sudah disimpan dalam jangka waktu yang lama, anda bisa menjualnya. Emas akan mengalami kenaikan harga dari tahun ke tahun. Sehingga akan efektif bilamana anda memiliki benda berharga yang satu ini. Selain itu, meski mengalami penurunan harga tidak akan membuat harga emas turun anjlok. Emas masih memiliki nilai jual yang tinggi meski mengalami penurunan harga.


Perhiasan Emas Cantik


Bagi anda yang ingin memiliki perhiasan emas cantik, adapun beberapa jenis perhiasan emas cantik yang dapat anda beli sebagai berikut!

  • Kalung Kalung merupakan salah satu jenis emas perhiasan yang memiliki bentuk sangat cantik untuk digunakan. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jenis emas yang satu ini karena memiliki keistimewaan tersendiri. Kalung sendiri digunakan oleh orang-orang di bagian leher. Benda berharga yang satu ini juga dapat dijadikan investasi untuk keperluan masa depan anda bilamana membutuhkannya. Anda bisa menggunakan kalung untuk keperluan sehari-harinya agar tampilan anda semakin cantik dan menarik. Biasanya ketika bepergian ke suatu acara, orang-orang banyak yang menggunakan kalung.
  • Cincin Selain kalung, salah satu jenis emas perhiasan yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah cincin. Pastinya anda sering menjumpainya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk kalangan wanita yang sering mengenakannya. Cincin biasanya diletakan di bagian jari tangan. Perhiasan yang satu ini akan membuat penampilan wanita semakin cantik pastinya. Selain itu, cincin juga menjadi salah satu perhiasan yang akan digunakan oleh para wanita yang sudah menikah. Kewajiban para pria yang nantinya harus memberikan cincin kepada istrinya. Sebab inilah mengapa cincin menjadi salah satu perhiasan yang cantik dan banyak diminati oleh orang-orang.
  • Anting Mendengar istilah anting sepertinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Anting seringkali digunakan oleh para wanita, dimana anda dapat menggunakannya di bagian telinga. Tentu salah satu tujuannya adalah agar mempercantik penampilan si wanita tersebut ketika menggunakannya. Biasanya anting diberikan ketika sejak masih bayi oleh kedua orang tuanya. Berbagai macam model anting bisa anda pilih sesuai yang diinginkan. Masing-masing tentu memiliki nilai harga yang berbeda tergantung dari kualitas anting yang dibelinya. Anda bisa membelinya sesuai yang diinginkan.
  • Gelang Salah satu jenis perhiasan yang cantik untuk digunakan adalah gelang. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan perhiasan yang satu ini. Gelang dapat anda gunakan di bagian lengan tangan. 

Dengan menggunakan gelang ini juga akan mempercantik penampilan anda. Berbagai macam jenis gelang yang bisa anda pilih baik itu dari segi karat, harga, dan lain sebagainya. Setiap orang biasanya memiliki selera tersendiri terkait gelang yang ingin digunakannya. Anda bisa datang langsung ke tempat pembelian emas bilamana ingin mencari gelang, seperti di tempat-tempat berikut:

  1. Pegadaian Pegadaian merupakan salah satu tempat paling aman membeli emas batangan atau logam mulia. Pegadaian sendiri adalah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya untuk melakukan transaksi penjualan emas. Pegadaian memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli emas dengan sistem tunai atau kredit. Lewat Galeri 24, masyarakat bisa melakukan pembelian dan penjualan emas dengan. Galeri 24 adalah perusahaan retail Emas dan Perhiasan yang juga merupakan anak perusahaan PT. Pegadaian Persero. Dengan puluhan outlet yang tersebar, Galeri 24 menyediakan Emas berbentuk Logam Mulia dari berbagai Vendor untuk keperluan investasi jangka panjang Anda. Selain itu, Galeri 24 juga menjual Perhiasan Emas berkualitas dengan desain trendy dan up to date, serta Batu Mulia seperti Berlian yang bersertifikat. Perlu diketahui, semua emas yang dijual oleh Pegadaian dan Galeri 24 berasal dari PT. Aneka Tambang (Antam) yang merupakan produsen emas terbesar di Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan saat menjual emas di Pegadaian. Harga emas yang dibeli kembali di Pegadaian lebih tinggi sedikit dibanding yang ditawarkan oleh PT. Antam. Oleh karenanya, jual beli emas lewat Pegadaian sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau mulai berinvestasi emas.
  2. Gedung Antam Gedung perusahaan Antam di Jl. Simatupang, Jakarta Selatan memang menjadi pusat resmi penjualan emas Antam. Di sini terdapat butik emas yang melayani transaksi jual beli emas bagi masyarakat. Namun, harga yang ditawarkan di sini akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga di unit bisnis Antam. Tetapi jangan khawatir, di gedung Antam proses transaksi terkadang lebih cepat karena kondisi yang memang tidak terlalu ramai masyarakat yang datang. Anda justru bisa jual beli emas tanpa antrian panjang di sini.


Demikian beberapa informasi mengenai beberapa jenis emas perhiasan yang cantik. Ada banyak sekali jenis emas perhiasan yang cantik. Beberapa emas perhiasan di atas sangat cocok sekali untuk anda gunakan. Hal ini akan memberikan pengaruh besar pada kecantikan anda. Untuk mendapatkan perhiasan tersebut, anda bisa membelinya di toko emas terdekat.